Sukses

Pangeran William dan Kate Middleton Dikabarkan Pindah ke Windsor Musim Panas Tahun Ini

Kepindahan Kate Middleton dan Pangeran William ke Windsor juga dipengaruhi oleh sosok Pangeran Andrew yang terus mendekati Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan akan pindah ke Windsor pada musim panas tahun ini demi tinggal lebih dekat dengan Ratu Elizabeth II. Pasangan Cambridge sudah mengecek beberapa mansion kerajaan di sekitar Windsor, termasuk penginapan kerajaan Pangeran Andrew, tetapi ia tak berkenan, lapor The Sun, Senin (4/4/2022).

Pasangan yang membagi waktu mereka antara Norfolk dan Istana Kensington itu kini mencari rumah pribadi. Kate dan William disebut mempertimbangkan Fort Belvedere yang pernah ditempati Raja Edward VIII dan Wallis Simpson, di tepian Taman Besar Windsor.

Sumber kerajaan mengklaim bahwa mereka juga mempertimbangkan Frogmore House yang pernah ditempati Pangeran Harry dan Meghan Markle. Rumah peristirahatan itu sering didatangi George, Charlotte, dan Louis untuk bermain di akhir pekan.

Ada pula rumor bahwa pasangan Kerajaan Inggris itu mempertimbangkan Adelaide Cottage yang berada dekat Istana Windsor. Namun, tempat itu masih dihuni orang lain.

Sumber kerajaan juga menolak klaim bahwa pasangan itu akan memiliki apartemen di Kastil Windsor. Rumor berembus di tengah kekhawatiran Ratu akan dipermalukan karena kedekatannya dengan Pangeran Andrew.

"Kebutuhan untuk pindah ke Windsor semakin meningkat setiap waktu. (Terlebih), Andrew menghabiskan banyak waktu dengan Ratu. Dia tinggal bersebelahan dan selalu ada untuknya," sumber itu mengatakan.

Selama kuncitara diberlakukan saat pandemi Covid-19, keluarga sangat senang Pangeran Andrew selalu turun tangan membantu. Tapi, skandal seks membuatnya dibebastugaskan dari seluruh agenda kerajaan dan posisi militer.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takut Disalahgunakan

Sumber itu mengatakan bahwa tidak ada seorang pun yang yakin bahwa Andrew berhak hadir dalam acara Thanksgiving Pangeran Philip, beberapa waktu lalu. Maka itu, banyak yang mengkhawatirkan Andrew akan memanfaatkan kedekatannya dengan Ratu Elizabeth untuk kembali tampil di publik.

Padahal, Pangeran William dan Pangeran Charles telah melobi Ratu untuk mencopot Duke of York dari seluruh jabatan dan posisi militernya sejak Januari 2021. Namun, keputusan Ratu mengizinkannya mengantarnya ke Westminster Abbey di peringatan Pangeran Philip minggu lalu telah menyebabkan "kekhawatiran" lebih lanjut.

 

3 dari 5 halaman

Cari Sekolah

Kembali ke urusan mencari hunian baru, pasangan Kate dan William juga mempertimbangkan tempat sekolah baru anak-anak mereka. Mereka mempertimbangkan sekolah di Windsor, Bucks, dan Surrey.

Mereka juga melihat-lihat Lambrook School di Ascot, di mana para orantua mengatakan bahwa Pangeran George akan memulai sekolahnya segera. Ada pula isu yang menyatakan pasangan itu ingin George dan Charlotte masuk ke sekolah yang sama, sehingga membuka kemungkinan Marlborough College, Wilts, tempat Kate pernah menjadi ketua murid.

"Aku suka waktu yang kuhabiskan di sana," ujar Kate pada politikus Jamaika saat berkunjung ke sana, pekan lalu.

4 dari 5 halaman

Rumah Andrew

Sementara, Pangeran Charles menghabiskan lebih banyak waktu di Perkebunan Windsor. Ia menjalankan beberapa peran lama Philip sebagai penjaga hutan.

Pangeran Andrew sendiri sudah memastikan penginapan kerajaan dengan 31 kamar itu sebagai miliknya pada 2003. Ia membayar 1 juta poundsterling untuk mendapatkannya.

Sumber mengatakan mereka tak berencana keluar dari rumah, yang juga dihuni oleh mantan istrinya, Sarah Ferguson. Sementara, juru bicara Istana Kensington menolak menanggapi.

5 dari 5 halaman

Kisah Cinta Kate Middleton dan Pangeran William

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.