Sukses

Billie Eilish Berbagi Panggung dengan Damon Albarn di Coachella 2022, Sepatunya Jadi Sorotan

Sebelum bergabung di panggung Coachella 2022, Damon Albarn sudah memuji kemampuan bermusik Billie Eilish.

Liputan6.com, Jakarta - Billie Eilish menghadirkan Damon Albarn sebagai tamu kejutan dalam penampilan Coachella 2022-nya Sabtu, 16 April 2022, waktu setempat. Keduanya berduet menyanyikan Getting Older sebelum menampilkan Feel Good Inc dari Gorillaz, lapor Rolling Stones, Senin (18/4/2022).

Bersama pentolan Blur, rapper De La Soul Posdnous juga muncul di panggung untuk membawakan bait-bait dari hit Demon Days 2005. "Ini adalah hal paling gila yang pernah saya alami," kata Eilish pada penonton. "(Albarn) mengubah hidup saya dalam banyak hal, dan mengubah pandangan saya tentang apa itu musik, seni, dan kreasi."

Di samping penampilan emosional itu, Eilish juga membuat sejarah dengan jadi penampil termuda di festival musik dan seni tahunan tersebut. Ia pun menandai penampilannya dengan gaya terbaik.

Muncul ke panggung yang gelap dengan jaket puffer B James yang didekonstruksi, bintang pop 20 tahun itu menjatuhkan mantel ke lantai untuk menampilkan lagu pembukanya Bury a Friend. Gestur itu mengungkap tampilan santai nan klasik Eilish berupa kaus longgar dengan cetakan grafiti dan celana pendek yang serasi oleh desainer independen Conrad, lapor Vogue.

Penampilannya dilengkapi penghangat pergelangan tangan dan setumpuk kalung perak tebal. Sentuhan terakhir yang diberikan membuat keseluruhan gayanya jadi terkesan sangat sporty: sepasang sepatu kets putih dan bantalan lutut.

Pelantun Therefore I Am tersebut baru-baru ini memang mengumumkan kerja sama dengan Nike dengan gayanya sendiri dalam koleksi Air Force 1s. Tapi, sepatu kets yang Eilish kenakan di panggung Coachella merupakan koleksi PSNY x Nike Air Force 1, dibuat atas kerja sama Dao-Yi Chow dan Maxwell Osborne.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan di Coachella

Penampilan Billie Eilish tidak hanya membuat sejarah di Coachella, tapi juga salah satu yang paling terkenal di akhir pekan kemarin. "Ini sangat aneh," katanya pada penonton. "Saya seharusnya tidak jadi penampil! Sudah tiga tahun, bung."

Albarn, di sisi lain, tidak asing dengan musik Eilish. Bulan lalu, musisi yang belum lama ini merilis album studionya, The Nearer the Fountain, More Pure the Stream Flows tersebut memainkan piano solo dari lagu Getting Older sebagai bagian dari a Deezer Sessions, pertunjukan yang rupanya menarik perhatian Eilish.

Eilish juga menyambut Khalid ke atas panggung untuk menampilkan kolaborasi mereka Lovely yang sebelumnya dilakukan bersama di Coachella pada 2019. Eilish akan kembali ke Indio, California akhir pekan depan untuk pertunjukan utama Coachella lainnya. Setelah itu, penyanyi ini akan memulai bagian Eropa dari tur Happier Than Ever-nya mulai Juni 2022.

Sebelumnya, Eilish sudah membagikan Instagram Story yang memperlihatkan dirinya mengenakan Gorillaz. Di potret itu, ia tampak menjulurkan lidah sambil mengenakan topi baseball bersama atasan tersebut.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Billie Eilish

Video itu muncul tiga bulan setelah Damon Albarn memuji Billie Eilish, menggambarkannya sebagai "luar biasa." Berbicara pada LA Times, vokalis Gorillaz itu mengatakan, "Penulis lagu yang sangat menarik adalah Billie Eilish dan saudara laki-lakinya."

"Saya lebih tertarik pada mereka daripada Taylor Swift. Itu hanya lebih gelap. Jauh lebih unik. Saya pikir ia (Eilish) luar biasa," imbuhnya.

Namun, ketika Albarn pertama kali bergabung di atas panggung Coachella, beberapa penggemar Eilish, yang banyak di antaranya adalah bagian dari generasi Z, menulis di media sosial bahwa mereka tidak mengenali musisi itu. "Siapa orang tua itu?" beberapa orang blak-blakan menulis di Twitter.

"Sangat lucu karena tidak ada dari kita yang tahu siapa lelaki tua itu," tulis salah satu penggemar Eilish. Beberapa di antaranya mengira Albarn sebagai Elton John, sementara yang lain berpikir bahwa Albarn sebenarnya adalah ayah Eilish.

"Kami semua mengira pria dari Gorillaz itu adalah ayah Billie Eilish," tulis satu orang, sementara yang lain berkomentar, "Saya senang Billie tahu siapa dia, karena tebakan saya sama dengan tebakan yang lain: Sir Elder Bieber John/Ayah Billie?"

4 dari 4 halaman

Siapa Damon Albarn?

Mendapati itu, yang lain bereaksi dengan marah, dengan satu penggemar menulis, "Bagaimana mungkin beberapa orang tidak tahu siapa Damon Albarn?" Ada juga yang berkomentar, "Maaf, tapi Damon Albarn adalah legenda yang sebenarnya."

Albarn adalah pemilik suara di balik lagu-lagu hits, seperti Girls & Boys dan Country House. Pendengar milenial dan GenZ yang lebih tua akan mengenalnya sebagai suara di balik Song 2, Clint Eastwood, dan Feel Good Inc.

"Saya selalu berpikir orangtua saya benar," katanya, pada Independent tahun 2003. "Saya melawan arus dengan cara yang aneh, dengan terus mengikuti mereka." Pria yang tumbuh besar di London Timur ini mengembangkan kecintaan musik di usia muda dan mengejarnya saat tumbuh dewasa.

Saat menghadiri Goldsmiths College London, ia membentuk sebuah band dengan Graham Coxon, Alex James, dan Dave Rowntree. Kelompok itu pertama kali menyebut diri mereka Seymour, tapi kemudian mengubah nama mereka jadi Blur. Mereka kemudian mendominasi era Britpop pada awal 1990-an bersama Oasis, Suede, dan Pulp.

Hingga kemudian pada 2001, para penggemar diperkenalkan ke Gorillaz melalui debut single Clint Eastwood. Gorillaz adalah band virtual dengan karakter 2D, Murdoc Niccals, Noodle, dan Russel Hobbs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.