Sukses

Deretan Potret Jodie Comer, Perempuan Tercantik Menurut Hitungan Matematika

Jodie Comer didaulat menjadi perempuan tercantik di dunia menurut hitungan matematika, mengalahkan Bella Hadid.

Liputan6.com, Jakarta - Jodie Comer dinobatkan sebagai perempuan tercantik di dunia pada tahun ini. Aktris berusia 29 tahun tersebut mendapatkan nilai kecantikan tertinggi berdasarkan Golden Ratio of Beauty Phi dan berhasil menggeser Bella Hadid dari posisi puncak.

Dikutip dari Metro, Kamis (13/10/2022), Golden Ratio of Beauty Phi mengukur kesempurnaan fisik dengan mempertimbangkan bentuk mata, alis, hidung, bibir, dagu, rahang, dan wajah Jodie Comer. Ternyata, akurasi nilai kecantikan yang didapat aktris tersebut 94,52 persen.

Golden Ratio adalah persamaan matematika, yang disebut rasio ekstrem dan rata-rata oleh ahli matematika Yunani kuno Euclid. Ini juga digunakan dalam arsitektur, seni, dan pada manusia, untuk mengukur keindahan.

Leonardo Da Vinci pun menggunakan teknik tersebut untuk menggambar tubuh laki-laki manusia yang sempurna dalam karyanya yang terkenal, Vitruvian Man. Premis di balik ini adalah bahwa semakin dekat rasio wajah atau tubuh dengan angka 1,618 (Phi), semakin cantik mereka.

Daftar ini disusun menggunakan teknik pemetaan oleh ahli bedah kosmetik wajah Harley Street Dr Julian De Silva, yang menggunakan teknologi itu dalam pekerjaannya. "Jodie Comer adalah pemenang yang jelas ketika semua elemen wajah diukur untuk kesempurnaan fisik," kata Dr De Silva.

Ia menambahkan bahwa Comer memiliki pembacaan keseluruhan tertinggi untuk posisi hidung dan bibirnya. Bintang serial "Killing Eve" tersebut mendapat nilai kecantikan 98,7 persen, yang hanya 1,3 persen dari bentuk yang sempurna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Skor Tertinggi

"Jodie juga memiliki skor tertinggi untuk lebar dan panjang hidungnya dan dia berada di dekat bagian atas untuk bentuk bibirnya dan posisi matanya," lanjut Dr De Silva.

Ia mengungkapkan, "Dagunya berbentuk indah dan bentuk wajahnya secara keseluruhan sangat kuat. Satu-satunya elemen dia yang kurang adalah alisnya yang mencapai skor rata-rata 88 persen."

Perempuan lain yang juga masuk dalam daftar 10 besar, yakni Taylor Swift, Kim Kardashian, dan aktris Squid Games HoYeon Jung. Zendaya berada di posisi kedua untuk bibir dengan nilai akurasi 99,5 persen dan dahinya 98 persen.

Sedangkan, Bella Hadid yang sebelumnya menduduki puncak dalam daftar yang disusun Dr De Silva, berada di urutan ketiga. Ia mencapai skor tertinggi untuk posisi mata dan dagunya.

Sementara, Beyoncé berada di urutan keempat. Ia mencetak nilai tertinggi untuk bentuk wajahnya 99,6 persen. Ia juga mendapatkan nilai yang sangat tinggi untuk mata, area alis, dan bibirnya.

3 dari 4 halaman

Daftar Lengkap

Daftar 10 Besar:

1. Jodie Comer - 94.52 persen

2. Zendaya - 94.37 persen

3. Bella Hadid - 94.35 persen

4. Beyoncé - 92.44 persen

5. Ariana Grande - 91.81 persen

6.Taylor Swift - 91.64 persen

7. Jourdan Dunn - 91.39 persen

8. Kim Kardashian - 91.28 persen

9. Deepika Padukone - 91.22 persen

10. HoYeon Jung - 89.63 persen

 

Dr Julian De Silva menunjukkan bintang yang memiliki hidung, mata, alis, dagu, bibir, dahi, dan bentuk wajah yang paling indah:

Hidung - Jodie Comer 98,7 persen

Mata - Bella Hadid 97,7 persen

Bibir - Zendaya 99,5 persen

Alis - Deepika Padukone 95,2 persen

Dagu - Bella Hadid 99,7 persen

Dahi - Zendaya 98 persen

Bentuk Wajah – Beyonce 99,6 persen

Dikutip dari The Sun, berbicara tentang teknologinya, pakar tersebut mengatakan, "Teknik pemetaan komputer baru ini memungkinkan kami untuk memecahkan beberapa misteri tentang apa yang membuat seseorang cantik secara fisik dan teknologi ini berguna ketika merencanakan operasi pasien." Perangkat lunak ini juga memeringkat bintang berdasarkan fitur paling sempurna, dengan bentuk wajah Beyoncé dinilai paling baik, alis Deepika menerima skor hampir sempurna dan pangkal hidung HoYeon dianggap hampir sempurna.

4 dari 4 halaman

Sosok Jodie Comer

Pemilik nama lengkap Jodie Marie Comer lahir pada 11 Maret 1993. Lahir dan besar di Liverpool, Inggris, ia memulai karier di The Royal Today pada 2008.

Mengikuti penampilan di beberapa serial televisi, ia mendapatkan peran Chloe Gemell dalam serial drama komedi E4 My Mad Fat Diary (2013--2015) dan Kate Parks di serial drama BBC One Doctor Foster (2015--2017). Di sela-sela serial tersebut, Comer menerima pujian kritis atas perannya sebagai Ivy Moxam dalam miniseri drama Thirteen BBC Three.

Peran televisi utamanya yang lain termasuk Elizabeth of York dalam miniseri sejarah Starz The White Princess (2017), dan Sarah dalam film televisi Channel 4 Help (2021). Comer menjadi terkenal secara global untuk perannya sebagai Oksana Astankova / Villanelle dalam film thriller mata-mata BBC America Killing Eve (2018--2022).

Ia menerima pujian kritis dan memenangkan British Academy Television Award untuk Aktris Terbaik dan Primetime Emmy Award untuk Outstanding Lead Aktris dalam Serial Drama. Peran film utamanya termasuk Millie Rusk / Molotov Girl di Free Guy (2021), dan Marguerite de Carrouges di The Last Duel (2021). Comer membuat debutnya di West End dalam drama Suzie Miller Prima Facie di Harold Pinter Theatre pada 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.