Sukses

Perjalanan Cinta Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi sampai Resmi Bercerai

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi menikah selama 11 tahun sebelum memutuskan bercerai.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah cinta "jujur apa adanya" Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi telah sampai halaman terakhir. Keduanya resmi bercerai setelah pembacaan ikrar talak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis, 10 Februari 2022, lapor kanal Showbiz Liputan6.com.

Kendati hak asuh anak jatuh ke tangan Ririn, keduanya sepakat mengurus tiga buah hati mereka bersama-sama. Menurut Ririn, anak adalah tanggung jawab orangtua, meski keduanya sudah bercerai.

Ririn dan Aldi menikah pada 11 Juli 2010. Selama 11 tahun pernikahan, mereka dikaruniai tiga buah hati bernama Siti Alana Kalyani, Siti Alecia Kaira, dan Ramy Alfie Utomo. Aldi mengajukan permintaan talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021.

Selama menikah, hubungan mereka terbilang sederhana, tanpa banyak drama. Dalam wawancara pada 2018, mengutip Fimela, masa pendekatan Ririn dengan mantan suami Ike Nurjanah itu tidak berjalan muluk.

Membiarkan bergulir apa adanya, ditambah ungkapan-ungkapan to the point, jadi gerbang mereka saling menyimpan hati. "Kami tipe yang jujur-jujur saja. Enggak ada yang dipalsukan. Enggak ada mak comblang juga. Ya kenal saja," ucap Ririn saat itu.

Status Aldi Bragi sebagai duda juga tak membuat Ririn berpikir dua kali. "Enggak kepikiran apa-apa. Memang iya (Aldi duda). Buat aku, biasa saja. Itu kan perjalanan hidup. Aku orangnya memang gitu. Yang aku lihat orangnya itu sendiri. Fokus saja. Statusnya enggak ganggu sama sekali," sambungnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak Aldi Bragi dari Pernikahan Sebelumnya

Status Aldi Bragi sebagai duda juga diakui Ririn Dwi Ariyanti tidak menimbulkan reaksi negatif dari keluarganya. Kepercayaan orangtua pada pilihan Ririn jadi latar belakang mulusnya mereka mengantongi restu.

"Orangtuaku lihat kalau aku buat keputusan itu sesuatu yang aku betul pikirin. Jadi, jarang lakuin hal-hal yang iseng. Mungkin karena itu mereka enggak banyak mempermasalahkan," imbuh perempuan 36 tahun tersebut.

Tidak hanya orangtua Ririn, hubungan mereka juga mendapat lampu hijau anak Aldi dari pernikahan sebelumnya. Dalam pernyataannya, Ririn mengaku tidak punya trik khusus mendekati Siti Adira Kinaya.

"Enggak ada wacana ambil hati. Jadi, kita biasa saja. Enggak lama kenalan sama Dira. Karena enggak ada hidden agenda. Aku suka sama anak-anak juga. Kalau bapaknya (Aldi) ngantor, aku pergi sama Dira. Enggak ada teori tertentu," ucap Ririn.

3 dari 4 halaman

Sidang Cerai

Ririn Dwi Ariyanti juga sempat mengaku tidak memiliki cara-cara saklek dalam menjaga keharmonisan keluarganya. "Masalah setiap orang kan lain-lain. Semua perjuangan hidup. Jadi, memang harus berjuang," tuturnya.

"Enggak ada tips pastinya bagaimana (menjaga keharmoniskan keluarga). Yang jelas, harus nikmatin apa yang kita punya," tukas Ririn. Tapi, nasib siapa yang tahu.

Hasil sidang perceraian mereka menyebutkan Aldi gagal mengelola keuangan keluarga. Hal inilah yang jadi dasar siapakah yang akan mendapat hak asuh anak. Perpisahan mereka juga disebut terjadi karena perselisihan yang sering terjadi.

"Perceraian ini disebabkan perselisihan terus-menerus yang menyebabkan pertengkaran, tidak ada harapan untuk hidup rukun lagi sebagai suami istri," kata Riri Purba, pengacara Ririn.

Hasil persidangan juga membuktikan tidak ada persingkuhan dalam hubungan pernikahan mereka. "Di dalam persidangan tidak terbukti adanya perselingkuhan karena faktanya tidak ada perselingkuhan Ririn dengan pria lain karena Ririn istri yang setia dan bertanggung jawab," Riri menyebutkan.

4 dari 4 halaman

Infografis Perceraian di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.