Sukses

Pengantin Dicibir karena Sajikan Menu Vegan Mirip Rumput di Resepsi Pernikahan

Saus salad serupa "rumput" ini bahkan tidak bisa menolong rasa hidangan utama resepsi pernikahan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Jadi salah satu hari terpenting, wajar jika resepsi pernikahan telah direncanakan sedemikian rupa. Dalam eksekusinya, tidak sedikit dari pasangan pengantin yang ingin merepresentasi ide-ide mereka yang paling personal.

Ini juga termasuk menu apa yang akan dihidangkan dalam pesta tersebut. Sebagai salah satu komponen penting dalam perayaan pernikahan, makanan kerap kali meninggalkan kesan pada tamu undangan.

Sayangnya, pengalaman kurang menyenangkan akan menu resepsi pernikahan justru dibagikan seorang pengguna Twitter, beberapa waktu lalu. Ia berbagi foto tentang menu vegan yang "sangat membosankan" di pernikahan seorang teman.

Berbeda dengan tamu lain yang menyantap pilihan daging, The Sun melaporkan, Sabtu, 29 Januari 2022, wanita ini disuguhi tiga potong melon cincang dan salad roket yang "tidak menggugah selera." Untuk membuatnya terlihat sedikit "lebih profesional," tim katering menambahkan sedikit cuka balsamic.

Namun, saus dressing itu dikatakan tetap tidak bisa menyelamatkan hidangan utama itu. Tidak lama kemudian, unggahan tersebut dibagikan di forum Reddit, Wedding Shaming, yang dicap "menghina" oleh para pengguna.

"Orang yang membuat ini jelas telah jadi korban 'apa yang vegan bahkan makan, daun?' panik," tulis salah satu pengguna, sementara yang lain berkomentar, "Tampaknya tim katering lupa menyajikan pilihan makanan vegan untuk tamunya, tapi mereka beruntung karena menemukan rumput di halaman."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kali

Ini bukan kali pertama menu vegan di resepsi pernikahan menarik atensi publik. Seorang wanita menolak pergi ke pesta pernikahan saudara lelakinya, kecuali semua makanan yang disajikan merupakan vegan, lapor Mirror.

Calon pengantin wanita berbagi kisahnya secara anonim, Oktober lalu. Ia mengatakan berencana menikah pada Januari 2022 dan saat itu sedang merencanakan hari bahagianya.

Mereka telah memilih musik, minuman, dan lokasi pernikahan, namun pengantin ini terjebak pada menu makanan. Pasalnya, saudara perempuan pengantin pria adalah seorang vegan, dan menuntut semua makanan yang tersaji harus vegan.

Wanita itu berkata bahwa mereka telah merencanakan pilihan vegan untuknya. Tapi, calon iparnya itu tidak senang karena masih ada daging yang disajikan.

3 dari 4 halaman

Menu Ramah Vegan

Berbicara di Reddit, wanita itu berkata, "Kami memiliki segalanya yang direncanakan seperti musik, makanan, makanan penutup, minuman, dan siapa yang akan hadir. Pilihan makanan kami antara ayam atau steak, dengan salad sebagai makanan pembuka."

"Tunangan saya memiliki saudara perempuan yang adalah seorang vegan. Kami membiarkannya memilih hidangan yang ia inginkan untuk pernikahan dan es krim yang ramah vegan," ia melanjutkan.

Ia mengucapkan, "Nah, calon ibu dan ayah mertua menelepon tunangan saya dan menyarankan untuk mengubah menu jadi semua vegan. Ia jadi gila dan menolak. Ia tidak akan mengubah menu karena saudara perempuannya."

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.