Sukses

Sekte Baru Menyantap Bubur Ayam yang Banyak Dipertanyakan, Makan Tanpa Sendok

Hampir semua orang memilih makan bubur ayam dengan bantuan sendok, namun warganet ini justru memilih makan dengan tangan kosong.

Liputan6.com, Jakarta - Bubur ayam mungkin termasuk makanan yang cara menyantapnya paling sering diperdebatkan. Warganet Indonesia bahkan sering menyebutnya sebagai sekte atau aliran.

Ada sekte bubur diaduk dan ada sekte tidak diaduk. Selain itu ada berbagai sekte lainnya yang mungkin terdengar aneh atau bahkan mengada-ada.

Ditambah lagi ada sekte baru yaitu makan tanpa sendok. Saat memakan makanan berkuah atau bertekstur lembut, umumnya orang akan menggunakan bantuan sendok.

Hal ini tentu untuk memudahkan saat makan dan membuat tangan tidak kotor. Namun siapa sangka, ternyata ada pula orang yang makan dengan tangan kosong meskipun lauknya sangat lembut. Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun Twitter @cutty_____.

Dalam unggahan itu, seorang warganet memamerkan sebuah bubur ayam. Kondisi bubur ayam itu pun sudah diaduk sehingga semua toppingnya sudah tercampur jadi satu.

Tentu hampir semua orang memilih makan bubur ayam dengan bantuan sendok karena teksturnya yang lembut. Namun warganet ini justru memilih menyantap bubur ayam dengan tangan kosong.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menempel di Tangan

"Mam bubur tanpa sendok wkwkwk," tulisnya dalam cuitan tersebut dilengkapi dengan foto bubur ayam dan tangannya.  Dalam potret itu, tangannya sudah memegang bubur ayam dalam jumlah cukup banyak.

Tentu saja dalam seketika tangannya jadi kotor karena bubur ayam yang lengket dan menempel di tangan. Meski begitu, bubur ayam yang menempel di tangan itu tak jadi masalah baginya.

Cara menyantap bubur yang tak biasa ini pun membuat banyak orang heran. Cuitan ini pun sempat mengingatkan publik soal protes bubur ayam dan sendok yang pernah viral sebelumnya.

3 dari 5 halaman

Mengundang Tawa

Tak heran hal ini mengundang gelak tawa. Cuitan ini mampu menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar pun memenuhi unggahan tersebut.

"Aduh geli banget lihatnya. Itu pasti kotor banget nggak sih jadinya?" komentar seorang warganet. "Wkwkwkwk keinget yang tanpa sendok viral kemarin. Ini beneran makan bubur tanpa sendok," komentar warganet lainnya.

4 dari 5 halaman

Bubur Diaduk

Beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menikmati bubur ayam di Kota Bandung usai mengikuti sebuah acara pada 24 Februari 2022.  Tempat kuliner yang dipilih Kang Emil dan Anies adalah Bubur Ayam PR di Jalan Homan, Kota Bandung.

Ini merupakan bubur ayam langganan dari Ridwan Kamil sejak menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Kang Emil dan Anies Baswedan kompak memesan menu bubur ayam yang sama, yaitu bubur ayam, cakwe, ati ampela, dan telor lengkap dengan empingnya.

Sambil makan bubur, Emil mengatakan dirinya bersama Anies membicarakan beberapa hal. Namun, bukan urusan politik, melainkan makanan seperti emping, ati ampela, hingga minuman.Anies menyebut, bubur ayam yang dimakan bersama Ridwan Kamil sangat enak.

Dirinya bersama dengan Ridwan Kamil memiliki kesamaan, yaitu sebagai tim bubur yang diaduk. "Enak (buburnya). Kita memang satu tim, yaitu tim bubur yang diaduk," kata Anies.

5 dari 5 halaman

Oleh-oleh Makanan khas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.