Sukses

Sosok Hakken Ryou, Cosplayer Malaysia yang Jumpa Fans di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Cosplayer Malaysia Hakken Ryou sukses mencuri atensi di jagat maya baru-baru ini. Ia menyapa para penggemar tercinta dalam sebuah jumpa fans di acara Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 di Mal Taman Anggrek pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Hakken Ryou pun sempat membagikan sederet unggahan di akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah potret swafoto, potret mengenakan masker hitam sembari membawa buket bunga, sampai memberi simbol love saat di panggung.

Cosplayer ini juga menampilkan video singkat yang mengabadikan momen saat jumpa fans. Dirinya terlihat berada di panggung dan di belakangnya banyak para penggemar yang berteriak sembari melambaikan tangan.

"Thank you Jakarta♥ In Zeke inspired look today, thank you @toweroffantasyindonesia for having me! (Terima kasih Jakarta♥Dalam tampilan terinspirasi Zeke hari ini, terima kasih @toweroffantasyindonesia telah menerima saya!)" demikian keterangan yang ditulis Hakken Ryou dalam unggahan pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Ia melanjutkan, "Let's get into a shared open world where we can team up as our in-game characters in modern anime aesthetics! (Mari masuk ke dunia terbuka bersama di mana kita dapat bekerja sama sebagai karakter dalam game kita dalam estetika anime modern!)" tutup cosplayer tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tentang Hakken

Hakken Ryou dikenal sebagai seorang cosplayer populer. Di Instagram, Hakken Ryou telah diikuti lebih dari 3,6 juta followers.

Pada kolom bio, Hakken Ryou menyertakan keterangan bahwa ia adalah seorang cosplayer dan model yang menaungi di Tier One Entertainment. Dikutip dari Wikibious, Senin (15/8/2022), ia mulai mengunggah konten di Instagram pada 4 April 2017.

Unggahan pertamanya adalah cosplay Jumin Han. Ryou telah membuat 380 unggahan dari banyak karakter, termasuk Naruto, Jujutsu Kaisen, Haikyuu, Attack on Titan, dan lainnya. Dikutip dari Viewerstop, Hakken Ryou juga tidak mengungkapkan identitasnya dalam kehidupan pribadi dan jenis kelaminnya, tetapi beberapa sumber mengatakan bahwa ia adalah seorang perempuan.

Namun, Hakken Ryou mengklasifikasikan dirinya sebagai Agender. Ia adalah orang yang sangat menarik, orang suka melihat fotonya. Hakken memiliki wajah yang cantik dengan mata yang indah. Penggemar Hakken Ryou yang telah mengikutinya cukup lama, menyadari bahwa ia adalah seorang perempuan yang sangat hebat dalam melintasi batas orientasi seksual untuk proyek cosplaynya. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sosoknya

Selain itu, Hakken dapat mendandani dirinya dengan rapi dan memunculkan dirinya menjadi karakter anime pria. Ryou belum mengungkap apakah itu nama asli atau nama panggilannya yang ia gunakan melalui panggung media online.

Cosplayer ini diketahui lahir dan dibesarkan di Malaysia pada 1998 dan berzodiak Taurus. Hakken Ryou, salah satu cosplayer paling populer yang telah membagikan banyak foto wajahnya yang mengejutkan.

Cosplayer ini berbakat dalam mengubah dirinya menjadi siapa pun dengan kosmetik hingga menata rambutnya untuk mengubah karakter apa pun menjadi hidup.

Hakken menangkap momen-momen itu ke dalam foto dan membagikannya di panggung media online-nya. Selain itu, Hakken Ryou telah memperoleh basis penggemar yang besar secara konsisten.

Penggemar dapat melihat konten yang dibuat Hakken Ryou di Instagram dengan @_hakkencoser_. Selain itu, ia juga berupaya koordinasi dengan berbagai merek melalui panggung. Selain itu, salah satu pendukungnya juga membuat akun penggemar atas namanya dengan nama pengguna hakken.ryou. 

4 dari 4 halaman

Apa Itu Cosplay?

Dikutip dari Ceoworld, cosplay pada dasarnya terdiri dari dua kata, yaitu kostum dan bermain. Ini melibatkan mengenakan kostum untuk mewakili karakter fiksi tertentu.

Cosplay, atau kosupure, berasal dari negeri manga dan anime, Jepang. Kata itu pertama kali digunakan pada 1984 dan merupakan hasil dari meningkatnya popularitas konvensi buku komik di dan sekitar Jepang. Adalah Nobuyuki Takahashi dari Studio Hard yang menciptakan istilah ini setelah berpartisipasi dalam Konvensi Fiksi Ilmiah Dunia, Los Angeles, pada tahun yang sama.

Banyak yang masih mengidentifikasi cosplay dengan mereka yang mengenakan kostum yang terinspirasi oleh manga atau anime; namun, popularitasnya hampir mendunia dan tidak terbatas pada produk seni komik dan animasi Jepang. Acara cosplay bukanlah salah satu pesta kostum biasa.

Orang-orang menganggapnya cukup serius dan bahkan menghabiskan banyak uang untuk membuat kostum. Konvensi, yang baru saja kita bicarakan, menyelenggarakan banyak kontes cosplay, yang mempertaruhkan uang hadiah besar dan mereka yang berpartisipasi dalam kontes ini ingin meraihnya tanpa meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat. Banyak cosplayer yang sangat menyukai aktivitas cosplay sehingga Anda akan melihat mereka mencapai level yang menakjubkan dengan kostum mereka hanya karena mereka bersemangat untuk cosplay.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS