Sukses

Rahasia Ayudia, Melody Laksani, dan Nadhifa Allya Tsana Tampil Sederhana tapi Tidak Membosankan

Ayudia, Melody Laksani, dan Nadhifa Allya Tsana ditunjuk sebagai representasi keberagaman karakter perempuan berhijab Indonesia dalam kampanye terbaru UNIQLO.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang memilih tampilan busana sederhana berarti selalu membosankan? Ayudia, Melody Laksani, dan Nadhifa Allya Tsana, yang terlibat dalam kampanye "Inspiring Modesty" koleksi UNIQLO MODEST WEAR Spring/Summer 2022, punya trik tertentu.

Ayudia mengatakan, kesederhanaan busana justru bisa jadi kekuatan untuk melakukan berbagai aktivitas. "Yang paling penting itu harus nyaman dengan pilihan (busana) sendiri," katanya dalam jumpa pers virtual, Kamis, 17 Maret 2022.

Dalam ragam aktivitasnya, perempuan 31 tahun ini merekomendasikan atasan linen koleksi modest wear UNIQLO yang tidak hanya nyaman, namun juga stylish, bahkan ketika hanya menemani anak bermain di rumah. Ia menyebut atasan itu mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis bawahan.

Sementara Tsana merekomendasikan seseorang untuk berekplorasi dengan gaya personalnya hingga menemukan yang ternyaman. Dalam berbusana sederhana, ia memilih bermain-main dengan warna untuk menghindari "kesan polos."

"Kalau buatku pribadi, fesyen itu cerita. Aku senang bercerita melalui pilihan busana. Misalnya, semalam baru ada yang jadian (pacaran) di bukuku, besoknya aku bisa saja pakai baju warna-warni karena terbawa senangnya," ia mengatakan.

Karena menghabiskan sebagian besar waktu di dalam ruang untuk menulis, Tsana memilih waffle gown UNIQLO yang tidak hanya nyaman, tapi juga mudah dipadu-padakan dengan busana lain. "Misalnya pakai jeans," Tsana mencontohkan.

Permainan warna juga disepakati Melody. "Jadi, sederhana juga tidak hanya monokrom. Buatku misalnya, aku suka banget sama warna-warna pastel," ia bercerita.

Selain itu, Melody juga mengaku selektif memilih model busana yang akan dikenakan. Ia menyambung, "Aku enggak merasa insecure dengan circle yang 'berbusana heboh.' Karena aku sukanya yang ini, sukanya yang sederhana."

Karena aktif bergerak di luar ruang, Japan-ASEAN Goodwill Ambassador on Food and Agricultur ini memilih ankle pants sebagai potongan mode andalan. "Jongkok-jongkok di ladang juga masih nyaman. Terus misalnya dalam perjalanan ketiduran, celananya tetap nyaman," ia mengatakan.

UNIQLO sendiri tengah melanjutkan misi menginspirasi perempuan berhijab Indonesia untuk hidup dan tampil dalam gaya kesederhanaan melalui "Inspiring Modesty." Ini dilakukan perusahaan ritel Jepang tersebut dengan meluncurkan katalog UNIQLO MODEST WEAR Spring/Summer 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keberagaman Karakter Perempuan Berhijab Indonesia

Di dalamnya termuat cerita kesederhanaan hingga inspirasi gaya modest dari Ayudia, Melody Laksani, dan Nadhifa Allya Tsana. Tiga perempuan ini dinilai memberi inspiratif dengan cara masing-masing melalui keseharian mereka.

Marketing Representative UNIQLO Indonesia, Fryska Utami Meiliyani, berkata, "Pada musim ini, kami mengusung tema 'Inspiring Modesty' yang mengangkat keberagaman karakter perempuan berhijab Indonesia melalui kesederhanaan untuk bisa saling menginspirasi satu sama lain." 

3 dari 5 halaman

Berbagai Konsep Kesederhanaan

Fryska menyambung, "Kami yakin bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan karakteristik unik untuk menjalani gaya hidupnya masing-masing. Kami harap ketiganya bisa menambah rasa percaya diri dalam mengekspresikan gaya modest melalui padu-padan koleksi LifeWear yang nyaman."

Sejak 2020, UNIQLO Indonesia memulai misinya untuk menginspirasi perempuan Indonesia, khususnya yang berhijab, melalui kolaborasi dengan Ayudia C, sebelum akhirnya Tsana dan Melody bergabung pada tahun ini. Konsep kesederhanaan pun diangkat dari berbagai sudut pandang dan profesi yang tertuang di dalam katalog UNIQLO MODEST WEAR Spring/Summer2022. 

4 dari 5 halaman

Dapatkan Secara Gratis

Pecinta LifeWear juga bisa menikmati berbagai informasi menarik terkait ketiga kolaborator, seperti berbagai tips dari Melody, serta sketsa dan ilustrasi yang dibuat Tsana. Katalog ini bisa didapatkan secara gratis di seluruh toko UNIQLO di Indonesia atau bisa diunduh di UNIQLO.com dan UNIQLO App.

UNIQLO LifeWear sendiri merupakan busana yang merefleksikan budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk jadi komponen gaya masing-masing individu. 

5 dari 5 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.