Sukses

Anne Hathaway Bertemu Anna Wintour di NYWF 2023, Ibarat Adegan Film The Devil Wears Prada

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak momen menarik di New York Fashion Week (NYFW) 2023. Salah satunya adalah kehadiran aktris Hollywood Anne Hathaway yang menghidupkan kembali salah satu karakternya yang paling ikonik di dunia film.

Dia bergaya seperti Andrea atau Andy Sachs, seorang jurnalis majalah fashion di film The Devil Wears Prada (2006). Aktris itu duduk di barisan depan pada pertunjukan Michael Kors untuk Musim Semi/Musim Panas 2023, Rabu, 14 September 2022, bersama pimpinan redaksi Vogue Anna Wintour.

Wintour adalah tokoh di dunia fesyen yang menginspirasi karakter atasan Andy Sachs, yaitu Miranda Priestly yang diperankan aktris kawakan Meryl Streep.  Dalam kesempatan itu, melansir Page Six, Sabtu, 17 September 2022, Hathaway mengenakan pakaian ikoniknya di The Devil Wears Prada,

Ia memadukan sweater turtleneck hitam dipadukan dengan rok motif kulit buaya cokelat dan trench coat berwarna senada, plus rambutnya yang berponi. Sementara, Wintour mengenakan gaun panjang bermotif bunga hitam putih, lengkap dengan tatanan rambut bob pendek dan kacamata yang menjadi ciri khasnya.

Berdasarkan buku dengan judul yang sama karya Lauren Weisberger, The Devil Wears Prada berkisah tentang seorang jurnalis bernama Andy (Hathaway). Ia mendapatkan pekerjaan di sebuah majalah mode papan atas meskipun pengetahuannya tentang mode kurang. Bosnya adalah Miranda (Meryl Streep), yang berada di sangat disegani di industri fesyen dan sangat sulit untuk dibuat terkesan. Tetapi, Andy akhirnya berhasil membuat bosnya terkesan sebelum pindah ke pekerjaan baru.

Show malam itu juga dihadiri sederet bintang, termasuk Nina Dobrev, Serena Williams, dan Vanessa Hudgens. Pertunjukan itu menampilkan model seperti Paloma Elsesser dan Bella Hadid.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Nostalgia

Film itu disebut sebagai salah satu film terbaik yang mengangkat dunia fesyen. The Devil Wears Prada juga meraih sejumlah penghargaan, termasuk untuk Meryl Streep yang menjadi Aktris Terbaik di ajang Golden Globe Awards dan nominasi Oscar 2007. Tampilan Anne Hathaway duduk berdampingan dengan Wintour itu berhasil membuat banyak penggemar film tersebut bernostalgia.

Tak hanya Andrea Sachs, Anne juga pernah menirukan gaya Mia Thermopolis, nama karakter yang diperankannya di film The Princess Diaries. Saat menghadiri Cannes Film Festival awal tahun ini, ia tampil memesona mengenakan Armani Privé dress, mirip seperti yang dikenakan Princess of Genovia di film, di karpet merah film Armageddon Time.

Dilansir dari People, Sabtu (21/5/2022), Hathaway mengenakan gaun putih dua helai dari Armani Prive, lengkap dengan bagian lengan yang menjuntai ke bawah hingga menjadi ekor. Yang menarik perhatian banyak kalangan, adalah kalung yang dikenakan istri Adam Shulman tersebut.

3 dari 4 halaman

Festival Film Cannes

Banyak media yang menyebut bahwa kalung ini sangat mirip dengan perhiasan ikonik yang dikenakan Kate Winslet di film Titanic. Magnet utama dari kalung tersebut adalam batu safir warna biru yang berukuran terbilang sangat besar. Kalung ini terlihat menonjol di atas gaun putih yang dikenakan sang aktris.

Aktris kondang ini memilih kalung Mediterranean Reverie biru yang menakjubkan di Festival Film Cannes tahun ini, yang bermandikan warna-warna cerah dari safir yang luar biasa ini — salah satu kreasi penuh semangat dari koleksi Bulgari Eden The Garden of Wonders High Jewelry yang baru," begitu pernyataan dari perusahaan dunia ini.

Anne juga sempat bercerita tentang pengalamannya menghadiri Festival Film Cannes untuk pertama kalinya. "Aku belum pernah ke Cannes, dan aku selalu memantau fesyen di acara fashion ini dalam beberapa dekade belakangan. Aku sadar ada beberapa hal yang enggak bakal keliru soal ini," kata dia. 

4 dari 4 halaman

Bertemu Lisa BLACPINK

Sedangkan pada Juni lalu, Hathaway tampil bareng Lisa BLACKPINK di acara peluncuran koleksi perhiasan mewah yang diselenggarakan oleh Bulgari, yang diadakan di Paris, Prancis. Bertajuk 'Eden the Garden of Wonders', uniknya entah disengaja atau tidak, baik Lisa dan Anne kompak tampil mencolok dengan outfit serba kuning.

Melansir W Magazine, Selasa 7 Juni 2022, Lisa nampak mengenakan set dress dari merek Pinkong, salah satu brand fashion dari Korea Selatan. Sebagai brand ambassador, Lisa BLACKPINK menghadiri Eden The Garden of Wonders Event sebuah kampanye yang diadakan oleh Jean Christophe Babin sebagai CEO Bvlgari.

Banyak penggemar yang membagikan berbagai video pendek dan foto Lisa serta membagikan keseruan mereka setelah melihat perjumpaan Lisa dengan Anne Hathaway. Ia tak kalah glamor dengan mengenakan busana dari Valentino, yang merupakan koleksi terbaru musim semi 2022.

Anne memadukan celana pendek dengan atasan kemeja dress panjang yang menjuntai hingga ke lantai. Sama seperti Lisa, pemeran Princess Diaries itu juga mengenakan perhiasan Bulgari di lehernya, yang menambah kesan glamor pada penampilannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.