Sukses

Gaya Santai Ji Chang Wook Tiba di Jakarta untuk Fan Meeting

Liputan6.com, Jakarta - Ji Chang Wook siap menyapa penggemar di Indonesia. Aktor Korea Selatan itu akan menggelar fan meeting bertajuk "2022 JI CHANG WOOK FAN MEETING 'Reach You' IN JAKARTA" besok, Sabtu, 3 Desember 2022, di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Berdasarkan unggahan para penggemar di media sosial, Chang Wook telah tiba di Jakarta pada Kamis malam, 1 Desember 2022. Mereka kedapatan menyambut kehadiran bintang drama Healer tersebut di bandara.

Dari foto dan video yang beredar di jejaring maya, aktor Korea berusia 35 tahun itu tiba dengan memakai busana kasual serba hitam. Santai, Chang Wook memadukan celana panjang, kaus, dan topi baseball. Ia juga mengenakan sepatu kets dan ransel berwarna serasi.

Hampir sepanjang rekaman video, yang salah satunya dibagikan akun Twitter @my_myoung, Chang Wook terlihat sangat ramah dengan terus melambaikan tangan pada para penggemar. Ia juga tidak lupa menyapa fans yang telah menjemputnya di bandara.

Sikap ramahnya terus berlangsung, bahkan sebelum masuk ke dalam mobil yang menjemput. Chang Wook sekali lagi melambai pada para penggemar, membuat mereka berteriak histeris. Setelahnya, ia langsung meninggalkan bandara dengan pengawalan ketat.

Menjelang fan meeting Ji Chang Wookpromotor acara, Mecima Pro, telah membagikan aturan penyelenggaraan event tersebut. Salah satunya adalah lima larangan selama acara berlangsung, seperti tertera di unggahan Instagram pihaknya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

5 Larangan Selama Fan Meeting

Pertama, penonton dilarang merekam suara, mengambil gambar, dan/atau video selama acara menggunakan alat profesional, termasuk kamera profesional, kamera tab, alat perekam suara, alat perekam video, dan/atau alat perekam profesional lain.

Kemudian, segala bentuk kamera tidak diperbolehkan untuk memasuki area acara, termasuk kamera polaroid dan kamera disposable. Ketiga, dilarang melakukan live streaming. Selanjutnya, dilarang membawa perangkat elektronik dengan ukuran lebih besar dari 7 inci.

Terakhir, jika ditemukan melakukan pelanggaran di atas, penonton akan dikawal keluar area acara dan tidak diizinkan masuk kembali. Pengembalian dana tiket juga tidak akan dilakukan. Lalu, seluruh gambar dan/atau rekaman acara akan disita dan dihapus.

Kemudian, karena berlangsung di masa pandemi COVID-19, pihak promotor pun merilis protokol kesehatan. Pertama, dengan menyarankan penonton memperhatikan kebersihan pribadinya. Juga, direkomendasikan untuk mencuci tangan secara berkala.

Lalu, disarankan juga untuk makan makanan sehat dan memastikan sudah mendapat asupan tubuh yang cukup sebelum acara berlangsung.

3 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

Mecima Pro juga menekankan bahwa masker harus dipakai sepanjang waktu selama acara fan meeting Ji Chang Wook berlangsung. Penonton juga diminta untuk membawa barang kebutuhan pribadi, seperti alat salat, hand sanitizer, maupun tisu basah.

"Priotitaskan kesehatan Anda dan pastikan tubuh Anda dalam kondisi bugar," mereka menyambung. Terakhir, pastikan berada di tempat sesuai arahan staf dan selalu menjaga jarak aman dengan orang sekitar.

Fan meeting ini harusnya berlangsung pada 2020, namun tertunda akibat pandemi COVID-19. Semula, acara tersebut jadwalnya terselenggara pada 14 Maret 2020, lapor kanal Showbiz Liputan6.com.

Pada 26 Februari 2020, Mecima Pro, mengumumkan penundaan tersebut. Pihaknya menulis di Twitter saat itu, "Dikarenakan wabah COVID-19 sudah menyebar ke seluruh dunia, pihak managemen artis dan promotor setuju untuk menjadwal ulang acara ini guna memprioritaskan keamanan seluruh penonton yang akan hadir di acara dan staf yang bekerja dalam acara ini."

Semula, acara tersebut hanya dijadwalkan mundur enam bulan dari jadwal asli. Tapi, karena pandemi berlangsung berkepanjangan, fan meeting tersebut akhirnya baru akan berlangsung akhir pekan ini.

4 dari 4 halaman

Profil Ji Chang Wook

Melansir KProfiles, Ji Chang Wook sendiri merupakan aktor kelahiran Anyang, Korea Selatan pada 5 Juli 1987. Ia tercatat memulai kariernya di bidang teater musikal. Aktor itu belajar di Universitas Dankook, jurusan Teater dan Film, dan akhirnya berada di bawah naungan Glorious Entertainment.

Chang Wook tercatat muncul di video musik T-ara Falling You, Cry Cry, dan Lovey-Dovey. Selain, ia juga membintangi video musik Runaway dari Kara. Ia mendaftar wajib militer pada 14 Agustus 2017 dan menyelesaikan masa layanannya pada 27 April 2019.

Dalam catatan perjalanan kariernya, Chang Wook telah dianugerahi berbagai macam penghargaan. Daftarnya termasuk KBS Drama Awards 2014 dalam kategori Best Couple Award dengan Park Min Young dalam drama Healer.

Lalu, Popularity Award KBS Drama Awards 2014 untuk perannya di Healer. MBC Drama Awards 2013 berupa Excellence Award, Actor in a Special Project Drama Empress Ki.

Juga, SBS Drama Awards 2011 New Star Award untuk keterlibatannya dalam drama Warrior Baek Dong Soo. Kemudian,  Excellence Award KBS Drama Awards 2011, Actor in a Daily Drama Smile Again.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS