Sukses

Lady Gaga Bawa Tampilan Oldskool Hollywood di Panggung Grammy Awards 2022

Lady Gaga memberi spotlight bagi desainer berdarah Arab di panggung Grammy Awards 2022 saat membawakan penampilan emosional.

Liputan6.com, Jakarta - Lady Gaga merapat ke tengah lampu sorot atensi publik saat memberikan penampilan emosional dalam gelaran Grammy Awards ke-64 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu malam, 3 April 2022, waktu setempat. Penampilannya kontras dengan saat berjalan di karpet merah.

Sebelumnya, pelantun lagu Million Reasons ini memakai gaun hitam-putih asimetris karya Armani Prive, membawa tampilan oldskool ke ajang penghargaan bergengsi itu. Sementara di atas panggung Grammy Awards 2022, Gaga mengenakan gaun rancangan desainer asal Lebanon, Elie Saab.

Penyanyi itu diperkenalkan melalui video oleh Tony Bennett, musisi ikonis yang kepadanya Gaga memberi penghormatan menyentuh. Mengambil panggung untuk menyanyikan Love for Sale dan Do I Love You, Gaga mengenakan gaun satin biru mint, lapor Vogue Arabia, Senin (4/4/2022).

Busana itu dipasangkan dengan sepatu pump metalik yang cocok untuk penampilan jazz. Potongan gaun strapless ini dibuat untuk "menangkap getaran Old Hollywood Gaga," nuansa busana yang akhir-akhir ini telah dirangkul penyanyi 36 tahun tersebut.

Itu menampilkan korset yang dibungkus dengan lapisan kain, rok melebar, dan pita besar di bagian belakang. Mengenakan gaya rambut yang sama dari penampilannya di karpet merah, rambut pirang Gaga ditarik ke belakang dengan gaya klasik bergelombang.

Tampilannya disempurnakan dengan riasan terkesan tidak berat, menonjolkan kulit bercahaya penyanyi itu, dan sentuhan bibir merah muda mengilap. Ini menandai kedua kalinya Gaga mengangkat bakat desainer Arab selama musim penghargaan tahun ini. Sebelumnya, saat menerima New York Film Critics Circle Awards dalam kategori aktris terbaik untuk karyanya di House of Gucci bulan lalu, Gaga mengenakan sepasang sepatu Yigit dari desainer alas kaki Yordania-Rumania, Amina Muaddi.

Gaga dan Tony Bennett dinominasikan dalam lima kategori, termasuk album terbaik tahun ini, di Grammy 2022 untuk album kolaborasi mereka Love for Sale. Mereka berhasil kampiun dalam kategori Best Traditional Pop Vocal Album untuk album tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Emosional Lady Gaga

Dalam penampilan yang menarik perhatian, Variety melaporkan, Lady Gaga membawakan lagu Love for Sale berenergi tinggi, dengan aransemen big band standar Cole Porter. Gaga kemudian melambatkan musiknya dengan membawakan lagu Do I Love You yang diisi piano jazzy.

Layar video di latar belakang menunjukkan cuplikan Gaga dan Bennett di studio rekaman. Pertunjukan tersebut disebut-sebut menampilkan jangkauan vokal dan kemampuan Gaga untuk menyanyikan lagu-lagu klasik, serta lagunya yang lebih berbasis pop.

3 dari 5 halaman

Berjuang Melawan Alzheimer

Sebelumnya, Bennett telah dikonfirmasi tidak akan bergabung dengan Gaga untuk penampilannya di Grammy. Dalam sebuah pernyataan, putra Bennett, Danny, berkata, "Meski produser telah mengundang Tony dan Gaga untuk tampil di siaran Grammy, sangat disayangkan karena perjuangannya yang berkelanjutan dengan Alzheimer, ia tidak dapat menerimanya."

"Diputuskan bahwa akan tepat bagi Lady Gaga untuk tampil sendiri mewakili mereka berdua. Tidak diragukan lagi, ia akan mempersembahkan penampilan sempurna dari Love for Sale, yang merupakan album terakhir Tony. Ia akan menyemangatinya saat Tony menonton dari rumahnya di New York City," ia melanjutkan.

4 dari 5 halaman

Terekam dalam Dokumenter

Lady Gaga dan Tony Bennett sempat membawakan lagu Love for Sale tahun lalu untuk MTV Unplugged dan konser Radio City dua malam "One Last Time: An Evening With Tony Bennett and Lady Gaga," yang direkam untuk spesial CBS. Pembuatan album mereka juga terekam dalam sebuah film dokumenter berjudul The Lady and the Legend, yang akan dirilis tahun ini di Paramount Plus.

Selain itu, Gaga telah mempromosikan albumnya sendiri, karena diagnosa penyakit Alzheimer pria berusia 95 tahun itu diumumkan pada awal 2021. Setelah Grammy, Gaga bersiap memulai tur Chromatica Ball-nya yang telah lama ditunggu, yang dimulai pada 17 Juli 2022 di Düsseldorf, Jerman.

5 dari 5 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.