Sukses

Anjing Sultan dari China, Punya Rumah Berfasilitas Proyektor Film dan Taman Bermain

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria China telah menghabiskan 340.000 yuan atau setara Rp748 juta demi membangun rumah mini bagi anjing kesayangannya. Rumah anjing tersebut seperti wahana taman hiburan yang dilengkapi sebuah proyektor televisi untuk lebih dari 10 anjing peliharaannya.

Pria bermarga Zhou itu menghabiskan tiga tahun untuk membangun rumah anjing mewah di daerah Xuyi, Provinsi Jiangsu, China Timur, situs berita QQ.com melaporkan, seperti dikutip dari laman SCMP, Selasa, 24 Mei 2022.

Fasilitas rumah anjing mini tersebut bisa membuat orang terkejut. Rumah tersebut dilengkapi AC, dispenser air, pengering, lift, dan ruang toilet.

Zhou benar-benar berusaha membuat anjing peliharaannya merasa nyaman. Untuk menghibur anjing-anjingnya, Zhou menambahkan proyektor film, perosotan, ayunan, kolam renang, ruang disko, kincir ria mini, mobil mainan, dan bahkan gerai ritel kecil di dalam perkebunan.

Siapa Zhou, pria yang menggelontorkan cukup banyak uang untuk pembangunan rumah mini anjing peliharaannya? Zhou adalah seorang pengusaha yang bergerak di industri udang karang. Ia menampik spekulasi di dunia maya bahwa ia adalah putra seorang taipan dan mewarisi kekayaannya.

Dia menjelaskan alasannya menghabiskan begitu banyak uang untuk membangun rumah anjing mewah karena dia mencintai anjing dan memberi mereka rumah anjing mewah telah menjadi impiannya sejak kecil. "Saya tidak membeli tas atau pakaian mahal. Saya hanya menghabiskan uang saya untuk anjing saya," kata Zhou.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kritik dari Pengikutnya

Zhou, yang memiliki 8,5 juta pengikut di platform video pendek Douyin, mengatakan desain aslinya dalam skala yang jauh lebih sederhana. Namun setelah dapat tekanan dari para pengikutnya, ia membuat lebih dari 200 perubahan pada proyek tersebut.

Pada 2019, Zhou membangun kandang batu bata sederhana untuk anjing-anjingnya dan merilis gambar di Douyin, berharap mendapat acungan jempol dari internet. "Tidak ada kuplet di kedua kusen pintu rumah anjing. Saya akan memberi Anda umpan balik negatif," komentar seorang warganet.

Tersengat oleh kritik itu, Zhou segera menambahkan kuplet ke kusen pintu. Hal itu memicu banjir komentar online kritis yang menyarankan harus ada lebih banyak peralatan, peralatan rumah tangga, dan infrastruktur taman hiburan.

Zhou menanggapi dengan memasang slide dan ayunan, dan proyektor film setelah pengguna internet mengatakan anjing-anjing itu tampak bosan. Dia juga menyelenggarakan pesta kolam renang di mana dia mendandani anjingnya dengan bikini dan menambahkan busa ke kolam renang.

3 dari 4 halaman

Bikin Iri Manusia

Pada akhir 2021 Zhou telah menghabiskan 228.000 yuan atau 34.150 dolar AS atau Rp500 juta demi surga anak anjingnya, tetapi tidak berhenti di situ. Pada awal tahun ini, ia menghabiskan 100.000 yuan atau 15.000 dolar AS atau Rp220 juta lagi di sebidang tanah seluas 5.000 meter persegi di samping danau untuk membuat taman hiburan, dengan kolam renang, roller coaster mini, dan kereta mini untuk anjing-anjingnya.

"Saya merasa hidup saya tidak senyaman anjing-anjingnya," komentar seorang pengguna internet. "Saudara Zhou, apakah kamu kekurangan anjing? Saya ingin menjadi satu dan tinggal di rumah Anda," tulis orang lain.

Kecintaan terhadap binatang membuat orang rela menghabiskan uangnya. Namun, apa yang dilakukan Zhou termasuk yang paling besar. Sebelumnya, ada juga perempuan di Inggris yang rela menghabiskannya senilai 13.000 pound sterling atau Rp238 juta.

 

4 dari 4 halaman

Mantan Model

Seorang mantan model glamor berusia 24 tahun mengungkapkan bahwa dia menghabiskan 13.000 pound sterling untuk pakaian dari desainer, perawatan kecantikan, dan makanan mewah untuk anjingnya. Harriette Cranfield, dari Basildon, Essex, jatuh cinta pada Binky, seekor Miniature Maltese Terrier, dua tahun lalu dan pasangan itu tak terpisahkan sejak saat itu, dilansir dari laman Daily Mail.

Perempuan berambut cokelat, yang sekarang belajar desain interior, mengatakan bahwa tidak jarang dia menghabiskan 500 pound sterling sebulan untuk anjing manja seukuran tas tangannya. Mantan model pakaian dalam Harriette telah menghabiskan ribuan dolar untuk anak anjing kecil itu dalam dua tahun terakhir, tetapi dia yakin uang itu dihabiskan dengan baik.

Dia mengatakan hewan peliharaannya harus selalu terlihat terbaik dan dia menolak untuk mendandaninya dengan pakaian yang sama dua kali.  Dia secara teratur membeli pakaian baru termasuk tutus, kerah diamante dan aksesoris rambut di butik hewan.