Sukses

Siapa Itu Yeni Inka?

Nama Yeni Inka mulai mencuri perhatian pada akhir 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Yeni Inka, penyanyi dangdut pendatang baru yang namanya mulai mencuri perhatian pada akhir 2021. Pedangdut asal Blora, Jawa Tengah ini masuk nominasi Penyanyi Dangdut Wanita Pendatang Baru Terpopuler di ajang Indonesia Dangdut Award 2021, mengutip Kapanlagi, Rabu (16/2/2022).

Meski tidak berhasil jadi yang terpopuler, nama Yeni sudah melekat di benak para penggemar dangdut Tanah Air. Melalui sederet video di kanal YouTube, nama pedangdut yang dijuluki sebagai Ratu Ambyar Indonesia ini melambung.

Salah satu lagu cover-nya berjudul Angel jadi yang cukup sukses. Saat artikel ini ditulis, video yang diunggah sembilan bulan lalu tersebut telah ditonton sebanyak 65 juta kali, lebih banyak dari video aslinya yang telah mengumpulkan 49 juta penayangan.

Dara 21 tahun itu tercatat mulai bergabung di platform tersebut sejak akhir 2019. Tidak hanya kebolehan menyanyi, Yeni juga berbagi sisi lain dirinya di beberapa video yang diunggah. Salah satunya saat ia mengaku sebagai lulusan SMP Negeri 1 Randublatung, Blora.

Ia bercerita selalu jadi juara kelas selama duduk di bangku satu hingga lima sekolah dasar.  Yeni juga sempat mengikuti lomba cerdas cermat di daerahnya. Bakatnya di dunia musik tampak sejak berusia 12 tahun.

Yeni pun kedapatan memamerkan piagam penghargaan sebagai juara tiga lomba Tembang Campursari pada 2013 lalu. Setelah aktif berkarier sebagai pedangdut, ia pernah masuk Artis Top YouTube Indonesia di urutan nomor satu, menurut unggahan di akun Instagram pribadi.

"Ya Allah Alhamdulillah enggak nyangka bisa masuk artis top YouTube chart nomor satu. Terima kasih Tuhan YME, makasih support-nya keluarga, Yilo, temen-temen onlenkuhhh semuanya. Aku sayang kalian," tulis Yeni Inka sebagai keterangan unggahan yang dimaksud.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rumor Kedekatan

Saat ini, lagu Madiun Ngawi yang dinyanyikan Denny Caknan dan Happy Asmara sedang trending nomor satu di akun media berbagi video YouTube, lapor kanal News Liputan6.com. Pada live music lagu tersebut, ada momen Happy meminta Denny mengubah lirik lagu dari "Yen" jadi "Hep."

Permintaan Happy langsung membuat warganet mengira kata "Yen" yang dimaksud adalah Yeni Inka. Setelah putus dari Happy, ada gosip beredar bahwa Denny dekat dengan Yeni. Happy sendiri, yang merupakan mantan pacar Denny, pernah menepis kabar cemburu terhadap Yeni.

3 dari 6 halaman

Pedangdut Populer

Namun, ungkapan Happy Asmara saat ingin mengubah lirik lagu "Yen" membuat warganet kembali mengaitkan bahwa dirinya memang cemburu dengan Yeni Inka. Terlepas dari kabar tersebut, Happy dan Yeni tengah jadi dua pedangdut yang namanya kini sedang meroket.

Keduanya pun pernah disatukan dalam satu panggung oleh Indosiar di acara BINTANG PANTURA 6 pada Oktober 2021. Momen mereka di atas panggung kala itu sempat curi perhatian.

4 dari 6 halaman

Jadi Trending

Nama Happy Asmara dan Denny Caknan kembali jadi sorotan. Keduanya jadi trending karena live music mereka membawakan lagu Madiun Ngawi. Pasangan yang sebelumnya sudah mengumumkan putus itu akhirnya dipersatukan kembali.

Teka-teki cinta lama bersemi kembali juga semakin menyeruak ke publik setelah Happy terlihat ingin mengganti lirik lagu "Yen" dengan "Hep." Kemesraan keduanya saat menampilkan lagu tersebut itu berhasil menyita perhatian banyak orang.

5 dari 6 halaman

Bikin Baper

Denny Caknan bahkan tak sungkan memanggil Happy Asmara, "Yang," yang diasosiasikan dengan "sayang." Bahkan di sepanjang lagu, keduanya terlihat bergandengan tangan.

Kemesraan inilah yang membuat warganet kembali baper. Kebanyakan mereka berharap keduanya benar-benar balikan.

6 dari 6 halaman

Infografis Gejala COVID-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.