Sukses

Cara Menemukan Apple Cheeks supaya Bisa Pakai Perona Pipi dengan Benar

Liputan6.com, Jakarta - Blush on telah lama dikreditkan dalam melengkapi makeup dengan peningkatan warna yang sehat di area pipi. Selain tulang dan cekungan pipi, apple cheeks juga jadi tempat untuk mengaplikasikan produk tersebut.

Makeup artist (MUA) Nick Barose, melansir Elle, Kamis (15/9/2022) mengungkap bahwa penempatan perona pipi sebenarnya bergantung pada warna apa yang Anda gunakan. Dalam kasus apple cheeks, Anda harus lebih dulu menemukan di mana sebenarnya bagian tersebut.

Menemukan apple cheeks, Anda tinggal berikan sedikit senyuman. "Apel adalah bagian depan pipi Anda yang muncul saat tersenyum," jelas Barose.

Ia menyebut, secara khusus perona pipi merah muda harus tetap terlokalisasi hanya di bagian apple cheeks. "Perona merah muda dimaksudkan untuk meniru warna kemerahan yang sebenarnya ditemukan di area tersebut karena di situlah darah secara alami terkumpul di pipi Anda," jelasnya.

Namun demikian, warnanya tidak boleh terlalu menonjol di garis senyum Anda. Bila terlalu menor, Barose memperingatkan itu bisa terlihat tidak natural. Cara mengaplikasikannya, pertama, letakkan satu jari di sisi mulut Anda dan di sepanjang garis tawa untuk menunjukkan di mana warna perona pipi harus berhenti.

Kuas kecil berbentuk kubah dengan kepala padat dan rata disebut akan membantu mengonsentrasikan warna hanya pada bagian apple cheeks. Menggunakan gerakan melingkar, putar blush on ke apple cheeks sampai mendapati warna merah muda natural pada wajah. Pastikan tidak ada warna yang jatuh di garis senyum.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Warna Blush On

Selain merah muda, Barose menyebutkan, blush on berwarna krem maupun cokelat juga bisa diaplikasikan di bagian apple cheeks. Tapi, karena perona pipi krem ​​dan cokelat paling mirip dengan warna kulit alami, ia mengatakan mereka harus dioleskan pada tulang pipi dan apple cheeks untuk menambahkan sentuhan kehangatan dan kekenyalan pada pipi tanpa warna cerah.

"Mengoleskan perona pipi krem ​​di seluruh pipi memberi mereka tambahan kepenuhan dan kebulatan," jelasnya. "Pilih yang memiliki sedikit kilau sehingga bayangan muncul dari wajah dan benar-benar terlihat seperti perona pipi, jika tidak maka akan terlihat berlumpur."

Caranya, pertama, letakkan dua jari di sisi mulut untuk menandai di mana perona pipi harus berhenti. Dalam hal ini, Anda ingin warna menyentuh titik tertinggi bagian apple cheecks, tapi tidak jatuh terlalu ke depan hingga menutupi seluruh sisi wajah.

Gunakan kuas bulat penuh ke dalam perona pipi bedak padat krem mengilap. Kuas yang lebih besar dengan bentuk sedikit meruncing ini paling cocok untuk mendapatkan selubung warna menyeluruh di pipi.

3 dari 4 halaman

Warna Natural Lainnya

Kemudian, mulailah dengan menggesekkan blush on ke tulang pipi untuk menekankan bentuknya. Lalu, tekan lembut pada apple cheeks untuk menambahkan kepenuhan pada pipi.

Dengan mengingat trik dua jari, jangan lupa membiarkan sepertiga bagian apple cheeks kosong di bagian paling depan, sehingga perona pipi tidak menghabiskan seluruh sisi wajah. Hasilnya, perona pipi krem yang mengilap memberikan kilau alami dan bentuk yang sehat pada pipi.

Pilihan warna lainnya adalah plum. Ini direkomendasikan untuk pemilik warna kulit sedang dan gelap, seperti perona pipi merah muda secara tradisional untuk kulit yang cerah. Dengan kata lain, warna berry ini harus diterapkan dengan cara yang sama seperti warna merah jambu, yakni pada bagian apple cheeks.

Meski Barose mengatakan bahwa mereka yang memiliki kulit sedang hingga gelap masih dapat menggunakan blush on merah muda, plum rouge harus tetap disediakan untuk set lebih aman. "Anda ingin warna pada apple cheeks mensimulasikan darah di bawah kulit yang lebih gelap untuk sejumput warna sehat," katanya.

4 dari 4 halaman

Menonjolkan Tulang Pipi

Karena warna peach pada dasarnya lebih mirip dengan banyak warna kulit alami daripada warna merah muda, peach blush harus digunakan lebih banyak untuk membentuk pipi. "Perona pipi merah muda bisa terlihat terlalu bergaris, jadi warna yang lebih hangat seperti peach lembut dan coral menciptakan ilusi pipi yang diukir lebih baik," kata Barose.

Untuk memulai, letakkan tiga jari di sepanjang sisi mulut Anda untuk menutupi apple cheeks, yang menunjukkan di mana warna harus berhenti. Selanjutnya, tonjolkan tulang pipi dengan mengempotkan pipi.

Putar blush miring ke dalam perona pipi bedak padat Anda. Kuas bersudut dibentuk khusus untuk membantu memahat pipi. Bentuk pipi lebih tajam dengan menyapukan kuas di sepanjang tulang pipi, mulai dari belakang dekat telinga dan menyeret warnanya ke depan.

Jika masih kesulitan menemukan tulang pipi, panduan universal yang baik adalah memulai warna pada tragus (tutup runcing kecil di depan lubang telinga) dan tarik blush ke depan sampai Anda mencapai awal bagian apple cheeks. Perhatikan bagaimana bagian terbesar dari warna terkonsentrasi sebagian besar ke arah belakang pipi jauh dari bagian apple cheeks, dan mengikuti garis tulang pipi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.