Sukses

Pengalaman Jason Momoa Dihantam Gelas Bir di Wajah hingga Dapat 140 Jahitan

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jason Momoa atau lengkapnya Joseph Jason Namakaeha Momoa jadi perbincangan usai mengumumkan perpisahannya dengan Lisa Bonet pada Januari 2022. Mereka telah hidup bersama selama 16 tahun, termasuk lima tahun pernikahan, dan telah dikaruniai dua orang anak.

Terlepas dari itu, Jason Momoa sempat membagikan pengalaman hidup yang menakutkan. Hal itu sampai membekas di celah alis kirinya, seperti dilansir dari laman Insider, Kamis, 13 Januari 2022.

Ia menyebut bekas itu bukan disengaja, tapi bekas luka. Pada 2011, Momoa mengalami insiden serius.

"Itu gila," katanya. "Seorang pria memecahkan gelas bir di wajah saya. Saya menjalani lebih dari 140 jahitan di wajah saya," ia mengungkapkan.

Codet di bagian wajahnya tak menghentikan langkahnya di dunia hiburan. Postur tubuhnya yang tegap dan tinggi memberinya keuntungan ketika mengikuti audisi untuk peran Khal Drogo dan Conan. Terkait rambut gimbalnya, Momoa mengatakan sempat memotongnya karena ia merasakan terlalu berat.

Namun, untuk mempertahankan rambut gimbalnya, Jason Momoa harus memakai rambut gimbal palsu yang dibeli seharga 10 ribu dolar AS atau Rp143 juta. Rambut tersebut sama beratnya dengan rambut aslinya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Awal Karier

Jason Momoa lahir di Honolulu pada 1 Agustus 1979 dari ibu seorang fotografer, sedangkan ayah seorang pelukis. Dari Honolulu, ia pindah ke Madison County pada usia enam bulan setelah kedua orangtuanya bercerai.

Momoa pindah kembali ke Hawaii setelah lulus SMA untuk kuliah di Universitas Hawaii. ia memulai sebagai model pada usia 20 tahun.

Ia sempat dinobatkan sebagai Model Hawaii Tahun Ini. Akting pertama Momoa di Baywatch: Hawaii setelah bersaing dengan ratusan orang.

Saat casting untuk serial itu, Momoa sempat berbohong dengan mengatakan ia sempat menjadi model Gucci dan Louis Vuitton, dan Prada saat di Jepang. "Jadi, saya hanya mengada-ada tempatnya," kata dia.

Di serial itu, Jason Momoa yang berperan Jason Ioane muncul sebanyak 44 episode. Itu menjadi dasar untuk peluangnya untuk akting selanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bisnis Air Kemasan Kaleng

Selain menggeluti dunia akting, Jason Momoa sosok pecinta lingkungan. Dalam upaya mengurangi jumlah botol plastik sekali pakai yang mencemari lautan dunia, Momoa memulai perusahaan Mananalu  yang bergerak dalam bidang air kemasan kaleng pada April 2019.

Situs web air kalengan menyatakan bahwa kurang dari sembilan persen plastik yang didaur ulang. Sementara hanya tiga persen dari plastik sekali pakai yang dibuang botol plastik didaur ulang menjadi produk baru - "paling banter, dibuang ke tempat pembuangan akhir. Paling buruk, ada di laut," kata situs web tersebut.

Dalam sebuah video yang mengumumkan peluncuran Mananalu, Momoa berkata, "Sekitar 75 persen dari semua aluminium yang pernah digunakan masih beredar hari ini, dan 100 persen dapat didaur ulang."

 

4 dari 4 halaman

Infografis Perceraian di Indonesia