Sukses

Intip Resep Japanese Fusion dari Chef Vania Wibisono di Gelaran Retail Cooking Festival 2021

Chef Vania memberikan beberapa tips cara pengolahan daging agar daging sapi, agar matang sempurna dan empuk.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperkenalkan kualitas daging sapi Australia, Meat Livestock Australia (MLA) menggelar kembali acara Retail Cooking Festival. Acara ini juga dihadirkan untuk memberikan edukasi sekaligus menginspirasi para pencinta daging, untuk memasak hidangan dengan bahan dasar daging sapi Australia.

Kali ini, Retail Cooking Festival digelar di Supermarket Aeon Store BSD City, dengan menghadirkan Chef Vania Wibisono. Dalam kesempatan itu, Chef Vania membagikan resep Japanese Fusion, yaitu menu Teriyaki Steak with Wasabi Butter dan Okonomiyaki.

Resep simpel dari Chef Vania tersebut tentunya bisa menjadi inspirasi Anda yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga di rumah. Alasan menu tersebut dibuat dalam acara tersebut, selain karena masakan Jepang menjadi salah satu favorit Chef Vania, ternyata dia mengakui bahwa bahan dasar daging Australia, sudah dijamin kualitasnya. 

Selain itu, daging sapi Australia, lanjutnya, dijamin halal dan mudah diolah menjadi berbagai macam masakan, seperti steak atau masakan lainnya. Nggak lupa, Chef Vania memberikan beberapa tips cara pengolahan daging agar daging sapi, agar matang sempurna dan empuk. 

Pertama, wajan harus panas dan pastikan daging tidak dalam keadaan beku. Kedua, Chef yang pernah menjadi juri di acara Cooking Master Indosiar itu menegaskan kalau daging sapi tidak boleh dicuci. 

Menurutnya, mencuci daging menjadi kesalahan besar. Itu karena daging sapi australia sudah bersih, jika dicuci, maka bakteri yang ada di air akan masuk ke dalam daging, dan juga akan menyebabkan daging sapi menjadi alot dan juice-nya hilang terbawa air. 

Jika ada warna merah seperti darah memang tekstur daging Australia kemerah-merahan. Nah, Anda wajib ingat poin penting ini ya! Lalu gimana dong kalau mau membersihkan daging sapi Australia ini?

"Jadi sebaiknya daging sapi jangan dicuci, cukup dibersihkan dengan tisu. Daging sapi boleh dibekukan tapi ketika akan diolah usahakan jangan masih beku," katanya. 

Ketiga, daging sapi Australia dapat dimasak dengan mudah, seperti tanpa garam dan bumbu. Itu karena daging sapi Australia yang digunakannya dalam acara Retail Cooking Festival benar-benar dijaga kualitasnya, mulai dari hulu di peternakan, seperti pemberian makan rumput terbaik, hingga proses pemotongan, dan pengemasannya yang dijamin aman. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Promo Menarik

Retail Cooking Festival yang menghadirkan Chef Vania adalah acara ketiga. Sebelumnya acara serupa diselenggarakan di Ranch Market Lippo Mall Puri dan dimeriahkan oleh aktor Dimas Beck. Acara kedua kedua bersama Bertrand Antolin yang berlokasi di Kem Chicks Kemang. 

Untuk diketahui, dalam gelaran acara ini, MLA bekerja sama dengan supermarket dan beberapa selebriti ternama menyelenggarakan Retail Cooking Fest dengan tujuan memberikan edukasi, tips, serta ide menu kepada para ibu tentang mengolah daging sapi Australia. 

Selain itu, MLA menggelar event tersebut agar aktivitas belanja semakin menyenangkan, karena bisa melihat langsung aksi para selebriti demo memasak dan mengolah daging sapi Australia. Serunya lagi, Anda juga bisa langsung mencicipinya dan tentu mempraktekkannya di rumah.   

Oh ya, jangan sampai melewatkan promo menariknya juga ya! Jelang Natal dan Tahun Baru beragam program promo hadir khususnya di Supermarket Aeon Store BSD City. Bagi Anda yang datang untuk membeli daging sapi akan mendapatkan diskon 10% mulai dari 16 Desember 2021 sampai dengan 5 Januari 2022. 

Namun perlu diingat ya, promo ini hanya berlaku untuk All Item Tasmania Beef di area meat Supermarket Aeon Store BSD City . 

“Jadi silahkan customer untuk datang ke Aeon belanja kebutuhan natal dan tahun baru, kami akan melayani dan memberikan promo yang menarik,” ujar Demak Tambunan Deputy General Manager Merchandising Division PT AEON Indonesia. 

Sementara itu, untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini, Supermarket Aeon memberi kemudahan berbelanja pada pelanggannya, yaitu dengan melayani secara langsung pelanggan yang datang untuk berbelanja, serta melayani belanja melalui WhatsApp. 

Jadi seluruh produk yang ada di Supermarket memiliki nomor WhatsApp untuk melayani masyarakat yang masih takut untuk datang ke Supermarket. Acara Retail Cooking Festival ini masih berlangsung selama Desember yang tentunya akan terus memberikan pengalaman belanja dan memasak Anda makin seru dan menyenangkan. 

Jadi,  jangan sampai ketinggalan Retail Cooking Fest berikutnya ya dan untuk informasi serta resep menarik lainnya dari daging sapi Australia kamu bisa cek di sini dan jangan lupa subscribe akun Youtube True Aussie Indonesia Official. Aussie It’s Just Better!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.