Sukses

Konsumsi Nutrisi 'Antiribet' Ini Biar Kulit Glowing Alami

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita mendambakan kulit wajah jauh dari masalah kulit berjerawat, komedo, bahkan munculnya kerutan halus. Ketika semua masalah kesehatan kulit itu teratasi, tentunya impian selanjutnya adalah punya wajah yang halus dan glowing. 

Kamu pasti juga mau seperti itu kan? Nah, untuk mendapatkan hasil kulit yang diidamkan, mencuci wajah sebelum dan setelah menggunakan make up, serta sebelum tidur menjadi aktivitas penting yang harus dilakukan. 

Namun cara tersebut belum maksimal. Kulitmu juga harus mendapatkan asupan bergizi untuk menjaga kesehatannya dari dalam. Maka dari itu, kamu disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi terbaik untuk kulitmu, yaitu sebagai berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Antioksidan

Asupan yang mengandung antioksidan dipercaya bisa menangkal radikal bebas. Selain itu, asupan dengan kandungan antiokidan mampu mencegah dan memperbaiki kerusakan pada kulit.

Antioksidan adalah nutrisi (vitamin dan mineral) dan enzim (protein dalam tubuh). Makanan yang mengandung antioksidan adalah rangkaian buah beri, seperti blackberry, dan raspberry. Selain itu ada juga buah aprikot, tomat, ubi, dan bayam.

 

3 dari 5 halaman

Vitamin C

Vitamin C memberikan perlindungan antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas seperti sinar UV dan polusi. Vitamin ini sangat cocok bagi kamu yang aktif bekerja.

Selain itu, vitamin C juga mampu membantu meningkatkan produksi kolagen, mengurangi peradangan dan iritasi kulit serta mencegah timbulnya flek hitam.

Untuk itu, jaga kecantikan kulit Anda dengan mengkonsumsi buah sitrus seperti jeruk, stroberi, mangga, brokoli, cabai, paprika hijau dan merah, pepaya, kiwi, dan wortel.

 

4 dari 5 halaman

Vitamin A

Selain vitamin C, ada pula vitamin A. kandungan itu berfungsi untuk menormalkan kulit sehingga dapat mengurangi keriput dan meningkatkan kolagen.

Tak hanya itu, dengan kandungan itu menjaga kulit tetap kenyal. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti telur, sayuran hijau, susu, wortel, labu, jeruk, melon dan hati sapi.

 

5 dari 5 halaman

Vitamin E

Jenis vitamin yang satu ini merupakan vitamin yang paling terkenal dan sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Vitamin E adalah antioksidan yang efektif membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Untuk menjaganya rajinlah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti biji bunga matahari, kacang tanah, kacang almond, gandum dan sayuran hijau.

Selain rajin mengonsumsi asupan makanan tersebut, kamu juga perlu menggunakan produk yang memiliki kandungan seperti di atas. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah Produk skincare Carrot Wash Energising Face Cleanser yang merupakan pembersih yang memiliki tekstur gel. Dengan kandungan bahan alami, bisa membuat wajah kamu bersih dan glowing. Selain itu, lebih mudah digunakan dan cepat merasakan perubahannya.

Produk skincare ini mampu membersihkan kulit secara menyeluruh dan memberikan rasa lembap yang nyaman. Sedangkan produk Carrot Cream Nature Rich Daily Moisturiser adalah skincare pelembap yang berfungsi melindungi kulit dari pengaruh buruk polusi udara.

Kalau sudah begitu, kamu tidak usah khawatir wajah tidak mendapatkan asupan dengan bahan-bahan yang bergizi. Dengan produk tersebut, wajah bisa tetap glowing walau seharian beraktivitas. 

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS