Sukses

Desainer Kondang Manfred Thierry Mugler Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Liputan6.com, Paris - Desainer kondang Prancis, Manfred Thierry Mugler, telah mengembuskan napas terakhirnya. Hal ini disampaikan oleh timnya lewat akun Instagram mendiang.

Unggahan tersebut hanya berupa kotak hitam sebagai tanda dukacita. Kabar meninggalnya Thierry Mugler disampaikan dalam dua bahasa, Inggris dan Prancis.

"Dengan penuh dukacita kami mengumumkan meninggalnya Mr Manfred Thierry Mugler pada Minggu 23 Januari 2022. Semoga jiwanya beristirahat dengan tenang," begitu isi caption dalam unggahan yang dikirim Senin (24/1/2022) pagi waktu Indonesia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Belum Ada Keterangan

Belum ada keterangan yang menyebutkan penyebab kematian sang desainer. Perwakilan dari desainer merek Mugler ini belum memberikan respons terhadap pertanyaan media soal ini.

3 dari 6 halaman

Sosok Jenius

Kabar ini langsung menyentak banyak pihak, termasuk selebritas dunia, yang menyampaikan belasungkawa di kolom komentar.

Aktris Jennifer Tilly menulis, "Sedih sekali. Mr Mugler adalah sosok jenius."

4 dari 6 halaman

Anak Mick Jagger Turut Berduka

Georgia May Jagger, model yang juga merupakan anak dari roker Mick Jagger, ikut mengungkapkan rasa duka.

"Aku tak percaya ini nyata. Kukirimkan cinta untuk kalian semua. Thierry adalah sosok penuh kreativitas dan kebaikan," tulisnya.

5 dari 6 halaman

Dramatis dan Eksperimental

Manfred Thierry Mugler merupakan desainer kelahiran Strasbourg, Prancis, 21 Desember 1948. Dalam catatan People, ia dikenal lewat desainnya yang dramatis dan eksperimental.

Dilansir dari E! News, ia juga dikenal dengan pakaiannya yang dikenakan Cindy Crawford, Naomi Campbell, hingga Madonna. Salah satu karyanya yang paling ikonis, adalah yang dikenakan Demi Moore pada film Indecent Proposal yang rilis tahun 1993.

6 dari 6 halaman

Sahabat Kim Kardashian

Tak hanya di bidang fashion, ia juga merambah bisnis kosmetik kelas premium dan juga parfum yang sangat kondang, Angel.

Mugler pensiun dari perusahaan yang ia dirikan pada 2003. Namun ia secara khusus kembali tampil dan membawa nama House of Mugler untuk penampilan sang sahabat, Kim Kardashian, pada Met Gala 2019.