Sukses

Kecintaan Ratu Elizabeth II dengan Lipstik Warna Pink, Poles Tanpa Pakai Kaca

Liputan6.com, Jakarta - Para tokoh dunia wajib untuk menjaga penampilan karena akan selalu menjadi sorotan banyak pihak. Begitu pula dengan Ratu Elizabeth II yang tetap meluangkan waktunya untuk memoleskan lipstik pink sebagai pendukung tampilan.

Dikutip dari People, Selasa (17/5/2022), Ratu Elizabeth II terlihat menghadiri pertunjukan sebagai perayaan Platinum Jubilee-nya, menandai 70 tahun di atas takhta, di Windsor Horse Show. Kala itu, Ratu mengenakan gaun biru yang ditutupi dengan selendang panjang dan polesan lipstik pink.

Pada satu momen selama pertunjukan "A Gallop Through History", Ratu merogoh tas tangannya dan mengeluarkan lipstiknya. Ia dengan santai memoleskan lipstik kembali dan tidak perlu cermin untuk melakukannya.

Namun, momen tersebut bukanlah kali pertama bagi ibunda Pangeran Charles tersebut. Ratu Elizabeth II telah terlihat selama bertahun-tahun mengambil lipstik dari tas tangannya dan memoleskannya kembali setelah makan malam atau sebelum meninggalkan sebuah acara, terlepas dari kemegahan acara tersebut.

Ratu telah memakai lipstik pink cerah baru-baru ini, bahkan untuk acara santai. Pada Jumat, 13 Mei 2022, Ratu membuat penampilan kejutan di Windsor Horse Show dan menyaksikan dari Range Rover-nya saat kudanya Balmoral Leia menempati posisi pertama dan ia senyum ceria.

Bulan lalu, Ratu Elizabeth II pergi untuk berkendara di sekitar perkebunan Sandringham pada hari ulang tahunnya juga memakai warna lipstik yang berani. Meskipun tidak diketahui pasti warna lipstik Ratu Elizabeth II, namun produk kecantikannya termasuk dari Elizabeth Arden.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Produk yang Digunakan

Merek kecantikan ini yang telah memegang Royal Warrant selama hampir 60 tahun. Hal tersebut sebagian berkat kemitraan yang erat dengan penata rias senior dan in-house desainer Angela Kelly.

Ia dilaporkan sebagi penggemar Beautiful Color Moisturizing Lipstick, yang hadir dalam tujuh warna. Riasannya mungkin juga dari Clarins, yang juga memiliki Surat Perintah Kerajaan.

Ratu Elizabeth II dikatakan telah menugaskan perusahaan kecantikan Prancis untuk membuat lipstik merah yang dipesan lebih dahulu untuk dipakainya pada Hari Penobatannya pada 1953. Produk itu perlu memiliki daya tahan, karena upacara itu sendiri berlangsung selama tiga jam.

Dikutip dari Town and Country, Ratu Elizabeth II terkenal memakai kosmetik Clarins, setelah menugaskan perusahaan untuk membuat warna lipstik yang sesuai dengan jubah penobatannya. Saat ini, dia masih menggunakan produk merek secara teratur (Clarins memegang surat perintah kerajaan untuk "perawatan kulit dan kosmetik"), dan dikabarkan bahwa bedak Ever Matte-nya adalah salah satu yang harus dimiliki Ratu.

3 dari 4 halaman

Produk Kecantikan Ratu

Selain itu, menurut situs web Essie (dan beberapa sumber lain), penata rambut Ratu Elizabeth II menulis surat kepada pendiri merek, Essie Weingarten, pada 1989 untuk meminta sebotol Sandal Balet. Rumor mengatakan bahwa sampai hari ini, itu adalah satu-satunya cat yang menghiasi kuku Ratu Elizabeth II.

Krim tangan dan kuku dari Clarins dikabarkan "tidak pernah habis di istana," menurut Telegraph. Bila Ratu merawat kukunya secara teratur, Ratu pasti harus menjaga manikur yang sempurna itu.

Salah satu favorit Ratu Elizabeth untuk produk Arden lainnya adalah Eight Hour Cream dari merek tersebut, menurut Telegraph. Pada 2016, seorang perwakilan pers mengatakan bahwa merek tersebut sering berkomunikasi dengan penata rias senior Ratu, Angela Kelly, untuk melayani raja.

"Kami bekerja sama dengan Angela Kelly dan timnya untuk memastikan kami memberikan layanan yang sangat baik untuk apa pun yang Yang Mulia butuhkan, atau ingin coba," kata perwakilan itu, menurut Telegraph.

Mereka tidak mengonfirmasi secara pasti produk apa itu. "Namun kami dapat mengungkapkan bahwa kami sangat bangga," jelas mereka.

4 dari 4 halaman

Perawatan Tubuh

Namun pemegang surat perintah kerajaan lainnya, Molton Brown memiliki hak istimewa untuk memasok "perlengkapan mandi" Ratu Elizabeth II. Sekali lagi, tidak ada yang berhasil menemukan produk tertentu yang disukai raja.

Kemudian, Kent adalah produsen brush tertua di dunia. Pihaknya memegang surat perintah kerajaan untuk sembilan raja yang berkuasa, termasuk Ratu Elizabeth.

Sementara, menurut Floris, orang-orang seperti penulis Frankenstein Mary Shelley, Raja George IV, dan Florence Nightingale semuanya adalah pemuja artinya Ratu Elizabeth ada di pihak yang baik. Floris memiliki surat perintah kerajaan dari Ratu, sebagai "pewangi".

Kembali pada pertengahan abad ketujuh belas, Yardley mendapatkan surat perintah kerajaan dari Raja Charles I untuk memasok semua sabun London. Kini, merek tidak lagi mempertahankan monopoli, tetapi mempertahankan ikatan kerajaan. Kediaman kerajaan dilaporkan menyimpan sabun Yardley, dan menurut Marie Claire, tamu pribadi ke Kastil Windsor juga diberikan produk Yardley.