Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Apa Itu Skincare Ramah Mikrobioma?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang berkembangnya industri kecantikan dalam negeri berjalan beriringan dengan ragam inovasi yang dihadirkan sederet jenama lokal. Menambah panjang daftar itu, Nusantics Biome Beauty merilis rangkaian skincare lokal diklaim ramah mikrobioma.

Dokter Spesialis Kulit, dr. SK Sulistyaningrum, Sp.KK, menjelaskan bahwa mikrobioma adalah virus, arkea, bakteri, dan jamur yang hidup berdampingan di kulit manusia.  Ia menjelaskan bahwa sel mikrobioma memenuhi setidaknya 70 persen bagian tubuh manusia.

Selain kondisi kulit, kehadirannya juga memengaruhi ragam fungsi lain dalam tubuh, termasuk tingkat imunitas.  Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang roti yang kembali dipertanyakan nutrisinya. Terlebih, ada beberapa diet harian yang secara ekstrem memotong tingkat konsumsi roti dan karbohidrat. 

Setidaknya itulah yang ditemui Natalie Mokari, ahli diet yang berbasis di Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat (AS).  Ia menegaskan bahwa roti dapat jadi bagian dari diet seimbang. "Karbohidrat sangat penting untuk kesehatan yang baik," katanya.

Ini bisa jadi ide yang baik untuk mendapatkan dua hingga tiga porsi biji-bijian setiap hari, yang dapat ditemukan dalam roti. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang era baru untuk Kerajaan Inggris sepeninggal Ratu Elizabeth II kian terasa.

Seiring berakhirnya masa berkabung resmi mendiang Ratu, foto profil untuk akun Keluarga Kerajaan di Instagram, Twitter, dan Facebook diubah untuk mencerminkan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla. Foto profil di akun Instagram dan Twitter Pangeran dan Putri Wales, yang kini digunakan Pangeran William dan Kate Middleton, juga diperbarui.

Foto candid menunjukkan bangsawan senior tertawa bersama di tebing Irlandia beberapa tahun lalu. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini. 

Apa Itu Skincare Ramah Mikrobioma?

Berkembangnya industri kecantikan dalam negeri berjalan beriringan dengan ragam inovasi yang dihadirkan sederet jenama lokal. Menambah panjang daftar itu, Nusantics Biome Beauty merilis rangkaian skincare lokal diklaim ramah mikrobioma. Apa itu?

Dokter Spesialis Kulit, dr. SK Sulistyaningrum, Sp.KK, menjelaskan bahwa mikrobioma adalah virus, arkea, bakteri, dan jamur yang hidup berdampingan di kulit manusia. "Ketidakseimbangan mikrobioma ini akan menyebabkan masalah kulit," katanya dalam perilisan produk Biome Beauty by Nusantics di bilangan Jakarta Pusat, Selasa, 27 September 2022.

Selanjutnya…

Roti Gandum, Roti Tawar, atau Sourdough, Mana yang Paling Sehat?

Siapa tidak tahu roti? Kendati jadi favorit banyak orang, makanan ini telah berkali-kali dipertanyakan nutrisinya. Terlebih, ada beberapa diet harian yang secara ekstrem memotong tingkat konsumsi roti dan karbohidrat.

Melansir CNN, Selasa, 27 September 2022, setidaknya itulah yang ditemui Natalie Mokari, ahli diet yang berbasis di Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat (AS). Ia berkata, "Saya melihat banyak klien yang berpikir mereka tidak boleh makan roti, padahal roti adalah sumber biji-bijian yang bagus."

Selanjutnya…

Masa Berkabung Selesai, Raja Charles III Ganti Foto Profil di Media Sosial Keluarga Kerajaan Inggris

Era baru untuk Kerajaan Inggris sepeninggal Ratu Elizabeth II kian terasa. Pada Selasa, 27 September 2022, seiring berakhirnya masa berkabung resmi mendiang Ratu, foto profil untuk akun Keluarga Kerajaan di Instagram, Twitter, dan Facebook diubah untuk mencerminkan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla.

Melansir People, Rabu (28/9/2022), foto profil baru menunjukkan pasangan itu menatap lurus ke depan, medali militer Raja dipasang di dada kiri. Gambar itu diambil di Balmoral War Memorial di Skotlandia pada Mei 2020, pada peringatan 75 tahun Hari VE, ketika Pasukan Sekutu menerima penyerahan Nazi Jerman, penanda akhir Perang Dunia II.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.