Sukses

Deretan Aktris Lawan Main Lee Do Hyun di Drakor, Langganan Peran Sebagai Berondong

Liputan6.com, Jakarta - Sosok aktor Korea Selatan Lee Do Hyun tengah menjadi sorotan. Pria berusia 27 tahun ini dikonfirmasi akan beradu akting dengan aktris ternama Song Hye Kyo dalam drama Korea atau drakor terbaru yang bertajuk The Glory. Ini jadi kesempatan kesekian kalinya bagi Do Hyun mendapatkan lawan main lebih tua darinya.

Dikutip dari Allkpop, Rabu (24/8/2022), drakor The Glory ditulis oleh Kim Eun Sook dan disutradarai Ahn Gil Ho yang dibuat sebagai drama Netflix. Kim Eun Sook dikenal secara global karena drama-dramanya seperti 'Secret Garden', 'Heirs', 'Descendants of the Sun', 'Guardian: The Lonely and Great God', 'Mister Sunshine', 'The King: Eternal Monarch'.

The Glory adalah drama balas dendam atau psikologis yang dimainkan aktris Song Hye Kyo. Ini menjadi momen bersatunya kembali sang bintang dengan penulis naskah Kim Eun Sook untuk kali pertama sejak Descendants of the Sun.

Ceritanya mengikuti kehidupan seorang perempuan bernama Moon Dong Eun, yang hidupnya hancur dan jiwanya tercabik-cabik selama masa mudanya, ketika dia menjadi korban bullying sekolah yang mengerikan. Moon Dong Eun bersumpah untuk mendedikasikan hidupnya untuk membalas dendam pada penyerangnya, serta semua orang yang berdiri di samping sebagai penonton dan gagal menawarkan bantuan kepadanya.

Selain dengan Lee Do Hyun, ia juga akan beradu akting dengan Lim Ji Yeon, Yeom Hye Ran, Park Sung Hoon, dan Jung Sung Il. Aktris Lim Ji Yeon akan memainkan peran Park Yeon Jin, penyerang yang menindas Moon Dong Eun di sekolah. Selanjutnya, Yeom Hye Ran akan berperan sebagai Kang Hyun Nam, seorang korban kekerasan dalam rumah tangga.

Lantas, siapa saja aktris lawan main Lee Do Hyun di drakor yang berusia lebih tua darinya? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Song Hye Kyo

Di sisi lain, Park Sung Hoon berperan sebagai Jeon Jae Joon, penyerang lain dari masa lalu Dong Eun, sementara Jung Sung Il berperan sebagai suami Park Yeon Jin. Terakhir, Lee Do Hyun memainkan karakter yang diselimuti misteri, Joo Yeo Jung.

Setelah serial drama baru Netflix The Glory mengungkapkan pemeran utama secara keseluruhan, Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun menarik perhatian dengan perbedaan usia 14 tahun mereka sebagai pasangan. Warganet pun turut memberi beragam tanggapan terkait perbedaan usia yang cukup jauh tersebut.

"Apakah kontraknya bergantung pada penampilan dengan aktor yang lebih muda?" tanya seorang warganet. "Aku bisa mencium bau skandal lain yang muncul," tulis lainnya.

"Saya tidak keberatan dengan kehidupan pribadinya, tetapi dia harus benar-benar menyegarkan aktingnya," seorang warganet menanggapi. "Saya merasa seperti pria dan perempuan yang lebih tua selalu marah setiap kali mereka melihat pasangan dengan perempuan yang lebih tua dan pria yang lebih muda," tulis lainnya.

"Dia bekerja dengan aktor yang lebih muda lagi haha," warganet lain mengomentari.

3 dari 4 halaman

Kim Ha Neul

Bukan hanya dengan Song Hye Kyo, Lee Do Hyun juga memiliki perbedaan usia dengan aktris lawan main di drakor lainnya, yakni Kim Ha Neul di drakor 18 Again. Kim Ha Neul diketahui sebagai salah seorang aktris ternama Korea Selatan yang berusia 44 tahun.

Dikutip dari AsianWiki, Rabu (24/8/2022), 18 Again berkisah tentang Jung Da-Jung (Kim Ha-Neul) menikah dengan Hong Dae-Young (Yoon Sang-Hyun) yang berusia 37 tahun. Mereka memiliki putra dan putri berusia 18 tahun. Jung Da-Jung bekerja keras sebagai penyiar pemula dan dia memiliki hati yang hangat.

Ia benar-benar muak dengan suaminya dan tidak dapat berurusan dengannya lagi. Hong Dae-Young dipecat dari pekerjaannya dan dia dipandang rendah oleh keluarganya.

Jung Da-Jung menyerahkan surat cerai padanya. Sementara itu, Hong Dae-Young memandang dirinya sebagai pria paruh baya pengangguran biasa dan menyesali hidupnya.

Pada saat itu, tubuhnya berubah menjadi orang berusia 18 tahun, sementara pikirannya masih seperti dirinya yang berusia 37 tahun. Kembali di masa remajanya, Hong Dae-Young (Lee Do-Hyun) adalah pemain bola basket yang sangat baik dan juga populer. Dengan tubuhnya yang berusia 18 tahun kembali, ia mengubah namanya menjadi Ko Woo-Young dan mulai menjalani kehidupan baru.

4 dari 4 halaman

Im Soo-jung

Im Soo-Jung adalah aktris Korea Selatan kelahiran 11 Juli 1979 dan kini berusia 43 tahun. Ia beradu akting dengan Lee Do Hyun di drakor Melancholia pada 2021 lalu. 

Drama ini berlatar di sebuah sekolah menengah swasta yang merupakan sarang korupsi. Sebuah kisah indah muncul antara guru matematika dan seorang siswa matematika jenius. Ji Yoon-Su (Lim Soo-Jung) adalah seorang guru matematika di sebuah sekolah menengah swasta. Ia baik hati dan juga memiliki keinginan yang kuat untuk maju, begitu pikirannya sudah bulat.

Ji Yoon-Su sangat menyukai matematika dan selalu berdebar-debar di depan pertanyaan matematika yang sulit. Ia mendorong murid-muridnya untuk menemukan jawaban dan bukti mereka sendiri untuk pertanyaan matematika. Ia pun banyak terhubung dengan Baek Seung-Yoo (Lee Do-Hyun).

Baek Seung-Yoo adalah seorang siswa di sekolah tinggi swasta tempat Ji Yoon-Su mengajar. Ia jarang berbicara, tapi dia suka memotret dengan kamera DSLR-nya. Ia tidak memiliki teman di sekolah dan nilai akademisnya berada di peringkat terbawah, tetapi dia memiliki masa lalu yang mengejutkan. Ketika dia masih kecil, dia memenangkan banyak olimpiade matematika. Ketika dia berusia 10 tahun, dia masuk MIT di AS, tetapi dia tiba-tiba menghilang pada usia 12 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.