Sukses

Gaya Nyentrik PSY dan Suga BTS di Video Musik That That

That That merupakan title track album terbaru PSY yang diproduseri dan menampilkan Suga BTS.

Liputan6.com, Jakarta - Usai sudah penantian panjang comeback PSY. Hari ini, Jumat (29/4/2022), bos agensi P Nation itu merilis album terbarunya PSY 9th, sekaligus video musik That That yang menampilkan dan diproduseri Suga BTS.

Lagu tersebut berbicara tentang bagaimana publik telah sampai pada akhir pandemi dan mereka senang semuanya kembali normal. Singkatnya, ini adalah lagu perayaan, menurut PinkVilla. Berbalut gaya ikonis PSY, video musik ini dilengkapi koreografi "gila" dan diprediksi akan menarik perhatian seluruh dunia.

Sejalan dengan itu, tentu bukan busana biasa-biasa saja yang tampil dalam klip berdurasi tiga menit dan 36 detik tersebut. Pelantun lagu hit Gangnam Style itu mengenakan pakaian koboi dengan jaket dan celana potongan cut bray yang dilengkapi rumbai di sana-sini.

Setelan berwarna cokelat ochre itu dipadankan kemeja putih sebagai penetral. Sementara, Suga tampil mengenakan celana berpotongan lurus berwarna krem, selaras dengan balzer crop-nya yang dilengkapi bros di beberapa bagian.

Kemeja bermotif leopard yang dikenakan di bawahnya tentu jadi pernyataan gaya dalam keseluruhan tampilan. Belum lagi aksesori semacam kalung yang melengkapi penampilannya. Tidak memilih bot ala koboi, pemilik nama asli Min Yoongi ini justru mengenakan sepasang sneakers seri Air Jordan Nike.

Di salah adegan memperlihatkan pelantun lagu Daechwita itu tampak berdansa bersama, ia kian menyatu dengan latar karena menambahkan topi koboi ke dalam keseluruhan tampilan. Selain, spike belt yang sulit untuk tidak disadari keberadaannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Busana Lainnya

Selaras dengan rekan duetnya, PSY masih mengenakan baju ala koboi, lengkap dengan rumbai di bagian depan dan lengan atasannya. Hanya saja, kali ini setelan itu berwarna ungu plum sepenuhnya.

Keseluruhan gaya pria 44 tahun itu pun dilengkapi kacamata hitam nan khas. Tidak ketinggalan tata rambut klimis disisir ke belakang yang sudah jadi ciri khasnya. Tapi, kejutan fesyennya tidak sampai di situ saja.

Yang juga jadi perhatian di media sosial, pemilik nama asli Park Jae Sang ini mengenakan setelan jas ikonisnya di video musik Gangnam Style. Yang dimaksud, tidak lain tidak bukan, adalah setelan kemeja putih dan celana hitam yang dilengkapi dasi kupu-kupu. Tidak lupa, ia juga memakai jas biru cerah untuk melengkapi pilihan busananya.

Baik Suga maupun PSY, sudah berbagi pengalaman bekerja sama dalam proyek terbaru mereka. Dalam video promosi berdurasi 30 detik,yang dirilis Kamis, 28 April 2022, Suga mengatakan, "Sejujurnya, saya belum pernah sedekat ini dengan siapa pun yang saya ajak berkolaborasi."

3 dari 4 halaman

Cerita Kolaborasi

Rapper yang juga dikenal lewat nama panggung Agust D itu mengatakan bahwa dirinya bukan tipe orang yang bertemu langsung dengan kolaborator. "Tapi (PSY), ia ingin bertemu secara langsung," tuturnya.

Idol kelahiran Daegu ini juga mencatat bahwa ketika sedang mengerjakan lagu tersebut, duo ini "banyak bolak-balik," dan mengakui ia tidak pernah melihat dirinya tampil sejauh itu di lagu dan muncul di video musik. Suga berkata, "Saya benar-benar tidak menyangka bisa berdansa dengan PSY. Ah… Saya pikir saya hanya menulis lagu."

Sementara, PSY mengungkap bahwa keterlibatan Suga dalam lagu tersebut semakin dalam seiring mereka bekerja sama mengerjakannya. "Awalnya, kami bertemu karena ia ingin memproduseri musik saya. Kemudian, ia akhirnya tampil di trek," kata PSY.

Mantan artis YG Entertainment itu melanjutkan, "Ia akhirnya belajar koreografi yang intens. Kemudian, ia akhirnya membintangi video musik. Selangkah demi selangkah, ia terlibat lebih dalam. Uri Yoongi."

4 dari 4 halaman

Album Baru PSY

PSY pertama kali mengumumkan bahwa Suga BTS akan memproduksi That That, yang merupakan title track albumnya, awal pekan ini, melalui serangkaian teaser. Namun, keduanya tidak mengungkap bahwa Suga juga akan tampil di lagu tersebut hingga pengumuman terpisah dibuat pada Rabu, 27 April 2022.

Ini adalah rilisan pertama PSY dalam lima tahun terakhir sejak full-length album kedelapannya, 4x2=8, pada 2017. Artis lain yang tampil dalam albumnya adalah Hwasa, Jessi, Heize, Tablo, Sung Si Kyung, dan Crush.

PSY dikenal khalayak karena video lucu dan penampilan panggungnya, dan secara internasional karena single hitnya Gangnam Style. Reff lagu tersebut dimasukkan ke dalam The Yale Book of Quotations sebagai salah satu kutipan paling terkenal pada 2012.

Ia telah membuat banyak lagu pasca-Gangnam Style, seperti Gentleman dan Daddy yang juga tidak kalah menarik perhatian. Karena itu, album barunya telah menimbulkan keriuhan di jagat maya, bahkan sebelum dirilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.