Sukses

Acara-Acara Seru di Ancol dalam Perayaan HUT ke-77 RI

Liputan6.com, Jakarta - Semarak HUT ke-77 RI turut dihadirkan oleh destinasi wisata favorit, Ancol pada Rabu (17/8/2022). Adapun perayaan tahun ini mengusung tema bertajuk "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" dengan harapan Indonesia dapat lebih cepat pulih dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Ancol mempersiapkan ragam acara seru di peringatan kemerdekaan Indonesia tahun ini. Simak rangkuman selengkapnya seperti dikutip dari siaran pers di laman resmi Ancol, Rabu (17/8/2022), berikut ini.

Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra

Wahana bawah laut dengan ribuan biota ini menampilkan pengibaran bendera dan pembacaan teks proklamasi bawah laut di Akuarium Utama pada pukul 10.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera pukul 15.00 WIB.

Ada pula kuis kemerdekaan, musik apresiasi dan kegiatan Ichinogami (boneka kertas) pejuang/pahlawan kemerdekaan Indonesia seperti Bung Hatta, Bung Karno, Bung Tomo dan lainnya. Sedangkan Ocean Dream Samudra siap memanjakan pengunjung dengan aksi lucu dari Singa Laut yang akan bermain dalam pertunjukan teatrikal bernuansa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Dunia Fantasi

Khusus untuk hari ini, Rabu (17/8/2022), Dunia Fantasi menyelenggarakan kegiatan bertemakan kemerdekaan, yakni Dinoland show pada pukul 12.30 WIB. Pertunjukkan spesial yakni Drama Musikal bertema Sang Jendral akan hadir menghibur pengunjung pada 13.30 WIB dan pukul 14.30 WIB dihadirkan parade kemerdekaan yang diselingi dengan lomba balap karung dan makan es krim di Panggung Hysteria.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jakarta Melayu Festival (JMF)

Setelah dua tahun tak digelar akibat pandemi COVID-19 yang melanda, pada 2022 Jakarta Melayu Festival (JMF) hadir kembali menyapa pengunjung setia Ancol. Berlokasi di Beach City Entertaiment Center - Ancol Taman Impian, JMF digelar tepat pada hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022 mulai pukul 19.00 WIB.

Mengusung tema "Teurimong Geunaseh" yang berarti terima kasih dalam bahasa Aceh yang ditujukan bagi para petugas kesehatan Indonesia yang menjadi garda terdepan dalam pandemi COVID-19. Sederet penampil ternama Tanah Air, mulai dari Erie Suzan, Mustafa Balasyik, Sulis, Alfin Habib, Nong Niken hingga artis melayu lainnya yang siap menghibur para pecinta musik melayu.

Atlantis Water Adventures

Atlantis mempersembahkan sebuah pertunjukan spesial, yakni Mermaid Adventures at Atlantis. Adapun pertunjukan ini berkisah tentang legenda putri duyung yang berjuang melawan bajak laut, namun kemudian mendapatkan pertolongan dari petugas angkatan laut untuk mengalahkan para bajak laut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Taman Pantai dan Pasar Seni Ancol

Perayaan 17-an di Jakarta identik dengan lomba panjat pinang. Tahun ini Ancol pun kembali mengadakan lomba panjat pinang dengan jumlah 45 pohon pinang yang siap untuk dipanjat oleh pengunjung di Pantai Festival Ancol. Dancing Water Fountain adalah sebuah atraksi baru yang berlokasi di Bundaran Timur Ancol Kawasan Symphony of The Sea permainan lampu warna warni dan juga lantunan lagu kemerdekaan khusus di Rabu (17/8/2022). Di area Beachpool, ada Flying Board Show yang akan memukau para pengunjung dengan atraksi yang seru pada 15.30 dan 17.00 WIB.

Parade Akbar Kemerdekaan juga hadir menghibur pengunjung di area Symphony of The Sea mulai pukul 16.00 WIB. Parade ini akan menampilkan beragam atraksi mulai dari marching band, mobil parade, kostum pahlawan nasional hingga para karakter unit-unit rekreasi antara lain Dufan & Dufi.

Pesta Pasar Seni Ancol adalah rangkaian kegiatan yang diadakan di Pasar Seni Ancol dari tanggal 13--17 Agustus 2022. Pengunjung dapat menikmati pameran seni, workshop, bazar lukisan, diskusi seni dan literasi hingga live music yang dapat dinikmati dari pukul 08.00--20.30 WIB.

4 dari 4 halaman

Bagi-Bagi Tiket Gratis

Ancol Taman Impian bagi-bagi tiket gratis sebanyak 2 x 1.945 atau 3.980 tiket untuk bagi masyarakat dalam rangka HUT ke-77 RI. Program istimewa ini dipersembahkan khusus bagi masyarakat Indonesia yang ingin merayakan kemerdekaan sembari rekreasi di Pantal Ancol.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto menyampaikan pihaknya mengadakan program tiket gartis masuk Ancil untuk menyemarakkan kemerdekaan Indonesia. "Dan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk bisa menikmati rekreasi di kawasan wisata terbesar di Indonesia ini secara gratis," tambahnya.

Untuk mendapatkan tiket gratis masuk Ancol, ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi masyarakat:

1. Tiket gratis HUT ke-77 RI baru akan tersedia di website www.ancol.com pada Rabu, 17 Agustus 2022 dan pengunjung wajib klaim dan reservasi di tanggal tersebut.

2. Tiket gratis bisa didapatkan dengan pembagian waktu:

- Pukul 07.00--09.00 WIB sebanyak 1.945 tiket.

- Pukul 19.00--21.00 WIB sebanyak 1.945 tiket.

3. Tiket gartis dapat digunakan untuk pilihan kunjungan pada 18--31 Agustus 2022.

4. Satu tiket hanya dapat klaim tiket gratis maksimal dua tiket.

5. Tiket gratis berlaku untuk individu, belum termasuk kendaraan dan tiket masuk ke unit rekreasi (Dufan, Sea World, Samudra, Atlantis).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS