Sukses

Kisah Cinta Penyanyi Senior Dina Mariana dan Radian Ratulangi Sugandi

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar kabar, nama Dina Mariana kembali jadi perbincangan. Kali ini bukan terkait karier, melainkan penyanyi senior itu dikabarkan hilang.

Dina Mariana dikabarkan hilang berawal dari unggahan seorang pengacara, Kadri Mohamad di akun Facebooknya hingga viral di media sosial. Iamenulis penyanyi lawas tersebut telah diculik seseorang saat tengah menunggu suaminya di Jalan Cik Ditiro, Jakarta Pusat.

"Temen2, mohon bantu share: Dina Mariana (Penyanyi), tadi malam (17 Maret 2022) selepas acara di Cafe Merah Putih di Jln. Cik Ditiro saat menunggu dijemput suami, telah diculik orang (kemungkinan dihipnotis)," tulis Kadri.

Suami Dina, Radian Ratulangi, bahkan sempat menghubungi kepolisian karena istrinya tak kunjung pulang setelah menghadiri acara ulang tahun sahabat baiknya, Sandro Tobing, Kamis, 17 Maret 2022. Belakangan sang suami Radian Ratulangi mengabarkan kondisi sang istri dalam keadaan sehat lahir dan batin.

Seperti apa kisah cinta Dina Mariana dan Radian Ratulangi Sugandi? Di mana pertemuan pertama mereka? Dilansir dari Fimela, berikut kisah cinta mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pertemuan Pertama

Dina Mariana dengan Radian Ratulangi Sugandi berawal dari pertemuan mereka di Goethe Institute di kawasan Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, pada awal 1980-an. Mereka belajar bahasa Jerman di sana.

Perkenalan mereka hanya sebatas teman jalan saja saat itu. Kadang mereka bertemu di Lintas Melawai. Kadang mereka lari bareng di Senayan atau ikuti slalom test.

3 dari 5 halaman

Resmi Jadian

Mereka resmi jadian atau pacaran pada 19984 saat Radian akan kuliah di Jerman. Mereka kemudian sering berkomunikasi lewat surat dan telepon,

Setelah pulang dari Jerman, Radian mengajak Dina untuk meningkatkan hubungannya ke jenjang pernikahan. Bisa dipahami, karena saat itu Dina tak ada waktu untuk pacaran. Waktunya lebih banyak di lokasi syuting atau roadshow.

 

4 dari 5 halaman

Pernikahan

Dari hari ke hari, hubungan Dina Mariana dan Radian Ratulangi Sugandi makin serius. Mereka pun sepakat untuk menikah.

Pernikahan mereka berlangsung di hotel bintang lima di kawasan Senayan, Jakarta, pada 10 Oktober 1990. Suasana resepsi pernikahan berlangsung meriah.

5 dari 5 halaman

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga