Sukses

7 Hotel Budget dan Terbaik di Kota Tarakan, Dekat Destinasi Wisata Unggulan

Untuk Anda yang ada di Kota Tarakan dan sekitarnya, ada banyak pilihan hotel budget dan terbaik untuk mengisi staycation bareng keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Musim libur sekolah, natal dan tahun baru sudah di depan mata. Biasanya momen ini dimanfaatkan untuk liburan ke luar kota atau bahkan luar negeri. Namun sayang situasi pandemi mengharuskan kita untuk tidak bepergian jauh. Sebagai alternatif, Anda dan keluarga bisa melakukan staycation atau menghabiskan waktu dengan menginap di hotel-hotel pilihan dan mengunjungi destinasi di dekatnya.

Untuk Anda yang ada di Kota Tarakan dan sekitarnya, ada banyak pilihan hotel budget dan terbaik untuk mengisi staycation bareng keluarga. Ditambah lagi mudah untuk menjangkau destinasi wisata unggulan Kota Tarakan, misalnya Pusat Perbelanjaan dan lifestyle, antai Amal, serta Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan. 

Berikut pilihan hotel budget dan terbaik di Tarakan, Kota terbesar di Kalimantan Utara dengan segudang keunggulan wisata kuliner, budaya, dan alam lainnya.

1. Hotel Royal Tarakan

Hotel Royal Tarakan berada di jantung Kota Tarakan. Karena lokasinya yang sangat strategis membuat hotel ini menjadi pilihan tepat untuk menginap selama melancong di Bumi Paguntaka. Posisi Hotel Royal Tarakan kurang lebih hanya 2 kilometer dari Bandar Udara Internasional Juwata.

Sementara, dari Pelabuhan Malundung Tarakan, hotel ini hanya berjarak sekitar 4 kilometer. Maka, hotel ini sangat cocok untuk dijadikan tempat transit. Di sekitar hotel bintang 3 ini juga banyak tempat menarik, seperti Grand Tarakan Mall dan Plaza Gusher yang jaraknya kurang lebih hanya 1 km.

Hotel Royal Tarakan menawarkan kualitas pelayanan terbaik dengan harga yang tidak mahal. Meski murah, akomodasi penginapan ini menyediakan fasilitas memadai dan pelayanan yang tetap terjaga mutunya. Mulai dari layanan resepsionis 24 jam, restoran, dan jaringan internet gratis atau Wi-Fi di seluruh area publik hotel.

Lokasi: Jl. Mulawarman No.18 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat.

Contact: 08115933338

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Hotel Paradise Tarakan

Hotel Paradise Tarakan berada di Tarakan Tengah. Lokasinya sangat strategis karena hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari Pelabuhan Malundung, Tarakan. Di sekitarnya juga terdapat beberapa tempat menarik, seperti Stadion Datu Adil yang jaraknya sekitar 2 kilometer dari hotel dan Grand Tarakan Mall sekitar 4 kilometer.

Hotel Paradise Tarakan menawarkan kualitas pelayanan terbaik dengan harga yang ramah di kantong. Namun meski murah, akomodasi penginapan ini menyediakan fasilitas memadai dan pelayanan yang tetap terjaga mutunya.

Hotel Paradise Tarakan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang bisnis bagi tamu yang sedang melakukan perjalanan bisnis. Hotel Paradise Tarakan adalah tempat bermalam yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Hotel ini juga cocok untuk menginap dalam jangka waktu yang lama, karena fasilitas yang tersedia dan kualitas pelayanan yang baik akan membuat wisatawan merasa sedang berada di rumah sendiri.

Jaringan internet gratis atau Wi-Fi juga tersedia di seluruh area publik properti untuk membantu tamu tetap terhubung dengan keluarga dan teman. Dengan fasilitas yang memadai, Hotel Paradise Tarakan akan menjadi pilihan yang tepat untuk menginap.

Lokasi: Jl. Mulawarman No.21 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat.

Contact: 0551-22999, Fax 0551-31390.

3. MyCity Hotel

MyCity Hotel  bisa dijadikan pilihan wisatawan ketika berkunjung ke Kota Tarakan. Hotel ini cukup mudah dijangkau karena berdekatan dengan fasilitas publik. MyCity Hotel merupakan hotel rekomendasi bagi backpacker yang tak hanya mengutamakan budget, tapi juga

kenyamanan saat beristirahat setelah menempuh petualangan seharian penuh. Wisatawan yang menginginkan kualitas pelayanan baik dengan harga yang ramah di kantong, bisa memilih MyCity Hotel.

Jika pelancong berniat menginap dalam jangka waktu yang lama, MyCity Hotel juga bisa memberikan kenyamanan yang diinginkan. Berbagai fasilitas yang tersedia dan kualitas pelayanan yang baik akan membuat wisatawan merasa sedang berada di rumah sendiri. Sementara, bagi yang melakukan perjalanan bisnis, MyCity Hotel memiliki segala fasilitas penunjang bisnis.

Untuk memenuhi kebutuhan makan, di hotel ini juga terdapat restoran yang menyajikan menu lezat ala MyCity Hotel. Selain itu, jaringan WiFi tersedia di seluruh area publik properti sehingga wisatawan bisa tetap terkoneksi dengan dunia luar.

Jl. Mulawarman No.17 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat.

Contact: 0551-35100, 35880, 35881 Fax. 35882.

3 dari 4 halaman

4. Swiss-Belhotel Tarakan

Sebagai kota terbesar di Kalimantan Utara, Tarakan memiliki sarana yang lengkap untuk wisatawan, terutama dalam hal penginapan. Pelancong akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas menginap yang aman, nyaman dan strategis, salah satunya hotel bintang 4, Swiss-Belhotel.

Hotel ini berada di lokasi yang cukup strategis. Jaraknya hanya 10 menit perjalanan dari Bandar Udara Internasional Juwata, serta dekat dengan tempat wisata. Beberapa spot wisata menarik yang tak jauh dari Swiss-Belhotel adalah Pantai Amal, serta Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan. Karena lokasinya yang strategis ini, Swiss-Belhotel bisa dijadikan pilihan bagi pelancong yang datang ke Kota Tarakan untuk perjalanan bisnis maupun berwisata.

Bagi para pelaku bisnis yang datang dan tinggal di Swiss-Belhotel Tarakan, tersedia fasilitas sekretariat di pusat layanan bisnis termasuk jasa pengetikan dan pengiriman dokumen, fotokopi, faksimili dan lain sebagainya.

Hotel ini juga memiliki ruang pertemuan yang dapat menampung hingga 400 orang, sehingga tepat dipergunakan sebagai tempat penyelenggaraan acara-acara perusahaan, pelatihan, seminar, maupun pernikahan. Untuk pengalaman bersantap, tersedia aneka pilihan masakan Indonesia dan Internasional di restoran yang menghadap ke kolam renang.

Lokasi: Jl. Mulawarman No.15 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat. 

Contact: 0551-21133.

5. Hotel Padmaloka

 

Padmaloka Hotel merupakan hotel rekomendasi bagi backpacker yang tak hanya mengutamakan bujet, tapi juga kenyamanan saat beristirahat setelah menempuh petualangan seharian penuh. Pelancong yang menginginkan kualitas pelayanan yang baik dengan harga yang ramah di kantong, Padmaloka Hotel adalah pilihan yang tepat. Karena meski murah, akomodasi ini menyediakan fasilitas memadai dan pelayanan yang tetap terjaga mutunya. 

Anda yang ingin berwisata belanja akan dimudahkan jika menginap di Padmaloka Hotel. Lokasi yang strategis dan dekat berbagai tempat perbelanjaan akan sangat memanjakan wisatawan. Ada beberapa tempat menarik di sekitarnya, seperti Plaza Gusher yang berjarak sekitar 0,95 km dan Grand Tarakan Mall berjarak sekitar 0,98 km.

Bagi yang melaksanakan perjalanan bisnis, Padmaloka Hotel memiliki segala fasilitas penunjang bisnis. Sementara, jika ada agenda kegiatan yang membutuhkan ruangan besar, Padmaloka Hotel memiliki ruang pertemuan yang luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang.

Lokasi: Jl. Yos Sudarso RT. 11 No.6 Kelurahan Selumit, Kecamatan Tarakan Tengah. 

Contact: 0551-33336.

4 dari 4 halaman

6. Hotel Segiri Tarakan

Hotel Segiri Tarakan menawarkan pengalaman menginap dengan kemudahan menjangkau berbagai destinasi wisata di Kota Tarakan. Hotel Segiri Tarakan berdekatan dengan Plaza Gusher yang jaraknya hanya sekitar 0,16 km dan Taman Mangrove Area Konservasi Bekantan berjarak sekitar 0,24 km. Selain memberikan kemudahan untuk mengeksplorasi destinasi wisata, Hotel Segiri juga menawarkan kenyamanan beristirahat.

Jika Anda memiliki agenda kegiatan yang membutuhkan ruangan besar, Hotel Segiri Tarakan memiliki ruang pertemuan yang luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Hotel ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan berbagai fasilitas mewah. 

Lokasi yang strategis dan dekat berbagai tempat perbelanjaan akan sangat memanjakan wisatawan saat menginap di hotel ini. Selain itu, Hotel Segiri Tarakan juga memiliki segala fasilitas penunjang bisnis.

Lokasi: Jl. Gajah Mada No. 24, Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Tarakan Barat.

Contact: 0551-51799

7. Hotel Tarakan Plaza 

Hotel Tarakan Plaza berada di tengah- tengah Kota Tarakan. Dengan lokasinya yang strategis karena berada di jantung Kota Tarakan, hanya diperlukan waktu sekitar 10 menit untuk pergi ke kantor pemerintah, pusat perbelanjaan maupun ke Bandar Udara Internasional Juwata. 

Hotel ini memiliki kapasitas 51 kamar. Dilengkapi dengan restoran yang menyediakan makanan khas Indonesia, Eropa dan China, Hotel Tarakan Plaza akan memanjakan para tamu untuk menikmati kuliner favorit. Fasilitas penunjang hotel ini antara lain: layanan 24 jam, laundry and dry cleaner, kafe, agen perjalanan, ruang meeting dan ballroom.

Untuk acara yang melibatkan banyak orang, Hotel Tarakan Plaza sudah menyiapkan ruangan Kayan Multifunction berdaya tampung 1.000 orang. Ruangan ini dapat digunakan untuk rapat besar perusahaan, simposium, pameran, resepsi, dan acara-acara lainnya.

Sementara, Bulungan Room dan Segah Room merupakan tempat yang cocok untuk melaksanakan pertemuan dan acara dalam skala kecil hingga sedang. Untuk memenuhi kebutuhan makan para tamu, hotel ini juga menyediakan makanan berkualitas yang tersedia di restoran dan dapat diantar ke kamar.

Lokasi: Jl. Yos Sudarso No.12A, Kelurahan Karang Balik, Kecamatan Tarakan Barat.

Itulah sederet hotel budget dan terbaik di kota Tarakan. Selamat Staycation, selalu laksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan jaga kesehatan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.