Sukses

Potret Sandrina Saat Beraksi di Pole Dance

Sandrina tak jarang membagikan potretnya ketika bermain pole dance.

Liputan6.com, Jakarta - Sandrina baru saja menorehkan prestasi manis di dunia tarik suara. Ia berhasil membawa pulang trofi kemenangan AMI Awards sebagai Artis Solo Wanita Kolaborasi Dangdut Electro Terbaik di gelaran yang dihelat pada 13 Oktober 2022 lalu.

Adapun lagu Pacar Selingan yang mengantarkan langkah kemenangan Sandrina di AMI Award 2022. Selepas momen manis itu, jebolan ajang Indonesia Mencari Bakat 3 tersebut mengungkapkan kebahagiaan dan antusiasmenya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadi.

"Ga nyangka banget baru pertama kali bisa membawa pulang penghargaan @amiawards untuk kategori Artis Solo Wanita Kolaborasi Dangdut Electro Terbaik di tahun ini," tulis Sandrina pada unggahan 14 Oktober 2022.

Unggahan tersebut mengabadikan potretnya ketika di karpet merah berbalut gaun dengan aksen di bagian atas dan kain memanjang di sisi kanan dan kiri. Sedangkan, rambutnya ditata dengan diikat tinggi dan menyisakkan sedikit poni.

Sandrina berpose sembari memegang trofi AMI Awards dan tersenyum manis ke kamera. Unggahan selanjutnya adalah video singkat ia sedikit berputar sembari mengibaskan kain panjang dari gaunnya.

"Ini adalah salah satu dream aku yang Alhamdulilah bisa terwujud seneng banget sampe gabisa berkata-kata lagi. Aku sangat bersyukur dan semakin semangat berkarya di industri musik," tambahnya.

Penyanyi sekaligus penari ini tak lupa menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah mendukungnya. Ucapan selamat dari berbagai pesohor negeri dan warganet juga membanjiri kolom komentar tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pole Dance

Selain pencapaian tersebut, Sandrina tak jarang membagikan deretan unggahan di akun Instagram pribadi dalam berbagai kesempatan. Salah satunya adalah kegemarannya untuk bermain pole dance.

Pada unggahan di Januari 2022, pemilik nama lengkap Sandrina Mazayya Azzahra ini membagikan potret tengah berfoto di pole dance. Ia tampak mengenakan crop top putih dipadu dengan celana pendek cokelat, sedangkan, rambutnya dibiarkan tergerai.

Kala itu, ia tampak seimbang dengan kedua kaki yang diluruskan, satu tangan memegang tiang, dan satu tangan melayang di udara. Senyum perempuan berusia 21 tahun itu turut menghiasi wajahnya.

Sedangkan pada potret kedua, ia tampak melayang dengan kedua kaki yang diangkat ke bagian belakang. Satu tangannya terlihat memegang kaki, dan satu tangannya memegang tiang.

Berlanjut pada unggahan video singkat yang menampilkan dirinya berputar-putar dengan beragam pose di pole dance. Aksi Sandrina dibarengi dengan lagu latar dari Billie Eilish bertajuk Happier Than Ever.

3 dari 4 halaman

Antusias

Pada Februari 2022, Sandrina kembali membagikan aksinya di pole dance. Kali ini, pelantun Goyang 2 Jari tersebut tampak mengenakan crop top pink dengan aksen pita di bagian tengahnya dan dipadu dengan celana pendek hitam.

Seperti sebelumnya, ia memamerkan gerakan memutar dan menjatuhkan tubuh ke bagian belakang. Sandrina juga menekuk tubuhnya hingga ke bagian bawah, kembali memegang kakinya, dan di akhiri dengan menjatuhkan tubuh ke belakang hingga rambut panjangnya menggantung di udara.

"My first pole dance, seneng banget udah bisa muter2 gini walaupun masih belum sempurna karena masih belajar hihi," tulis Sandrina pada kolom keterangan unggahan tersebut.

Video lain juga mengabadikan aksi Sandrina tengah pole dance. Video berbalut nuansa hitam putih itu diunggahnya pada Juli 2022. Tak banyak keterangan yang ia sertakan.

"Akhirnya pole dance lagi," jelas Sandrina.

Ada pula potretnya berpose terbalik dan tangannya yang menyentuh lantai. "Akhirnyaa bisa pose kayak gini," tulisnya antusias.

4 dari 4 halaman

Pole Dance

Dikutip dari Healthline, Jumat (21/10/2022), popularitas pole dance telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. Studio di seluruh dunia menawarkan kelas untuk orang-orang dari segala usia, ukuran, dan kemampuan. Bahkan sains telah kian tertarik pada manfaat pole dance.

Pada 2018, University of Western Australia merekrut penari tiang untuk mengambil bagian dalam penelitian untuk menentukan manfaat fisik dan mental. Sementara pole dancing memiliki asosiasi yang lebih gelap sebagai pekerjaan eksploitatif, ada perempuan dengan rasa sakit kronis yang telah menemukan cinta baru untuk tubuh mereka, kekuatan luar biasa untuk mengelola rasa sakit, dan rasa kebersamaan dalam latihan pemberdayaan ini. Paduan manfaat yang indah ini membantu mereka melawan rasa sakit mereka.

Pole dance mengembangkan inti tubuh bersama dengan kekuatan tubuh bagian atas dan bawah. Meskipun ada risiko - yang paling umum adalah memar, kulit terbakar, dan masalah bahu karena menggantung dari satu tangan - ini tidak lebih besar daripada hasilnya. Banyak orang yang mengalami sakit kronis merasa seperti tubuh mereka telah mengkhianati mereka.

"Anda merasa seperti Anda tidak benar-benar mencintai tubuh Anda karena sulit untuk mencintai sesuatu yang selalu menyakitkan," kata Christina Kish, pendiri Poletential, yang berlokasi di Redwood City, California. "Tapi pole dance memungkinkan Anda untuk berada di momen Anda tidak merasakan sakit dan tubuh Anda melakukan hal-hal yang sangat menakjubkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.