Sukses

Anggun Tampil Serba Emas di Pemutaran Perdana Top Gun: Maverick di Festival Film Cannes 2022

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Indonesia Anggun C Sasmi atau Anggun, turut hadir dalam pemutaran perdana film Top Gun: Maverick di Festival Film Cannes 2022 di Prancis. Penampilan menawan Anggun sukses menarik perhatian para fotografer dan undangan yang datang.

Anggun datang bersama sang suami, Christian Kretschmar. Dalam acara tersebut, Anggun hadir bersama para selebriti dunia seperti Tom Cruise, Jennifer Connelly dan seluruh pemeran serta pendukung film Top Gun: Maverick.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram Anggun pada 19 Mei 2022. Anggun tampil cantik mengenakan pakaian haute-couture dengan warna emas.

Rambutnya yang hitam tegerai, membuat wanita 48 tahun itu terlihat cantik alami. Ia melengkapi penampilannya dengan aksesori seperti gelang emas dan beragam koleksi cincin dari On Aura Tout Vu, serta tas tangan berwarna emas Maison Ravn.

Sementara itu, sang suami tampil rapi dan elegan dengan mengenakan setelan jas berwarna hitam dan celana panjang yang serasi dari merek Zegna.  "Karena ini #FestivalDeCannes dan kemudian untuk #TopGunMaverick. Malam yang tak terlupakan," tulis dia dalam keterangan unggahannya tersebut.

Pelantun "Tua-Tua Keladi" ini tak henti mengumbar senyum ke arah media. Di acara tersebut, Anggun memberikan waktu untuk diwawancarai wartawan.

Mantan juri X Factor Indonesia dan The Voice Indonesia ini mengungkap segala rencana kegiatannya di 2022. Anggun mengaku masih akan disibukkan menjadi juri di acara pencarian bakat bertajuk "Mark Singer", yang tayang di televisi Prancis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Acara Musikal

Selain itu, pelantun "Snow on the Sahara" ini juga akan membintangi sebuah acara musikal bertajuk "Al Capone dengan megastar opera Roberto Alagna. Tidak itu saja, Anggun juga mengaku mendapat banyak tawaran untuk membintangi acara film televisi.

Bukan itu saja, Anggun juga mengaku tengah mempersiapkan hal yang spesial, yang akan mengejutkan para penggemarnya. Selain Anggun, sejumlah figur publik juga ikut menghadiri acara pemutaran perdana film Top Gun: Mavercik, seperti pasangan Kate Middleton dan Pangeran Wiliiam. Namun bukan di Cannes tapi di London, Inggris.

Mereka bergaya glamor saat berada di Leicester Square di London pada Kamis malam, 19 Mei 2022, bersama pemeran utama, Tom Cruise. Kate mengenakan gaun hitam off-shoulder Roland Mouret berdetail garis leher putih dengan ujung menyapu lantai.

Ia menggerai bebas rambutnya seraya memperlihatkan statement earring berbentuk bintang-bintang. Sementara, Pangeran William memilih tuksedo klasik yang dipadukan dengan dasi kupu-kupu.

3 dari 4 halaman

Kate Middleton dan Pangeran William

Penampilannya terlihat sedikit 'meriah' lewat motif yang ada di sepatunya. Loafer dari Crockett & Jones itu dihiasi bordir pesawat jet F18, seakan menunjukkan bahwa ia menyesuaikan dengan tema malam itu.

Di samping, William sebelumnya pernah menjadi pilot helikopter Angkatan Udara Kerajaan. Dilansir dari People, di malam itu, William dan Kate diperkenalkan pada para pemeran film yang mengangkat kisah para penerbang pesawat tempur, seperti Jennifer Connelly dan Miles Teller yang memerankan anak dari Goose, sejawat Cruise dalam film Top Gun pertama.

Selanjutnya, mereka diarahkan menuju ruang teater. Saat itu, Kate harus menaiki tangga. Dengan sigap, Tom menawarkan tangannya untuk membantu Duchess of Cambridge menaiki tangga dan disambut dengan genggaman ramah.

Padahal, William berjalan tepat di sampingnya. Momen itu pun terekam kamera. Penayangan perdana di London itu bukan jadi momen pertama William dan Kate melihat film tersebut.

4 dari 4 halaman

Penggemar Top Gun

Pasangan kerajaan itu dilaporkan disuguhi pemutaran khusus sekuel Top Gun atas undangan Cruise setelah mendengar William merupakan penggemar film pertama yang rilis pada 1986.

"Kami memiliki banyak kesamaan," kata Cruise di pemutaran perdana, menurut My London. "Kemi berdua mencintai Inggris dan kami berdua penerbang, kami berdua suka terbang." Momen premier itu digelar oleh Paramount Pictures dan Badan Amal Film dan TV.

Film itu sekaligus menjadi Pertunjukan Film Kerajaan ke-72 yang digelar oleh badan amal tersebut dalam hampir 100 tahun sejarahnya. Badan amal tersebut mendukung ratusan ribu orang yang bekerja di belakang layar di industri film dan televisi Inggris dan dipanggil, terutama di tengah pandemi COVID-19 ketika banyak teknisi dan pengrajin terampil kehilangan mata pencaharian.

Sementara, Pangeran William yang menjabat posisi Presiden Akademi Seni Film dan Televisi Inggris, serta Kate tak asing dengan acara penayangan film. Pada September 2021, Kate sempat menghadiri penayangan film James Bond, No Time to Die, dengan balutan gaun emas Jenny Packham yang berdetail jubah dramatis.