Sukses

Sosok Joelle Rich, Pengacara yang Dikabarkan Pacaran dengan Johnny Depp

Liputan6.com, Jakarta - Johnny Depp dikabarkan pacaran dengan salah satu pengacaranya, Joelle Rich. Pengacara yang berbasis di London tersebut mewakili aktor itu dalam kasus pencemaran nama baik di Inggris terhadap The Sun dua tahun lalu.

Dikutip dari Page Six, Jumat (23/9/2022), awalnya bukan Joelle Rich, namun pengacara Johnny Depp lainnya, yakni Camille Vasquez, santer disebut berkencan dengan aktor berusia 59 tahun itu selama kasus pencemaran nama baik yang disiarkan televisi terhadap mantan istri Amber Heard. Meski begitu, Vasquez membantah ada hubungan romantis antara ia dan kliennya.

"Saya sangat peduli dengan klien saya, dan kami jelas menjadi dekat," kata Camille Vasquez kepada People pada Juni 2022. "Tetapi ketika saya mengatakan 'kami', maksud saya seluruh tim, dan tentu saja itu termasuk Johnny."

Lantas, siapa Joelle Rich? Dilaporkan Page Six, Rich memiliki karier yang sangat sukses di bidang hukum dan merupakan mitra di firma hukumnya yang berbasis di London, Schillings.

"Ia memiliki banyak keahlian dalam pencemaran nama baik, privasi, dan perselisihan hak cipta, baru-baru ini menjadi bagian dari tim yang memenangkan kasus privasi dan hak cipta utama di mata publik, dan juga memimpin klaim pencemaran nama baik baru-baru ini," menurut ke profil perusahaannya.

Profil pengacara Johnny Depp itu juga berbunyi, "Seorang litigator yang sangat berpengalaman, tujuan Joelle adalah menggunakan hukum untuk memastikan bahwa kliennya dilindungi dari campur tangan sewenang-wenang ke dalam kehidupan pribadi atau bisnis mereka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tentang Joelle Rich

Pengacara Johnny Depp tersebut bersekolah di sekolah menengah di North London Collegiate School yang dihormati dan bersejarah. Sekolah yang didirikan pada 1850 itu adalah "sekolah mandiri terbaik untuk anak perempuan berusia 4--18 tahun", menurut LinkedIn.

Joelle Rich juga menempuh pendidikan di Inggris Raya. Ia menuntut ilmu hukum di University of Birmingham dari 2003 hingga 2006.

Setelah universitas, ia melanjutkan studinya di BPP Law School. Ia berspesialisasi dalam Media and Entertainment, Intellectual Property and Commercial and Private Acquisitions (Media dan Hiburan, Kekayaan Intelektual dan Akuisisi Komersial dan Swasta), menurut LinkedIn-nya.

Sementara dia menangani kasus-kasus terkenal, Joelle Rich adalah pribadi yang menikmati privasinya. Akun Instagram Rich dikunci dan dia hanya memiliki lebih dari 200 pengikut. Namun, ia tampaknya relatif aktif di media sosial, karena dia memiliki 1.256 unggahan yang dibagikan ke halaman pribadinya. Rich saat ini sudah menikah, tetapi telah berpisah setelah bertemu Depp selama persidangannya. 

3 dari 4 halaman

Terlihat Dekat

Orang dalam mengatakan kepada US Weekly bahwa Rich menikah ketika dia dan bintang "Pirates of the Caribbean" pertama kali berkenalan, tetapi Rich sekarang bercerai dari suaminya. Rumah tangga mereka dilaporkan dikaruniai dua buah hati.

Meskipun tidak memiliki peran resmi dalam kemenangan pengadilan pencemaran nama baik terhadap mantan istri Depp, Amber Heard awal tahun ini, Rich difoto di Fairfax County Courthouse di Virginia hampir setiap hari. Ia berada di persidangan selama berminggu-minggu yang berlangsung dari 11 April hingga 1 Juni 2022.

Pengacara berusia 37 tahun ini mewakili Depp dalam kasus pencemaran nama baik Inggris melawan the Sun pada 2020. Pada Senin, 2 November 2020, Johnny Depp kalah dalam kasus pencemaran nama baik yang sensasional melawan sebuah surat kabar Inggris.

Hakim menyimpulkan bahwa superstar Hollywood itu secara teratur memukuli mantan istrinya Amber Heard. Setelah sidang eksplosif yang mencakup tuduhan segala sesuatu mulai dari perzinahan hingga buang air besar di ranjang perkawinan pasangan itu, Hakim Pengadilan Tinggi London Andrew Nicol menyampaikan keputusannya setelah tiga bulan berunding.

 

4 dari 4 halaman

Kata Sumber

"Penggugat tidak berhasil dalam tindakannya untuk pencemaran nama baik," tulis hakim, mengatakan bahwa surat kabar The Sun telah menunjukkan bahwa cerita pada 2018 di bawah tajuk utama yang menyebut Depp sebagai "pemukul istri" adalah "sebenarnya benar."

Sementara, menurut foto-foto dari dalam dan luar gedung pengadilan, Rich tiba dengan Depp dan duduk tepat di belakangnya di baris pertama. Pada satu titik, paparazzi bahkan memergoki Joelle Rich bersandar dan tersenyum ketika Depp menunjukkan sesuatu di teleponnya.

Mereka menjaga sikap terhadap satu sama lain secara profesional. Sebuah sumber mengatakan kepada Us Weekly bahwa dia memang ada di sana untuk alasan "pribadi" - terutama, untuk "mendukung" suaminya. Tidak jelas kapan hubungan mereka menjadi romantis. Namun, orang dalam Us Weekly mengungkapkan bahwa keduanya akan bertemu "secara diam-diam" di hotel selama tahap awal pacaran mereka.

"Chemistry mereka di luar ekspektasi," kata informan itu. "Ada sesuatu serius di antara mereka. Mereka benar pasangan kekasih."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS