Sukses

Iklan Parfum Dior Johnny Depp Tayang Kembali Usai Menang dari Amber Heard

Liputan6.com, Jakarta - Johnny Depp kembali ke layar kaca. Salah satu iklan yang dibintangi aktor berusia 59 tahun tersebut, yakni parfum Dior Sauvage, tayang di primetime pada Rabu malam, 8 Juni 2022, selama jeda komersial MasterChef di Fox, menurut TMZ.

Dikutip dari People, Senin (13/6/2022), iklan yang diunggah Dior pada September lalu di channel YouTube tersebut menampilkan Johnny Depp mengenakan kemeja, rompi kulit, dan celana yang senada. Ayah Lily-Rose Depp dan Jack Depp ini juga memainkan "Wild Thing" dengan gitar di padang pasir untuk penonton serigala.

"In the wilderness, fearless and human," demikian terdengar ia berkata dalam sulih suara, seperti serigala terdengar melolong, sebelum memperkenalkan wewangian pria tersebut.

Penayangan iklan Dior yang dilaporkan terjadi satu minggu setelah Johnny Depp memenangkan sebagian besar tuntutan dalam sidang pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard. Sebelumnya, tujuh orang juri yang terdiri dari lima pria dan dua perempuan menyatakan Depp dan Heard bertanggung jawab atas pencemaran nama baik.

Namun, sebagian besar berpihak pada bintang Pirates of the Caribbean tersebut. Johnny Depp berhak menerima ganti rugi senila 10,35 juta dolar AS (Rp151,8 miliar), sedangkan Amber Heard menerima 2 juta dolar AS (Rp29,3 miliar).

Johnny Depp dan para penggemarnya merayakan putusan tersebut, dengan aktor itu mengatakan "juri memberi saya hidup saya kembali" dalam sebuah pernyataan. Sementara, Amber Heard menyebut keputusan itu sebagai "kemunduran" bagi perempuan. Pengacaranya, Elaine Bredehoft mengatakan minggu lalu bahwa kliennya berencana untuk mengajukan banding atas putusan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menang atas Amber Heard

Para juri menemukan bahwa Heard mencemarkan nama baik mantan suaminya dalam op-ed 2018 Washington Post yang tidak menyebutkan namanya. Di dalamnya, dia menulis bahwa dia "menjadi tokoh masyarakat yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga" dan "merasakan kekuatan penuh dari murka budaya kita terhadap wanita yang berbicara."

Johnny Depp menyatakan bahwa dia tidak menyerang Heard, dan malah menuduhnya melukai dia secara fisik. Pada Kamis lalu, Depp dan Jeff Beck, mengumumkan album mendatang mereka, berjudul 18, yang akan dirilis pada 15 Juli.

"Merupakan kehormatan luar biasa untuk bermain dan menulis musik dengan Jeff, salah satu orang hebat sejati dan seseorang yang sekarang saya cukup istimewa untuk memanggil saudara saya," kata Depp dalam rilisnya.

Duo ini juga merilis video musik resmi untuk single pertama mereka dari album baru, berjudul "This is a Song for Miss Hedy Lamarr" dan yang dibagikan Depp di Instagram pada Rabu, 8 Juni 2022. "Saya belum pernah memiliki mitra kreatif lain seperti dia untuk waktu yang lama," kata Beck tentang Depp dalam rilisnya.

"Dia adalah kekuatan utama dalam rekaman ini. Saya hanya berharap orang-orang akan menganggapnya serius sebagai musisi karena sulit bagi sebagian orang untuk menerima bahwa Johnny Depp bisa menyanyi rock and roll," lanjut Beck.

3 dari 4 halaman

Kasus Berdampak pada Karier

Kasus yang menyeret nama Depp berdampak besar pada kehidupan kariernya, mulai dari dikeluarkan dari proyek film sampai model iklan. Citranya yang selama ini positif menjadi hancur ketika dijuluki sebagai 'wife beater' dalam berbagai pemberitaan.

Depp juga kehilangan berbagai kontrak film, termasuk perannya di serial film Fantastic Beasts. Beruntung bagi Depp, salah satu brand asal Prancis, Dior, tetap berpendirian untuk bekerja sama dengan aktor 58 tahun itu. Kerja sama antara Dior dan Johnny sudah dimulai sejak 2015 dan menjadi wajah dari koleksi parfum bernama "Sauvage".

Parfum untuk pria ini juga sukses menarik banyak peminat untuk mencoba langsung. "SAUVAGE, THE NEW PERFUME. Pada malam yang biru tua, sendirian di hamparan yang belum terjamah ini, Johnny Depp menyatu dengan alam," tulis Dior untuk promosinya.

Meski begitu, ketika nama Depp semakin buruk di publik, Dior mendapatkan banyak ancaman dari luar. Tidak sedikit yang meminta pihaknya untuk memecat Depp mengikuti langkah beberapa brand yang lain.

4 dari 4 halaman

Parfum Dior Laris Manis

"Setidaknya kami dalam sehari menerima 11 keluhan dari orang-orang terkait kasus Johnny Depp," ungkap tim pemasaran Dior dikutip dari The Guardian, Minggu, 5 Juni 2022.

Tetapi, pihak Dior tetap mempertahankan Depp sebagai wajah parfum SAUVAGE dan kini Dior mendapatkan hasil tidak terduga. Sejak persidangan ulang antara Depp dan mantan istrinya, permintaan untuk parfum ini meningkat sampai 1,2 juta botol, dilansir dari Hey Discount.

Dikutip dari Metro.co UK, para penggemar juga menyebarluaskan produk ini di TikTok dan berdampak positif pada penjualannya. Dalam kurun waktu yang singkat di awal tahun ini, permintaan parfumnya meningkat 68 persen.

Untuk produk ini, Dior mengeluarkan uang sekitar Rp48 miliar demi bisa menggaet Johnny Depp. Johnny adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia. Dilansir dari South China Morning Post, Kamis, 2 Juni 2022, kekayaan bersihnya secara keseluruhan diperkirakan mencapai 650 juta dolar AS atau setara Rp9,4 triliun menurut mantan manajer bisnisnya.