Sukses

Perasaan Angelina Jolie Campur Aduk saat Antar Putrinya Masuk Kuliah

Liputan6.com, Jakarta - Angelina Jolie baru-baru ini mengantarkan putrinya Zahara Jolie-Pitt masuk kuliah di Spelman College. Momen ini terlihat dari potret yang dibagikan Wakil Presiden Bidang Kemahasiswaan Darryl Holloman di Instagram.

Dikutip dari People, Jumat, 12 Agustus 2022, potret tersebut merekam momen Angelina Jolie dan Zahara Jolie-Pitt yang berusia 17 tahun bertemu dengan Holloman dan presiden kampus Dr. Helene Gayle. Potret pertama menunjukkan Jolie berpose bersama Dr. Gayle di kampus. Dalam jepretan lain, Jolie dan Zahara berpose bersama Holloman di tempat yang tampak seperti kamar asrama.

Unggahan lain memperlihatkan kedua perempuan itu mengobrol saat Holloman merekam. Ditanya bagaimana perasaannya, Jolie menjawab, "Aku akan mulai menangis! Aku belum mulai menangis."

Dr. Gayle bercanda bahwa akan ada "banyak waktu untuk menangis" di kesempatan mendatang. Ia menyebut "dengan sengaja membuat (air mata) keluar semuanya." "Kudengar besok malam adalah malam besar," jawab Jolie.

Jolie pertama kali berbagi awal Agustus 2022 bahwa Zahara akan masuk Spelman College musim gugur ini. Jolie juga menyertakan sekelompok tagar ke unggahannya, termasuk, "#SpelmanCollege," "#SpelmanSisters" dan "#HBCU."

"Zahara dengan saudara perempuan Spelman-nya!" jelas aktris itu dalam keterangan gambar di Instagram yang menampilkan putrinya dikelilingi oleh sesama Spelman. 

Angelina Jolie melanjutkan, "Tempat yang sangat istimewa dan suatu kehormatan untuk memiliki anggota keluarga sebagai perempuan Spelman baru."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Reaksi Brad Pitt

Kabar Zahara menjadi mahasiswa sudah diketahui sang ayah, Brad Pitt. Berbicara kepada People di pemutaran perdana Bullet Train di Los Angeles awal Agustus 2022, Pitt menyebut soal berita gembira bahwa putrinya akan masuk Spelman College.

"Ya itu indah," kata aktor itu kepada People secara eksklusif. Pitt tampak emosional. "Sangat indah," lanjut pria berusia 58 tahun tersebut.

Brad Pitt dan Angelina Jolie memiliki enam buah hati. Anak-anak mantan pasangan suami istri ini terdiri dari si kembar Vivienne dan Knox, Shiloh, Pax, Zahara, dan Maddox.

Dikutip dari laman resmi Spelman College, kampus itu didirikan pada 1881 dengan nama Atlanta Baptist Female Seminary dan berubah menjadi Spelman College pada 1924. Kampus itu mengklaim sebagai pemimpin global dalam pendidikan perempuan keturunan Afrika. Spelman diakreditasi oleh Southern Association of Colleges and Schools Commission on Colleges (SACSCOC), dan kampus ini menjadi anggota dari Atlanta University Center Consortium.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tentang Spelman College

Kini, Spelman College terdiri lebih dari 2.100 mahasiswa dari 43 negara bagian dan 10 negara asing. Spelman memberdayakan perempuan untuk melibatkan banyak budaya dunia dan menginspirasi komitmen terhadap perubahan sosial yang positif melalui layanan.

"Kami berdedikasi untuk keunggulan akademik dalam seni liberal dan ilmu pengetahuan dan pengembangan intelektual, kreatif, etis dan kepemimpinan siswa kami. Spelman bangga dengan tingkat kelulusan 76 persennya (rata-rata selama enam tahun), salah satu yang terbaik di negara ini, tetapi dukungan kami tidak berhenti begitu Anda naik ke panggung untuk mengambil diploma Anda," bunyi keterangan di laman resmi.

Spelman College, sebuah perguruan tinggi kulit hitam historis dan pemimpin global dalam pendidikan pendidikan keturunan Afrika, didedikasikan untuk keunggulan akademik dalam seni liberal dan ilmu pengetahuan dan pengembangan intelektual, kreatif, etis, dan kepemimpinan mahasiswanya. Melalui modalitas belajar yang beragam, Spelman memberdayakan seluruh orang untuk melibatkan banyak budaya dunia dan mengilhami komitmen terhadap perubahan sosial yang positif.

4 dari 4 halaman

Pidato Jolie

Angelina Jolie termasuk salah satu aktris Hollywood yang peduli pada masalah kemanusiaan, termasuk soal kekerasan terhadap perempuan. Pada 9 Februari 2022, Jolie bergabung dengan sekelompok bipartisan senator AS meminta agar kongres mengesahkan kembali undang-undang era 90-an yang memperluas perlindungan bagi korban kekerasan dalam rumah tangga dan seksual, yakni Otorisasi Ulang UU Anti Kekerasan Terhadap Perempuan.

Sambil menahan tangis, Jolie mengatakan hatinya bersama para perempuan korban yang selalu dibuat tak berdaya oleh para pelaku kekerasan. Ia merasa selama ini sistem telah gagal melindungi para korban.

"Yang ada di pikiranku hanya para korban yang sudah dibuat tak berdaya oleh para pelaku, dikecewakan oleh sistem yang gagal melindungi mereka," kata Jolie dalam pidatonya di Capitol Hill, Washington DC, seperti dikutip dari Independent, 11 Februari 2022.

"Orangtua yang anak-anaknya dibunuh oleh pasangan abusif, perempuan yang jadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang tidak dipercayai saat melapor. Ada juga anak-anak yang mengalami trauma hebat dan stres pasca-trauma karena orang-orang terdekat mereka," lanjutnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS