Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Selama Puncak KTT G20, Tingkat Hunian Hotel di Bali Tumbuh 70 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang tingkat hunian hotel di kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali tumbuh 70 persen di bulan November 2022 menyusul terselenggaranya puncak KTT G20 pada 15-16 November 2022. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pada akhir tahun 2022 tingkat okupansi hotel di Bali tetap tinggi terutama saat memasuki liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sandiaga Uno melihat tren ini akan terus berlanjut. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pengawalan agar pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif tetap terjaga. 

Sandiaga melaporkan, kontribusi KTT G20 diperkirakan dapat mencapai 533 juta dollar AS atau sekitar Rp7,4 triliun.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang desainer Citra Irene menginisiasi brand fesyen hijab lokal, LaReine.

Dalam koleksi perdana, mereka merilis dua seri hijab, yakni voal premium, Kralice Series, dan hijab satin premium, Lumiere Series. Khusus hijab satin, Citra mengatakan, ia pribadi melihat banyak masalah dari pemakaiannya, termasuk cenderung gerah. "Karena itu aku cari-cari bagaimana solusinya," ia mneyebut.

Akhirnya pada awal tahun ini, Citra bertemu RPM, yang kemudian jadi vendornya dalam memanfaatkan teknologi AIRify.  Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang duka akan kehilangan Ki Joko Bodo tengah erat membebat keluarga, sahabat, kolega, dan para penggemarnya.

Pria bernama asli Agus Yulianto itu dikabarkan meninggal dunia hari ini, Selasa (22/11/2022), Kenangan akan sosok Ki Joko Bodo pun terefleksi dalam banyak hal, termasuk relief candi di rumahnya yang unik.

Di salah satu unggahan di akun Instagram-nya, yang sudah lama tidak aktif, ia menulis, "Relief kehidupan saya di rumah saya." Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Selama Puncak KTT G20, Tingkat Hunian Hotel di Bali Tumbuh 70 Persen

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, tingkat hunian hotel di kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali tumbuh 70 persen di bulan November 2022 menyusul terselenggaranya puncak KTT G20 pada 15-16 November 2022. "Tingkat hunian rata-rata 60 persen mulai musim libur Juni, Juli, bertahan sampai sekarang bulan Oktober.  Untuk November diperkirakan mencapai 70 persen," ujar Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin, 21 November 2022.

Sandiaga memprediksi pada akhir tahun 2022 tingkat okupansi hotel di Bali tetap tinggi terutama saat memasuki liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). "Yang kami andalkan adalah wisatawan nusantara dan mancanegara yang terus meningkat, rata-rata angkanya sudah mencapai total 24.000 orang per hari," ungkapnya.

Selanjutnya…

Inovasi Hijab Satin Anti-Gerah dari Brand Fesyen Lokal

Dengan kata kunci "membuatnya senyaman mungkin untuk dipakai," desainer Citra Irene menginisiasi brand fesyen hijab lokal, LaReine. Dalam koleksi perdana, mereka merilis dua seri hijab, yakni voal premium, Kralice Series, dan hijab satin premium, Lumiere Series.

"Ini merupakan cita-cita lamaku," katanya saat jumpa pers di bilangan Jakarta Pusat, Senin, 21 November 2022. Khusus hijab satin, Citra mengatakan, ia pribadi melihat banyak masalah dari pemakaiannya, termasuk cenderung gerah. "Karena itu aku cari-cari bagaimana solusinya," ia menyebut.

Selanjutnya…

Mengenang Kehidupan Ki Joko Bodo Melalui Relief Candi di Rumahnya Istana Wong Sintinx

Duka akan kehilangan Ki Joko Bodo tengah erat membebat keluarga, sahabat, kolega, dan para penggemarnya. Pria bernama asli Agus Yulianto itu dikabarkan meninggal dunia hari ini, Selasa (22/11/2022), lapor kanal Showbiz Liputan6.com.

Kabar kepergiannya diketahui melalui status WhatsApp Ki Prana Lewu yang beredar di kalangan pewarta. Dalam statusnya, ia memajang potret Ki Joko Bodo seraya menulis, "Enggak ada lagi yang bisa saya marahi kalau lagi nakal. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya jadi saksi bahwa saat adzan tiba, Anda lari mencari tempat untuk salat. Selamat tinggal Ki Joko Bodo."

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.