Sukses

Cara Delevingne Catat Pendapatan Setengah Miliar Rupiah per Hari

Liputan6.com, Jakarta - Siapa top model terkaya di dunia saat ini? Salah satunya ternyata Cara Delevingne. Padahal, Delevingne awalnya lebih dikenal sebagai aktris dibandingkan model. Namun beberapa tahun belakangan, pemilik nama asli Cara Jocelyn Delevingne ini makin laris di dunia modeling.

Dikenal sebagai seorang top model, Delevingne mampu menghasilkan banyak uang dari profesinya itu. Wanita asal Inggris itu diketahui menghasilkan ratusan juta rupiah sehari dan memiliki aset senilai sekitar Rp86 miliar.

Melansir Daily Mail, Senin (28/11/2022), Delevingne mencatat penghasilan 30 ribu pound sterling atau sekitar Rp569 juta-an setiap hari. Angka ini tentu sangat fantastis dan mencengangkan bagi banyak orang.

Sementara, asetnya yang banyak tak hanya didapatnya dari modeling dan akting. Ia memiliki perusahaan properti, Harvery White Propertie, yang mengalami peningkatan pada 2021 dan berdampak positif pada keuangannya.

Peningkatan perusahaan tersebut mencapai 3,8 juta pound sterling atau sekitar Rp72 miliar. Tak heran, Delevingne disebut sebagai top model terkaya di Inggris, bahkan dunia.

Selain Havery White Properties, ia juga memiliki dua perusahaan lain yang berbasis di Amerika Serikat, yakni Cara Co Inc dan Hot Mess Industries LLC. Selain itu, mantan model Victoria's Secret ini juga mendirikan perusahaan minuman anggur putih bersama kakak-kakaknya, Poppu Delevigne dan Chloe Delevigne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Uang Bukan Segalanya

Meski sangat kaya raya, Cara Delevingne sempat mengungkap bahwa uang bukanlah hal yang sangat ia inginkan di dunia ini. "Uang bukan segalanya. Anda sampai pada titik di mana Anda merasa sudah menghasilkan banyak uang, tapi tetap merasa tidak bahagia dan kesepian," ungkap Delevigne.

Delevingne menandatangani kontrak dengan Storm Management setelah meninggalkan sekolah pada 2009. Ia kemudian dengan cepat jadi model yang sukses untuk berbagai rumah mode terkemuka dunia, seperti Burberry, YSL dan Chanel.

Raihan serupa juga didapat Delevingne pada 2020. Saat itu, ia dinyatakan sebagai model Inggris dengan bayaran tertinggi setelah berhasil mengumpulkan 15,7 juta pound sterling (sekitar Rp296 miliar). Berada di posisi kedua adalah Kate Moss yang mengumpulkan 9 juta pound sterling dari dunia modeling.

Meski begitu, harta Delevingne dinilai jauh lebih kecil daripada Kate Moss yang lebih senior. Total harta kekayaannya bernilai 30,2 juta pound sterling, jauh lebih kecil dari Kate yang memiliki pendapatan bersih sebesar 58 juta pound sterling.

3 dari 4 halaman

Imbas Pandemi

Dikutip dari The Sun, posisi ketiga ditempati model Rosie Huntungton-Whiteley yang mencetak 8 juta pound sterling, tahun lalu, dengan jumlah kekayaan bersih mencapai 22 juta pound sterling. Sedangkan, posisi keempat ditempati supermodel Naomi Campbell.

Anak angkat mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, itu disebut meraup 5 juta pound sterling pada 2020, dengan total kekayaan bersih mencapai 58 juta pound sterling. Sementara, posisi kelima ditempati supermodel Jourdan Dunn yang mencetak 2,2 juta pound sterling dan menambah pundi kekayaannya jadi 9,5 juta pound sterling.

Berdasarkan kalkulasi, Delevingne bisa mencetak pendapatan 43 ribu pound sterling atau lebih dari Rp800 juta sehari pada 2020. Meski begitu, bukan berarti ia terlepas dari masalah keuangan.

Data yang ditunjukkan neraca keuangan perusahaannya menunjukkan bahwa pihaknya rentan terpapar imbas pandemi Covid-19. Angka-angka yang ada juga mengungkap bahwa Delevingne membayar 2,5 juta pound sterling untuk pajak perusahaan dan pengaman sosial dari kantong perusahaan, Cara & Co.

4 dari 4 halaman

Daftar Penghargaan

Terlepas dari itu, prestasi yang dimiliki Cara Delevingne tak perlu diragukan lagi. Ia mendapat banyak penghargaan bergengsi. Wanita berusia 30 tahun pernah disebut sebagai "Model of the Year" versi British Fashion Awards pada 2012 dan 2014.

Berikut sejumlah daftar penghargaan yang pernah diraih Delevingne:

1. Teen Choice Awards 2016 – Choice Movie Actress: AnTEENcipated – Suicide Squad

2. CinemaCon Awards 2015 – Rising Stars – Paper Towns

3. Teen Choice Awards 2015 – Choice Summer Movie Star: Female – Paper Towns

4. Teen Choice Awards 2015 – Choice Movie: Breakout Star – Paper Towns

5. Melhores do Ano Atrevida 2015 – Year Look

6. Elle Style Awards 2015 – Breakthrough Actress

7. British Fashion Awards 2014 – Model of the Year

8. British Fashion Awards 2012 – Model of the Year

 

Sementara, daftar nominasi penghargaan Delevingne adalah:

1. British LGBT Awards 2018 – LGBT+ Celebrity

2. British LGBT Awards 2017 – LGBT+ Celebrity

3. Teen Choice Awards 2017 – Choice Style Icon

4. Teen Choice Awards 2017 – Choice Summer Movie Actress – Valerian and the City of a Thousand Planets

5. People’s Choice Awards 2016 – Seriously Popular Award

6. British LGBT Awards 2016 – LGBT+ Celebrity

7. Teen Choice Awards 2015 – Choice Model

8. Teen Choice Awards 2015 – Choice Female Hottie

9. Melhores do Ano Atrevida 2015 – Best Actress – Paper Towns

10. British Independent Film Awards 2014 – Most Promising Newcomer

11. Young Hollywood Awards 2014 – You’re So Fancy

12. British Fashion Awards 2013 – Model of the Year.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS