Sukses

Gaya Kebaya Lamaran Mutiara Anak Anies Baswedan, Anggun dalam Warna Merah Marun

Liputan6.com, Jakarta - Senyum merekah di bibir Mutiara Baswedan. Anak sulung Gubernur DKI Anies Baswedan itu ternyata telah dilamar secara resmi sekitar sebulan lalu, tepatnya pada 22 Mei 2022.

"22.05.22," tulis Tia, biasa ia dipanggil, seraya mengunggah tiga potret lamaran lewat akun Instagram pribadinya, Jumat, 3 Juni 2022. 

Acara lamaran itu tertutup rapat sampai ia sendiri yang mengumumkan. Tak banyak keterangan disampaikan, termasuk sosok calon suaminya yang menutup wajahnya dengan tangan. Bahkan, akun pribadi Anies dan istrinya, Fery Farhati, juga tak mengabarkan apapun soal lamaran itu.

Mutiara terlihat anggun dalam balutan kebaya merah marun berekor panjang. Kesan elegan terpancar dari penggunaan mote-mote emas pada kebaya kutu baru tersebut. Perempuan kelahiran 3 Juni 1997 itu mengombinasikannya dengan kain songket keemasan nan mewah dan peep-toe shoes warna hitam.

Rambut keriting Tia disanggul cepol dengan tusuk konde bermotif dedaunan sebagai aksesori. Sedikit sasak di bagian depan rambut, membuat auranya makin memancar. Sang makeup artist menyempurnakan dandanan Tia dengan lipstik warna senada.

Sementara itu, ayah dan ibu Tia mengenakan sarimbit warna hijau pupus. Ketiga adik lelaki Tia juga tampil seragam dengan kemeja lengan panjang dan celana bahan.

Momen bahagia itu sepertinya digelar di kediaman pribadi Anies Baswedan, di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan. Hal itu terlihat dari bangunan mirip pendopo yang terekam dalam video yang diunggah wedding organizer yang disewa jasanya oleh keluarga Mutiara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hadiri Formula E

Kabar lamaran itu disampaikan sehari sebelum ia ikut menonton ajang balapan Formula E Jakarta bersama keluarganya. Mutiara bahkan sempat berfoto bersama co-founder Formula E, Alberto Longo.

Dalam kesempatan itu, Tia terlihat chic memadukan inner hitam dan outer bermotif yang dipadukan dengan celana jeans. Ia membiarkan rambutnya digerai bebas seraya tersenyum lebar ke arah kamera. Lewat akun Instagram pribadinya, perempuan yang akrab disapa Tia itu turut mengunggah video mobil balap melintas di sirkuit dalam tayangan lambat.

Gaya kasual juga ditunjukkan sang ayah. Anies memadukan baju baju safari putih dengan celana jins, berfoto memeluk sang istri yang mengenakan tunik biru dan outer panjang warna senada. Atasan itu dipadukan dengan celana jins biru gelap dan sneaker putih.

Dalam balapan yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit itu, andalan Jaguar TCS Racing Mitch Evans berhasil berdiri di podium utama. Ia memenangkan ajang balap yang berlangsung sengit sejak awal.

Belum apa-apa, safety car sudah keluar di lap kedua karena ban Oliver Rowland (Mahindra Racing) terlepas. Lomba kembali dimulai tidak lama berselang. Antonio Felix da Costa (DS Techeetah) melakukan kesalahan sehingga disalip Evans.

3 dari 4 halaman

Lulus di Masa Pandemi

Mutiara termasuk mahasiswa angkatan pandemi. Situasi yang serba terbatas memaksanya merayakan kelulusan pada Oktober 2020 secara virtual.

Perempuan bernama lengkap Mutiara Annisa Baswedan itu telah menyelesaikan program studi sarjana dan berhak menyandang gelar Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia. Selebrasi atas kelulusan putri Anies Baswedan ini terlihat dari sederet potret yang ia bagikan melalui akun Instagram pribadi. 

Tia mengenakan kebaya brokat yang berwarna putih. Kebaya berlengan panjang tersebut lantas ia padukan dengan kain batik yang penuh corak dan warna.

Selain itu, rambut keriting Tia ditata updo dan penampilannya disempurnakan dengan polesan makeup yang natural, namun tetap memancarkan pesonanya. Tak ketinggalan, anak sulung dari empat bersaudara itu juga mengenakan sepatu hak tinggi untuk melengkapi tampilan wisudanya.

Gaya Tia saat wisuda virtual tentunya juga memakai toga. Menariknya, salah satu potret menampilkan tali toga yang disampirkan oleh sang ayah. Selebrasi kelulusannya dirayakan bersama ibunda, adik-adik, dan keluarga tercinta.

 

 

4 dari 4 halaman

Pertukaran Pelajar

Tia merupakan alumnus SMA Labschool Kebayoran pada 2016. Sebelum kuliah pada 2016, ia sempat mengikuti pertukaran pelajar selama satu tahun di Denmark pada 2014 melalui AFS dan Bina Antarbudaya.

Aktivitasnya selama berkuliah terbilang padat, mulai dari mengikuti beragam seminar, perkumpulan mahasiswa di kampus, hingga konferensi di Bangkok, Thailand dan Sri Lanka. Tia juga menyuarakan banyak hal positif seperti turut serta dalam konten belajar dan beasiswa sampai pentingnya literasi pada anak-anak.

Mengimbangi padatnya kegiatan, Tia kerap menghabiskan waktu senggang bersama keluarga dan teman-teman. Potret penuh keceriaan dan tawa bahagia dalam momen kebersamaan itu pun tampak jelas dari deretan foto yang diunggah di Instagram pribadi.

Momen-momen manis Tia seperti saat mengunjungi taman bunga matahari, foto seru bareng teman-teman dalam berbagai suasana, potret bersama keluarga hingga foto peluk hangatnya untuk sang ayah tercinta, Anies Baswedan.