Sukses

Bukan Peralatan Rumah Tangga, Pengantin Pria Dihadiahi Anak Kambing

Pengantin ini mendapatkan hadiah pernikahan yang anti mainstream.

Liputan6.com, Jakarta - Saat datang ke resepsi atau pesta pernikahan biasanya banyak yang memberi kado berupa uang. Namun saat ini banyak juga yang kembali memberikan hadiah berupa barang.

Belakangan ini bahkan marak aksi serombongan tamu yang merupakan teman pengantin pria atau perempuan datang ke acara pernikahan dengan membawa peralatan atau barang-barang rumah tangga sebagai kado. Mereka membawakan hadiah yang di luar ekspektasi pengantin dan para tamu undangan.

Hal itu juga dilakukan oleh rombongan teman yang datang ke acara pernikahan satu ini. Bisa dibilang sekarang ini sudah biasa jika pengantin mendapatkan hadiah peralatan rumah tangga.

Namun, dalam acara pernikahan yang diunggah oleh akun Instagram videopernikahan.id, pengantin ini mendapatkan hadiah yang anti-mainstream. Pasangan pengantin ini mendapat hadiah seekor anak kambing.

"Dalam hati pengantinnya "duh rusuh nih"," tulis keterangan unggahan yang dibagikan pada Senin, 14 Februari 2022.  Awalnya, serombongan pria datang ke acara pernikahan itu dengan sangat heboh.

Mereka sepertinya merupakan rekan-rekan dari mempelai pria. Mereka terlihat kompak berjoget sambil melewati karpet merah yang digelar di tengah-tengah acara. Aksi mereka saat itu juga ditonton oleh para tamu undangan yang sedang duduk.

Bukan itu saja, rombongan teman mempelai pria ini juga bertepuk tangan dan sedikit berlari menuju panggung pelaminan. Hal yang mencuri perhatian, yaitu seekor anak kambing yang dibawa oleh seorang pria di sana.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawa Dedaunan

Rombongan tamu itu ternyata ramai-ramai menggiring seekor anak kambing untuk menuju pelaminan. Bahkan, mereka juga membawa dedaunan untuk pakan anak kambing tersebut. Setelah itu, anak kambing tersebut sudah sampai di atas panggung pelaminan.

Anak kambing itu diikat di kursi pengantin dan terlihat sangat asyik memakan dedaunan yang dibawa rombongan tamu tadi. Pengantin pria pun duduk di bawah dan tertawa melihat seekor anak kambing yang dibawakan temannya.

"Hadiah kulkas (tidak). Hadiah anak kambing (ya)," tulis keterangan video tersebut.  Melihat momen itu, warganet lantas menuliskan beragam komentar.

"Kan jadi seru. Tak kan lupa sepanjang masa," komentar seorang warganet dengan emoji tertawa. "Mood bareng punya sahabat kaya mereka," timpal warganet lainnya.

Ada juga yang mempertanyakan bagaimana kalau anak kambing itu buang air di panggung pelaminan. Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang hadiah pernikahan unik itu sudah disukai lebih dari 2.700 kali dan mendapatkan lebih dari 80 komentar. 

3 dari 4 halaman

Panci sampai Jemuran

Beberapa waktu lalu, juga ada rombongan tamu datang membawakan sejumlah kado pernikahan yang cukup unik. "Udah mau closing tiba-tiba ada tamu VIP katanya siapa yah," tulis akun Tiktok asepsm_official pada 15 Juni 2021.

Para tamu tersebut mendadak muncul dan berbaris sambil membawa kado masing-masing. Mereka tampak mengenakan baju yang serupa dan membawa sejumlah alat kebersihan seperti alat pel dan sapu.

Aksi tersebut dipandu oleh seorang perempuan yang memakai kebaya. Mereka ternyata teman-teman dekat pasangan pengantin dan sengaja memberikan persembahan terakhir yang unik.

Saat memasuki lokasi, mereka terlihat berbaris rapi dan berjoget diiringi sebuah lagu. Masing-masing dari mereka tampak membawa kado untuk kedua mempelai. Ada yang membawa payung, panci, tempat nasi dan beras, keranjang, gayung hingga tempat jemuran. Video tersebut pun mencuri perhatian warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.