Sukses

Kaleidoskop Lifestyle 2021 (Bagian II): Menu Makanan Selama Karantina di Wisma Atlet Pademangan sampai Batalnya PPKM Level 3 Saat Nataru

Liputan6.com, Jakarta - 2021 tentu bukan tahun termudah bagi sekian banyak orang, mengingat pandemi masih berlangsung. Hitung mundur waktunya hampir mendekati akhir, dan begitu banyak peristiwa terjadi sepanjang tahun ini, tidak terkecuali dalam lingkup lifestyle.

Setelah topik-topik populer pada Januari hingga Juni dipaparkan dalam Kaleidoskop Lifestyle 2021 bagian pertama, artikel ini menyambung bahasan yang menarik perhatian dalam enam bulan terakhir. Cakupan sorotannya beragam, dari menu makanan selama karantina di Wisma Atlet Pademangan, sampai batalnya PPKM Level 3 selama Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bahasan lainnya menyinggung penampilan salah satu atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Masih tentang fesyen, gelaran Met Gala 2021 juga enggan menghindar dari lampu sorot atensi. Berikut artikel-artikel populer kanal Lifestyle selama paruh kedua tahun ini.

1. Penghuni Karantina Ungkap Menu Makanan di Wisma Atlet Pademangan

Wisma Atlet Pademangan, Jakarta, merupakan salah satu tempat karantina Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru tiba dari luar negeri. Terkait itu, seorang pria menceritakan pengalamannya saat karantina di fasilitas tersebut.

Khususnya, ia mengungkap menu makanan yang disajikan selama karantina. Pria bernama Rifan Ulhaq itu membagikan video pengalamannya lewat akun TikTok @hitmepeepz pada 13 Juli 2021.

Di klip tersebut, Rifan menjelaskan bahwa ia melakukan karantina karena baru saja pulang dari Turki. Kala itu, ia harus menjalani karantina selama kurang lebih delapan hari.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

2. Gaya Apriyani Rahayu Pakai Sepatu Jutaan Rupiah Saat Tiba di Indonesia

Bersama kloter terakhir kepulangan atlet Indonesia, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu, tiba di Jakarta, Kamis dini hari, 5 Agustus 2021. Pasangan main Greysia Polii itu tiba dengan medali kebanggaan menggantung di leher.

Seragam tim Indonesia yang didominasi warna putih dan merah tampak kontras dengan sepatu yang dipakai perempuan 23 tahun ini. Menurut data pasar StockX, melansir lamannya, sepatu yang dikenakan Apriyani Rahayu ini dijual dengan rata-rata harga 194 dolar Amerika Serikat (AS) (Rp2,9 juta).

Namun, harga tertinggi penjualannya pernah tercatat 435 dolar AS (Rp6,2 juta). Sepatu apa yang dipakai Apriyani?

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 7 halaman

3. Putri Madonna Pamer Bulu Ketiak di Met Gala 2021

Putri Madonna, Lourdes Leon, jadi salah satu pesohor yang hadir di Met Gala 2021. Acara ini berlangsung di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, Senin, 13 September 2021, waktu setempat.

Dilansir dari People, Rabu, 15 September 2021, Lourdes tampil dalam balutan busana bernuansa fuchsia dari Moschino. Busana putri Madonna ini terdiri dari atasan halter bikini dan rok senada yang dihiasi payet.

Lourdes tak tampak hadir bersama Madonna. Perempuan berusia 24 tahun ini kedapatan berpose mengangkat lengan dan memamerkan bulu ketiaknya.

Baca Selengkapnya di Sini

4 dari 7 halaman

4. Berat Badan Turun 25 Kilogram, Ukuran Baju Tike Priatnakusumah Berubah dari 5L Jadi M

Ada yang berbeda dari penampilan komedian, aktris sekaligus presenter Tike Priatnakusumah. Pasalnya, Tike berhasil menurunkan berat badannya dari 103 kilogram, hingga jadi 78 kilogram.

Pemangkasan berat badan sekitar 25 kilogram itu dilakukannya dalam waktu empat tahun, sejak melakukan program diet pada 2017 lalu. Program diet Tikesempat terhenti pada November tahun lalu saat ia jatuh sakit.

Perjalanan menurunkan berat badan tersebut mengantarkan Tike mengubah ukuran bajunya yang semula 5L, kini jadi M. Apa saja yang dilakukan Tike dalam upaya menurunkan berat badannya?

Selengkapnya Baca di Sini

5 dari 7 halaman

5. Unggahan Terakhir Vanessa Angel dan Suami Sebelum Tewas karena Kecelakaan di Tol Nganjuk

Luka kehilangan pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih kentara terasa. Bagaimana mereka mengejutkan publik dengan kabar duka setelah mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk, Jawa Timur, awal November lalu.

Kabar ini juga sempat disampaikan Ashanty melalui Instagram. "Ada berita dari teman baik aku @vanessangelofficial sama suaminya baru saja kecelakaan mobil dan katanya nggak tertolong. Coba tolong dicek lagi ya. Dia kecelakaan di jalan (menuju) Surabaya sama anaknya juga," tulis Ashanty.

Baik Vanessa maupun Bibi sama-sama sempat mengunggah status terbaru di akun Instagram mereka sebelum tragedi nahas itu merenggut nyawa keduanya. "Ada yang bisa tebak aku mau ke mana?" tulis Vanessa dalam unggahan di Instagram Story.

Baca Selengkapnya di Sini

 

6 dari 7 halaman

6. Tidak Ada PPKM Level 3 di Libur Nataru, Pemerintah Izinkan Warga Lakukan Perjalanan Wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan, pemerintah akan mengganti istilah PPKM Level 3 dengan peraturan khusus kegiatan berkaitan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Alhasil, warga diperbolehkan melakukan perjalanan selama libur Nataru.

"Jadi, tidak ada (PPKM) Level 3. Ini penting dilakukan karena akan merusak tatanan (PPKM) Level 1 dan 2 yang sudah dilakukan. Jadi, akan ada aturan Nataru khusus," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, awal bulan ini.

Kemenparekraf juga mengeluarkan surat edaran tentang aktivitas usaha dan destinasi pariwisata selama periode tersebut, sesuai arahan Presiden dan situasi terkini berkaitan Omicron. Surat edaran itu merupakan panduan dari Kemenparekraf.

Selengkapnya Baca di Sini

7 dari 7 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan COVID-19