Sukses

Ide Kreatif Sulap Paper Bag Restoran Cepat Saji Jadi Tas Tangan Cantik

Tas daur ulang ini terinspirasi dari merek mewah Balenciaga tipe Hourglass.

Liputan6.com, Jakarta Daur ulang jadi salah satu cara mengurangi sampah. Di antara banyak, salah satu idenya adalah memanfaatkan paper bag bekas jadi sebuah tas tangan.

Daur ulang umumnya mengubah barang tak terpakai jadi lebih menarik dan fungsional. Bisa dengan menciptakan barang baru atau mengubah tampilan item lama.

Hal ini juga dilakukan seorang pria pada paper bag berukuran besar yang ia dapat dari restoran cepat saji, McDonald's. Pria ini dengan kreatif mengubah paper bag jadi tas tangan yang tampak menarik.

Momen pembuatan tas tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @wiralagabae. Awalnya, pria ini menyebutkan dirinya sebagai orang yang suka menyimpan berbagai jenis barang.

Tas daur ulang kreasinya diceritakan terinspirasi dari merek mewah Balenciaga tipe Hourglass. Sebagi langkah pertama, ia menyiapkan sejumlah bagian yang akan digabungkan.

Logo McD ia siapkan sebagai gantungan bagian depan tas. Menariknya, tas ini terdiri dari tiga lapisan, yaitu tas kertas, kertas duplex, dan kulit sintetis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hasilnya Rapi

Untuk menempelkan semua bagian itu, ia menggunakan lem super. Beberapa bagian juga dijahit agar lebih kuat. Pria ini juga membuat bagian pegangan tangan dengan teliti agar hasilnya rapi.

Akhirnya tas tangan tersebut pun siap, dan ternyata jadi jauh lebih menarik. Dominasi warna hitam dengan sentuhan logo McD membuat tas tangan itu tampak menarik.  "Mungkin kalau suatu saat Balenciaga kolaborasi dengan McD, hasilnya akan seperti ini," ujarnya dalam video tersebut.

Unggahan ini pun menarik banyak perhatian publik. Beragam komentar memenuhi unggahan pada 22 Februari 2022 itu.

3 dari 5 halaman

Ingin Dibeli

"Wah, keren banget sih ini. McDonald's Indonesia wajib kirim hadiah ke mas ini sih," komentar seorang warganet. "Wah, keren banget ini. Kalau dijual, aku mau beli," komentar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 2,4 juta kali dan disukai lebih dari 242 ribu kali. Dalam unggahan terbarunya, pria tersebut memperlihatkan bahwa ia mendapatkan paket khusus dari McD.

4 dari 5 halaman

Mendapat Apresiasi

Dalam video yang dibagikan pada Senin, 28 Februari 2022, pria ini terlihat mendapat paket berukuran cukup besar. Itu merupakan bentuk apresiasi rantai makanan cepat saji tersebut.

Saat dibuka, isinya mencakup kalendar, topi, tote bag, kaus, kemeja, dan hoodie. Ia juga mendapatkan voucer McD sebesar Rp500 ribu.

"Balas @anakstrick.parents btw thanks @mcdonaldsid sudah apresiasi karyaku," tulisnya dalam keterangan video. Baru sehari diunggah, video tersebut sudah dilihat lebih dari 7,4 juta kal dan disukai lebih dari 725 ribu kali.

5 dari 5 halaman

Isi Tas Siaga Covid-19 Saat Siswa Ikut PTM Terbatas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.