Sukses

Desainer Thierry Mugler Perancang Gaun Met Gala Ikonis Kim Kardashian Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi figur penting di dunia fesyen global mengembuskan napas terakhir. Thierry Mugler, desainer asal Prancis, meninggal dunia pada usia 73 tahun.

Kabar duka itu disampaikan lewat akun media sosial milik sang desainer pada Minggu, 23 Januari 2022. Mereka mengunggah foto hitam disertai untaian kalimat duka dalam bahasa Inggris dan Prancis.

"Dengan duka yang mendalam, kami sampaikan bahwa Tuan Manfred Thierry Mugler meninggal dunia pada 23 Januari 2022. Semoga jiwanya beristirahat dalam damai," demikian pernyataan dalam unggahan tersebut.

Penyebab kematian desainer itu belum diketahui. Namun, kabar kematian yang mengejutkan itu mengundang duka bagi kerabat yang mengenalnya.

"No ! 🖤🖤🖤💔💔💔," tulis mantan ibu negara Prancis, Carla Bruni, di kolom komentar.

"Aku tak percaya ini terjadi. Semua cinta untuk kalian semua. Thierry merupakan kekuatan kreativitas dan kebaikan," imbuh Georgia May Jagger.

"Tidaktidaktidaktidaktidak," tulis Bella Hadid disertai emotikon menunduk.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karir

Dikutip dari People, Senin (24/1/2022), Mugler merupakan kelahiran 21 Desember 1948 di Strasbourg, Prancis. Ia memulai karirnya sebagai desainer pada 1970-an. Ia dikenal akan desain yang dramatis dan avant-garde.

Dia memutuskan pensiun dari dunia fesyen pada 2022 sebelum Clarins menutup merek siap pakai miliknya setahun berikutnya. Meski demikian, sosok perancang itu tetap dihormati di dunia mode.

Merek itu diluncurkan kembali pada 2010 dengan label Mugler. Saat ini, jenama itu berada di bawah arahan Casey Cadwallader sebagai kepala kreatif. 

3 dari 4 halaman

Gaun-Gaun Ikonis

Mugler juga kembali dari pensiunnya dalam beberapa kesempatan. Ia bertanggung jawab mendesain kostum panggung untuk Beyonce dalam konsernya berjudul I Am... World Tour pada 2009.

Pada 2019, ia mendesain gaun ketat yang dikenakan Kim Kardashian dalam Met Gala. Gaun yang terinspirasi dari Sophia Loren di film Boy on a Dolphin itu menjadi sorotan saat bintang reality show itu tak bisa duduk sama sekali karena gaunnya.

"Dia selalu, penuh dengan visi, kamu tahu, rambut hingga kuku, dan segalanya," ujar Kim, pada 2019.

Gaun Mugler juga pernah dikenakan banyak selebriti ternama lainnya, seperti Lady Gaga, Madonna, Cardi B, Cindy Crawford, George Michael, David Bowi, Nicole Kidman, dan Megan Fox.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik tentang Fashion