Sukses

10 Menu Makan Sehat dari Gisella Anastasia, Badan Jadi Fit dan Ramping

Liputan6.com, Jakarta - Seorang selebritas seperti Gisella Anastasia tentu punya aktivitas yang padat. Sebagai seorang penyanyi, pebisnis sekaligus seorang ibu, Gisella Anastasia dituntut untuk selalu tampil bugar dan fit setiap hari. Baginya, kebugaran tubuh menjadi kunci utama supaya aktivitas yang dijalani tetap lancar.

Selain itu, wanita yang biasa disapa Gisel ini tak luput untuk selalu menjaga postur tubuhnya agar tetap langsing dengan berat badan ideal. Meski mengaku memiliki berat badan yang tidak mudah naik maupun turun, ibu dari Gempi ini tetap harus memerhatikan penampilannya lewat olahraga.

"Buat beberapa temen2 mungkin ada yg gampang banget buat naikin dan nurunin berat badan. Tapi kalo kayak aku yg sebenernya berat badan terhitung stabil karena olahraga-an banget anaknya," ungkap Gisel dikutip dari akun Instagram miliknya, Selasa, 9 Agustus 2022.

Melalui media sosial pribadinya, Gisel memang kerap membagikan aktivitas olahraga yang dijalani, mulai dari pilates, senam, hingga diving. Hal ini tentu sangat berguna untuk menjaga tubuhnya agar tetap langsing dan ramping. Namun tidak hanya itu, Gisel juga turut menjaga asupan makanan.

Mantan istri Gading Marten ini memiliki menu sehat tersendiri yang biasa dikonsumsi. Dengan begitu, bukan hanya bentuk tubuhnya yang cenderung stabil dan ramping, tapi kebugarannya juga tetap terjaga sepanjang waktu.

Berikut menu makan sehat yang biasa dikonsumsi Gisel yang dilansir dari akun Instagram miliknya dan berbagai sumber lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Salad

Salah satu menu sehat yang biasa dikonsumsi orang-orang yang menganut pola makan sehat maupun menjalani diet. Begitu pula dengan Gisel. Salad tersebut dibuat dari kombinasi sayuran yang cukup beragam, seperti wortel, jagung, kol, tomat, dan masih banyak lagi. Gisel juga mengimbangi asupan karbohidratnya dengan mengonsumsi kentang.

2. Sayur labu

Gisel suka mengonsumsi sayuran, termasuk sayur labu yang dikombinasikan dengan jenis sayur lain seperti kacang panjang, kubis, dan paprika. Supaya lebih lezat, Gisel menyantapnya bersama dressing. Labu sendiri dikenal sebagai sayuran yang mengandung karbohidrat kompleks.

Ada sekitar 30 kalori dan 8 gram karbohidrat dalam satu cangkir labu kuning. Selain itu, kandungan seratnya yang tinggi juga baik untuk sistem pencernaan tubuh dan memberi efek kenyang lebih lama sehingga cocok menjadi menu diet.

3. Daging ikan

Gisel memilih ikan sebagai salah satu menu makan sehatnya. Ikan merupakan sumber protein rendah lemak yang dapat membantu manajemen berat badan. Supaya lebih sehat, Gisel mengonsumsi ikan tanpa kulit. Ia juga menambahkan sayur terung dan selada untuk disantap bersama ikan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

4. Putih telur, ikan kuning, dan sayur

Dengan nutrisi yang lengkap, Gisel menyantap putih telur dan ikan kuning sebagai sumber protein sehat yang rendah lemak. Dikutip dari healthline.com, putih telur mengandung lebih tinggi protein dengan jumlah kalori yang lebih sedikit dibandingkan bagian kuningnya.

Putih telur juga merupakan pilihan yang cocok untuk sarapan dan termasuk salah satu menu diet rendah kalori. Selain putih telur dan ikan, Gisel pun menambahkan sayur-sayuran supaya menu makannya lebih lengkap.

5. Nasi shirataki dan sayur

Di setiap menu makan sehatnya, Gisel selalu menambahkan sayur-mayur. Namun selain sayur, ia juga menyantap nasi shirataki sebagai sumber karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuhnya. Dalam 224 gram shirataki, terdapat 20 kalori di dalamnya. Jumlah ini cukup rendah sehingga baik untuk manajemen berat badan supaya tetap ramping.

6. Nasi merah, tumis tauge, dan tahu

Selain nasi shirataki, Gisel juga mengonsumsi nasi merah sebagai menu makan sehatnya. Agar menu makannya lebih padat nutrisi, wanita berusia 31 tahun ini pun menambahkan tumis sayur tauge dan tahu putih yang kaya protein. Selain protein, tahu putih juga mengandung lemak tak jenuh ganda yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

7. Daging dan jamur

Gisel memenuhi asupan protein dengan mengonsumsi beragam jenis makanan, seperti daging. Dilansir dari eatthis.com, protein dalam daging dapat membantu peningkatan massa otot dan membakar lemak lebih cepat.

Hal ini tentu sangat mendukung kegiatan olahraga yang kerap dilakukan Gisel. Namun selain daging, wanita kelahiran Surabaya ini juga mengonsumsi jamur sebagai sumber serat pada menu makannya.

4 dari 4 halaman

8. Sayur kangkung, pepaya, dan terung

Kerap menyantap aneka sayur, Gisel juga memilih sayur kangkung, pepaya, dan terung sebagai menu makan sehatnya. Supaya lebih sehat, Gisel mengonsumsi sayuran yang dimasak dengan sedikit minyak atau direbus. Menu ini disajikan bersama karbohidrat dan protein untuk melengkapi nutrisinya.

9. Mentimun, kubis, dan paprika

Menu makan sehat lain yang dikonsumsi Gisel ini adalah irisan mentimun, kubis, dan paprika yang disajikan dengan saus dressing. Gisel sendiri mengonsumsi sayuran ini dalam kondisi mentah karena cenderung lebih sehat dan segar. Mengonsumsi sayuran mentah dapat membuat tubuh mendapat nutrisi secara maksimal dari sayuran tersebut.

10. Gandum

Gisel pun mengonsumsi gandum yang kaya gizi sebagai menu makan sehatnya. Gandum bisa dikonsumsi sebagai camilan atau menu makan berat yang diseduh bersama susu.

Supaya lebih kaya rasa, gandum cocok dicampur dengan buah-buahan segar. Gandum mengandung serat tinggi yang bisa membantu tubuh merasa kenyang lebih lama dan mencegah makan berlebihan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS