Sukses

Tasya Farasya Rayakan Ultah ke-30, Bertabur Kado Tas Mewah dan Kue Unik

Liputan6.com, Jakarta - Tasya Farasya genap berusia 30 tahun pada Kamis, 25 Mei 2022. Vlogger kecantikan berdarah Arab itu merayakannya dengan sebuah pesta sederhana bersama keluarga di kediaman ibundanya, Alawiyah Alatas.

Pesta yang digelar tidak untuk Tasya semata. Pada tanggal yang sama, saudari kembarnya, Tasyi Athasyia dan kakak perempuan mereka, Selvi Salavia, juga merayakan hari kelahiran mereka. Dekorasi bernuansa pink menjadi tema besar perayaan ulang tahun tersebut.

"hbd to us," tulis Tasya dalam kolom komentar di Instagram miliknya. Ia tak lupa menyertakan sederet foto yang merekam momen kebersamaan dengan kedua saudarinya.

Pemilik nama asli Lulu Farassiya itu mengenakan gaun boho panjang berlengan balon. Ia menggerai rambut yang di-highlight pirang dengan riasan seperti menonjolkan listrik berwarna coral. Sebelum pesta digelar, ia mengabari bahwa hari tersebut diisinya dengan bekerja.

Bukan Tasya bila tak ada kemewahan. Rangkaian kado dibungkus goodie bag dari berbagai brand ternama ikut diunggahnya di akun media sosialnya. Dari sederet hadiah ulang tahun, Tasya sempat memamerkan tiga tas mewah yang kemungkinan didapatnya dari sang ibu.

Salah satunya adalah Birkin Bag warna pink dari Hermes. Dikutip dari laman Instyle, Kamis (26/5/2022), Julia Rose, pemilik Julia Rose Boston, sebuah toko aksesori desainer terkurasi menyatakan harga ritel tas birkin pada 2022 berkisar antara 10.145 dolar AS hingga 12.450 dolar AS atau sekitar Rp149 juta hingga Rp182 juta.

"Untuk 2022, harga retail untuk model paling populer berkisar 10.145 dolar AS untuk Birkin 25, 11.200 dolar AS untuk Birkin 30, dan 12.450 dolar AS untuk Birkin 35. Harga ini bervariasi antar-negara dan bergantung besaran pajak," Rose menjelaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tas Mewah

Selain keluaran Hermes, Tasya juga memamerkan tas brown mini cassette dari Bottega Venetta. Sling bag mungil berwarna kecokelatan itu, dikutip dari laman ssense.com, berharga sekitar Rp16,8 jutaan, belum termasuk pajak. Sementara, satu tas lain berwarna kuning labelnya belum teridentifikasi.

"Kaya jualan," celetuk sang ibu melihat putrinya bergaya dengan kado tas mewah yang diterimanya.

Pesta ulang tahun yang digelar tak lengkap dengan kue. Khusus untuk Tasya, sang ibu menyiapkan kue tingkat yang didesain mirip kotak make up. Sejumlah kosmetik yang terbuat dari icing sugar menjadi detail pelengkap kue tersebut. Tak lupa disertakan tulisan 'Queen of Beauty Blender' sebagai julukan bagi Tasya.

Desain kue ulang tahun berbeda juga disiapkan untuk Tasyi, kembarannya. Temanya adalah peralatan memasak lengkap dengan beragam bumbu dapur yang terbuat dari icing sugar. Hal ini sesuai dengan julukan Tasyi sebagai 'Queen of Home Cooking'.

"Thankyouuuuuuuuuuuu mum @ala_instyle 🥺🥺🥺… TBL aku keliatan kaya adeknya bukan anaknya 🙏🥲 semoga aku bisa awet muda juga kaya mamah amin🙂💖," tulis Tasyi.

3 dari 4 halaman

Gucci Challenge

Sebelumnya, Tasya jadi sorotan saat memamerkan kemampuannya menaklukkan Gucci Challenge. Tantangan itu sebenarnya sudah viral di TikTok sejak 2020 lalu, tetapi kembali hits lagi, terutama di kalangan selebriti.

Dikutip dari kanal Citizen Liputan6.com, melalui tren ini, para artis hingga influencer memadupadankan berbagai fashion item layaknya super model dari brand asal Itali tersebut. Mereka mencuri perhatian dengan gaya dalam Gucci Challenge yang diunggah di media sosial masing-masing.

Tasya tampil classy dengan padu padan busana Gucci di Instagramnya. Ia memadukan blazer warna cokelat dengan scarf dan roti bermotif bunga yang senada. Saudara kembar Tasyi itu juga memakai clutch Gucci dan wedges untuk mempercantik penampilannya. Total penampilannya untuk menaklukkan challenge itu diperkirakan mencapai ratusan juta.

Selain Tasya, Irish Bella yang tengah mengandung anak kedua ini juga mengikuti Gucci Challenge. Irish tampil cantik dengan padu padan printed scarf dan kemeja warna senada. Istri dari Ammar Zoni ini kian terlihat berkelas dengan blazer warna ungu dan rok model pleats berwarna hijau.

4 dari 4 halaman

Para Selebriti

Tak mau kalah, Sarwendah juga ikut serta dalam arus. Mantan anggota girlband Cherrybelle ini tampil cantik bergaya retro dengan memadukan lace dress dan printed scarf berwarna pastel. Wenda makin terlihat glamor dengan kacamata dan clutch dari Gucci.

Beuty Influencer Indah Nada Puspita juga berhasil dalam memadupadankan hijab fashion dengan tantangan yang ada. Dalam Gucci Challenge kali ini, Indah memadukan one set bernuansa kuning dengan mantel tebal warna senada. Tampilannya kian sempurna dengan tas Gucci bernuansa burgundy.

Sementara, Ririe Fairus tampil anggun dengan blazer cokelat dipadu dengan printed scarf dan rok skinny bernuasa orange. Mantan istri Ayus Sabyan itu makin terlihat stylish dengan tas dan boots dari Gucci.

Dalam kesempatan berbeda, model cantik Patricia Gouw memadukan belt serta tas Gucci dengan fashion item lainnya untuk menjawab tantangan Gucci. Ia tetap tampil classy dengan blazer, rok, dan scarf.