Sukses

Bantuan Mobile Water Treatment Untuk Korban Gempa Cianjur

Delameta meluncurkan produk inovasi dalam negeri terbaru untuk mendukung ekosistem kota cerdas seperti peralatan water treatment.

Liputan6.com, Jakarta - Delameta Bilano menerima kunjungan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam perhelatan pameran infrastruktur terbesar di Indonesia Infrastructure Week 2022. Salah satu yang menarik perhatian adalah water treatment.

Acara tersebut diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), 23 - 25 November 2022 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Menteri PUPR beserta delegasi mengapresiasi perusahaan teknologi dalam negeri yang memiliki TKDN tinggi. "Water Treatment ini apakah bisa dibawa kemana saja dan apakah sudah siap?" sudah ujar Basuki.

Delameta memaparkan proses research and development (R&D) dari produk teknologi yang sukses di pasar nasional. "Kami memiliki tim millenials yang saling berkolaborasi dengan karya sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 57-70% oleh Kemenperin RI" ucap Reza R. Direktur Bisnis dan Teknologi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan pak Menteri Basuki dan kami bersedia untuk membantu korban terdampak gempa Cianjur bersama rekan-rekan Kementerian PUPR.

Kami dengan mengirimkan 1 Truk Mobile Water Treatment dengan kapasitas produksi air minum ratusan liter per jam yang diproses dari air sungai terdekat yang akan bermanfaat bagi korban dan pengungsi." ujar Direktur Utama Delameta Tri Bayu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Bersih

"Minggu ini akan kami deploy segera dan akan kami tempatkan di posko terdekat sehingga rekan-rekan kementerian bisa mendistribusikan air bersih yang sudah dikemas dalam bentuk galon," tutur Direktur Operasional Rein W.

Delameta meluncurkan produk inovasi dalam negeri terbaru untuk mendukung ekosistem kota cerdas dan komunitas cerdas seperti peralatan water treatment, mobile people gate, smart node controller, GNSS mobile device, AI digital platform, crowd detection, dan berbagai produk inovasi lainnya.

Encosys smart city-smart commmunity meliputi transportasi, kesehatan dan lingkungan, pemantauan energi, pengendalian objek vital pemerintah, platform digital, dan teknologi keuangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.