Sukses

Ajang Penghargaan BBDA Digelar karena Berkembangnya Digital Lifestyle di Masyarakat

Penyelenggaraan BDBA ini didasari bahwa dengan berkembanganya digital lifestyle di tengah masyarakat,

Liputan6.com, Jakarta - Zeals Asia bersama dengan Metro TV sebagai media partner utama, menggelar acara penganugerahan yang bernama BEST DIGITAL BRAND AWARD 2022. Acara digelar pada Selasa, 6 Desember 2022, bertempat di Grand Studio Metro TV, Jakarta Barat.

BEST DIGITAL BRAND AWARD (BDBA) adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil melakukan digital marketing sehingga berdampak positif terhadap kinerja sebuah brand, baik dari peningkatan awareness, pangsa pasar maupun peningkatan loyalitas pelanggan.

Penyelenggaraan BDBA ini didasari bahwa dengan berkembanganya digital lifestyle di tengah masyarakat, mengharuskan perusahaan untuk secepatnya melakukan transformasi bisnisnya maupun pola pemasarannya ke digital base. Bagusnya, banyak perusahaan Indonesia yang telah melakukan transformasi digital dalam menjalankan bisnisnya atau pun dalam menjalankan strategi pemasarannya.

Melalui sejumlah parameter yang ditetapkan, Zeals Asia bersama dengan Metro TV mencari perusahaan-perusahaan yang dianggap berhasil dalam konteks pemasaran secara digital yang direalisasikan dalam sebuah penghargaan bertajuk "Best Digital Brand Award".

Dalam BDBA ini, Zeals Asia ingin mendorong agar perusahaan secara cepat bertransformasi ke digital bila ingin bisnisnya terus bertumbuh. Ajang BDBA juga merupakan bentuk edukasi untuk memperkuat ekosistem digital di Indonesia.

Best Digital Brand Award didasarkan atas pencapaian brand dengan kriteria yang ditentukan melalui 2 tahap, yaitu:

1. Tahap brand monitoring, yang bertujuan untuk mendapatkan merek-merek yang masuk nominasi berdasarkan indeks sentimen pembicaraan tertinggi di kategorinya berdasarkan pengukuran yang menggunakan platform Social Media Listening yang dikembangkan oleh Zeals Asia.

2. Tahap Penjurian. Dalam tahap ini para nominee dinilai oleh dewan juri, yang terdiri dari dosen marketing, praktisi digital marketing, dan praktisi media. Parameter yang dinilai adalah: Website & Social Media, Infrastruktur Layanan Digital, Channel Pemasaran Online dan Digital Campaign.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digital Brand Award

CEO Zeals Asia, Tommy Teguh Susetio, dalam sambutan di acara Best Digital Brand Award mengatakan bahwa BDBA diharapkan dapat menjadi benchmark , ajang apresiasi bagi Brand yang terbaik yang ikut serta.

Tommy menambahkan, tahun ini Zelas Asia dan Media Group memberikan penghargaan kepada puluhan merek yang sukses meraih predikat Best Digital Brand. Merek-merek yang mendapatkan Best Digital Brand Award 2022 diantaranya adalah Indosat Business, yang meraih penghargaan sebagai Best B2B Commercial Innovation dan Best Digital Service & Innovation.

Berikutnya adalah BCA dengan menyabet 4 penghargaan, yaitu Halo BCA untuk kategori Contact Center, Tabungan BCA, m-BCA untuk kategori Mobile Banking dan blu BCA Digital untuk kategori Digital Bank.

“Berikutnya merek-merek lain yang juga sukses meraih Best Digital Brand Award tahun ini diantaranya adalah Asuransi Astra (Asuransi Umum), , Mandaya Royal Hospital (The Most Innovative Hospital), Eiger (Apparel), Sasa (Seasoning), Hatari, (Biscuit), First Media, dan merek lainnya,” jelas Tommy.

Penghargaan "Best Digital Brand Award" dari Zeals Asia ini ditargetkan dapat menjadi sebuah acara tahunan rutin, demi memberikan apresiasi kepada para perusahaan atas keikutsertaan mereka dalam merealisasikan digital transformation, dengan harapan agar para brand di Indonesia semakin bersemangat dalam meningkatkan kapasitas serta kapabilitasnya didalam dunia digital marketing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.