Sukses

Jurus Bugar Justin Trudeau, PM Kanada yang Bikin Heboh di KTT G20

Saat Justin Trudeau berjalan di karpet merah di KTT G20, awak media terutama kaum hawa berteriak histeris dan memberikan tepuk tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian acara KTT G20 hari pertama, Selasa, 15 November 2022, ditutup dengan 'Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia' yang berlangsung di Garuda Wisnu Kencana, salah satu landmark ikonis Pulau Dewata.  Satu hal yang menjadi sorotan di jamuan makan malam tersebut adalah penampilan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.

Setelah keduanya terlihat asyik nongkrong di salah satu restoran di Bali pada Senin 14 November 2022, keduanya disorot karena gayanya yang maskulin. Di samping itu, Trudeau dan Sunak juga memang dikenal memiliki paras yang tampan.

Bukan itu saja, mengutip Liputan6.com, Media Center KTT G20 juga menunjukkan reaksi tak biasa saat pria berusia 51 tahun ini berjalan di karpet merah. Awak media terutama kaum hawa berteriak histeris dan memberikan tepuk tangan saat Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau masuk ke area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

Senyum lebar Justin Trudeau saat masuk area GWK lantas diteriaki awak media. "Menawan ya, satu kancing atas batiknya dilepas," kata Khadijah, salah satu jurnalis asal Indonesia kepada Liputan6.com, di Media Center G20 Bali, Selasa, 15 November 2022.

"Trudeau paling menawan malam ini. Posisi kedua Rishi Sunak," tambahnya. Pasalnya, kalau dibandingkan dengan tamu lainnya yang hadir, penampilan PM Kanada ini memang paling stand out.

Perpaduan kemeja batik lengan panjang berwarna pink fuschia yang memiliki potongan slim fit dan warna yang kontras dengan kulitnya nampak cocok pada Trudeau. Kemeja tersebut juga tampak dipadukan dengan celana formal hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Hidup Sehat

Kancing pertama kemeja tersebut sengaja tidak ia rekatkan pada lubangnya dan dibiarkan menunjukkan bagian lehernya. PM Kanada ini seolah ingin menampilkan kesan tampilan semi formal.

Outfit-nya tersebut kemudian disempurnakan dengan penggunaan sepatu pantofel hitam. Pemilik nama lengkap Justin Pierre James Trudeau ini juga terlihat bugar dan fit, menandakan dirinya menjaga penampilan dan kesehatannya dengan baik.

Justin menjalani gaya hidup sehat yang membuat fisik dan penampilannya tetap prima di usia 50-an. Melansir CNN dan sejumlah sumber lainnya, Rabu (16/11/2022), Justin memang sangat menyukai olahraga.

Untuk menjaga kesehatan, Justin rajin berolahraga yoga dan tinju. Foto Justin yang sedang melakukan pose peacock di atas meja pada 2016 lalu menjadi viral dan membuktikan bahwa pria kelahiran 1971 ini memiliki kondisi tubuh yang prima.

Ia bahkan disebut pantas menggeser posisi Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai Pemipin Dunia Paling Atletis. Selain yoga, Justin juga terkenal senang bertinju. Kemampuan Justin bertinju masih sering terlihat karena ia sering mengadakan acara amal.

3 dari 4 halaman

Lari dan Yoga

Sebelumnya, Justin bahkan pernah menekuni olahraga judo, sepeda, rugby dan atletik. Namun olahraga yang kini lebih sering dijalaninya adalah lari dan yoga.

Satu alasan lagi kenapa tubuhnya selalu terlihat adalah karena sang istri, Sophie Gregoire. Wanita berusia 47 tahun yang pernah menjadi pembawa acara televisi itu adalah seorang pelatih yoga bersertifkat. Jadi, tak heran kalau sang suami rutin melakukan yoga.

Selain berolahraga, rahasia di balik penampilan primanya adalah karena ia sangat menjaga asupan makanan yang dikonsumsinya. Yang pasti, ia tak suka makan junk food dan banyak menggunakan minyak.

Justin lebih memilih makan makanan Asia yang sehat, terutama masakan Jepang seperti sushi. Selain itu, Justin juga menghindari minum kopi, karena menurutnya kopi bisa merusak gigi, menggangu kualitas tidur dan menambah jumlah kolesterol.

Sementara itu, sejak tiba di Bali pada pada Senin (14/11/2022), Justin Trudeau menjadi sasaran selfie oleh para delegasi G20 Bali. Pesawat Trudeau dikabarkan mengalami penundaan, sehingga ia langsung berangkat ke Nusa Dua untuk memberikan keynote speech di B20 summit.

4 dari 4 halaman

Diminta Selfie

B20 adalah salah satu rangkaian G20. Acara puncak B20 digelar pada 13-14 November 2022. Dalam pidatonya, PM Trudeau membahas investasi Kanada, pentingnya kolaborasi antara bisnis, sipil, dan pemerintah, serta mendukung efek positif dari teknologi yang merata, dan menyorot pentingnya investasi ke sumber daya manusia.

Melansir kanal Global Liputan6.com, setelah selesai pidato, Justin Trudeau langsung dikerubungi para hadirin di penutupan B20 Summit. Para warga antusias ingin selfie dengan perdana menteri yang terkenal tampan itu.

Kerumunan warga terus mengelilingi PM Trudeau untuk meminta selfie saat ia berjalan hingga pintu keluar aula. Setelah itu, Justin kedapatan hangouts atau nongkrong bersama PM Inggris di sebuah restoran di Nusa Dua.

Uniknya, Justin Trudeau memesan bir sedangkan Rishi Sunak memesan mango spritz. Keakraban keduanya tertangkap kamera lewat unggahan dari jurnalis Inggris Kitty Donaldson dengan akun Twitter-nya bernama @kitty_donaldson. Dalam unggahannya, ia mengatakan bahwa ia menyaksikan PM Kanada dan PM Inggris memesan minuman di sebuah restoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.