Sukses

Jay Park Unggah Potret Tersenyum Bersama Jungkook BTS, Warganet Sindir Masa Lalu

Potret Jay Park bersama Jungkook BTS itu diyakini bukan foto baru.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Jay Park memamerkan potret kebersamaannya dengan Jungkook BTS jadi pusat perhatian publik, termasuk bagi para penggemar mereka. Ia menuliskan kata-kata pujian dalam bahasa Korea dan Inggris.

Namun, ARMY tak senang karena penyanyi hip-hop tersebut pernah menyindir BTS (Bangtan Boys). Warganet juga mengungkit soal Jay yang dinilainya rasis.

"Setelah aku bertemu Jungkook, aku bisa melihat mengapa mereka (BTS) mendapatkan begitu banyak cinta. Rendah hati, ambisius, dan berbakat," tulis Jay Park.

Tak cukup di Instagram, Jay Park juga memamerkan potret yang sama di Twitter dengan keterangan tak jauh berbeda di akun Twitternya. Ia tak menjelaskan apakah keduanya hanya berkumpul bersama atau untuk berkolaborasi.

Jay Park mengunggah dua potretnya bersama Jungkook. Potret pertama, Jungkook merangkul Jay Park yang sedang tersenyum lebar dari belakang dengan tangan kanan dan kirinya seperti membentuk huruf V.

Potret kedua, Jay Park memamerkan potret sedang berada di ruang studio. Ia tampak sangat akrab dengan tangan kiri sengaja diletakkan di bahu kiri Jungkook.

Tak jauh berbeda dengan potret pertama, pada potret kedua Jungkook juga memamerkan tangan kirinya yang jarinya membentuk. Mereka tampak kompak dan bersemangat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isyarat Kolaborasi

Jungkook tiba di Korea pada Selasa pagi, 19 April 2022, setelah menyelesaikan “BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LAS VEGAS.” Sementara, Jay Park merilis single hitnya Ganadara yang menghadirkan IU, dilansir dari Soompi, Senin, 19 April 2022.

Dengan kesibukan masing-masing, tentu pertemuan mereka momen yang penting. Karena mereka bisa meluangkan waktu untuk bertemu.

Tak berlebihan ketika para mereka masing-masing punya harapan yang berbeda-beda. Mereka berspekulasi tentang pertemuan itu.

"Teman-teman, tolong hormati JK. Kalau dia mau collab atau sekedar hang out bareng Jay, biarin aja. Kita hanya penggemar. Berhenti menjaganya. Dia sudah dewasa," komentar seorang warganet.

 

3 dari 4 halaman

Disebut Bukan Potret Baru

Seorang ARMY menyebut potret tersebut bukan potret baru, tapi potret lama. Jay sengaja mengunggah kembali potret itu.

"Dia (Jungkook) tidak bergaul dengan Jay itu adalah foto lama dan dia tidak pergi ke sana untuk bertemu dengan Jay, tetapi untuk temannya yang lain yang kebetulan berada di bawahnya," ungkapnya.

"jay park tidak pantas berada di hadapannya wym💀," sindir penggemar BTS yang lain. "jay park rasis dan Islamofobia, jk ingin bergaul dengannya tetapi saya tidak harus menghormati atau menyukainya," komentar yang lain.

 

4 dari 4 halaman

Dugaan Rasis

Sejumlah warganet menyebut ketidaksukaan dengan Jay Park karena dinilainya rasis. Sebelumnya, ia sempat dikecam lantaran lagunya pada 2020 berjudul MUKKBANG! dinilai melecehkan agama Islam.

Dalam lirik lagu tersebut memuat beberapa kata-kata, seperti "Allah", "haram", dan wanita-wanita Arab. Tak sedikit lirik tersebut rasis dan tak menghargai agama Islam.

Jay Park kemudian menyampaikan permintaan maaf. Ia tak bermaksud menyerang ataupun tak menghargai pihak mana pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.