Sukses

Jelang Balap MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez Ucapkan Selamat Hari Ayah dengan Manis

Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan kecil pada kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Mandalika 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez mengalami kecelakaan saat kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Mandalika 2022 pada Sabtu, 19 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Insiden tersebut membuat pembalap Repsol Honda ini berada pada posisi 15.

Usai mengalami kecelakaan, Marc Marquez sempat membagikan unggahan di Instagram Story pada akun Instagram pribadinya pada Sabtu, 19 Maret 2022. Pembalap asal Spanyol tersebut membagikan potret aksinya dan keterangan di bagian bahwanya.

"Saya kurang lebih baik-baik saja setelah dua kali terjatuh hari ini. Saat mengikuti Q1, kita harus ambil risiko dan inilah hasilnya," jelas Marc Marquez.

Ia melanjutkan, "Saya tidak mungkin puas dengan hasil hari ini, seluruh pembalap Honda kesulitan. Saya harus agresif saat balapan."

Sebelum mengakhiri unggahannya, Marc Marquez tetap mengobarkan semangat untuk pertandingan Minggu (20/3/2022). "Pada dasarnya kami lebih baik dari yang kami tunjukkan sekarang. Target minimal adalah coba menyelesaikan balapan," tutupnya.

Setelah unggahan itu, pembalap MotoGP tersebut membagikan potret manis bersama ayahnya, Julia Marquez. Dalam potret, tampak sang ayah setia menemani Marquez yang memulai aksinya sejak masih anak-anak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pesan Manis

Potret itu menampilkan Marc Marquez kecil duduk di atas motor nuansa merah dan putih dengan berkostum dan helm lengkap. Pada bagian depan motor pria kelahiran 17 Februari 1993 ini tertulis angka delapan.

Sementara, sang ayah ada di belakang Marquez mengenakan sweater kuning, celana panjang, dan sepatu. Ayah dan anak ini kompak berpose ke arah kamera.

Pada potret tersebut, Marquez menuliskan pesan manis untuk ayahanda tercinta. "¡Feliz Día del Padre! Testimo (Selamat hari ayah. Aku cinta padamu)" tulisnya pada 19 Maret 2022 di akhiri dengan emoji hati warna merah.

3 dari 5 halaman

Hangatnya Kebersamaan

Ini bukan kali pertama pesan manis yang disampaikan Marc Marquez kepada ayahnya. Pada 19 Maret 2020 lalu, ia juga mengunggah potret masa kecil dan ayahnya yang masih muda.

"Meskipun ini adalah hari-hari yang sulit bagi semua orang, ayah, saya ingin mengucapkan #SelamatHariAyah!! Terutama untuk ayahku," tulisnya.

Pada potret kedua menampilkan Marquez dan ayahnya di 2019. Ayah dan anak ini tersenyum manis ke arah kamera.

4 dari 5 halaman

Hari Ayah

Dilansir dari Dia Internacional de, Minggu (20/3/2022), Hari Ayah dirayakan pada 19 Maret di negara-negara dengan tardisi Katolik Eropa. Dikarenakan momen tersebut bertepatan dengan Hari Santo Yosef.

Namun beberapa negara Eropa, seperti Prancis, Inggris, dan sebagian besar negara Amerika latin mengadopsi tanggal Amerika. Mereka merayakan Hari Ayah pada hari minggu ketiga di Juni.

Dikutip dari AS, Hari Ayah menjadi kesempatan untuk menghormati sosok ayah dan mengakui karya, dedikasi, upaya dan komitmen ayahanda. Ia adalah sosok yang berperan dalam kehidupan dengan limpahan cinta tanpa syarat.

5 dari 5 halaman

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.