Sukses

Gaya Hidup ala Orang Korea yang Cocok Dilakukan Saat Diet

Selain menurunkan berat badan, gaya hidup ala orang Korea ini juga bisa menunjang kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Proses menurunkan berat badan bukan hanya tentang olahraga atau makan lebih sedikit. Seseorang yang sedang diet demi memperjuangkan berat badan ideal perlu menjalani gaya hidup sehat.

Gaya hidup sehat berarti beralih ke kualitas makanan lebih baik dan mengatur pola konsumsi secara ideal. Hal itu dapat membantu menurunkan berat badan, sekaligus menjaga berat badan yang sehat.

Dilansir IndiaTimes, Kamis (25/11/21) sering kali pelaku diet gagal membuahkan hasil dari usahanya selama melaksanakan diet. Namun, cara hidup, makan, dan olahraga orang Korea dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan mencapai tujuan penurunan berat badan.

Perlu diketahui, rata-rata orang Korea menyukai sayur. Hal ini menjadi rahasia sederhana tubuh langsing dan sehat yang mereka miliki.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makanan Korea Cocok untuk Diet

Kimchi, sayuran yang difermentasi ini memiliki jenis probiotik tertentu yang meningkatkan kesehatan usus. Pasalnya, sistem pencernaan yang sehat dan lancar sering kali dikatikan dengan penurunan berat badan.

Diyakini bahwa kebanyakan orang Korea menghindari makan makanan olahan, tinggi lemak, dan berkalori tinggi. Maka itu, orang Korea dikenal bertubuh langsing dan sehat karena pilihan makanannya.

Mereka lebih suka makanan rumahan daripada makanan cepat saji, alasan terbesar di balik obesitas di banyak negara. Mengurangi makanan seperti itu tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga mencegah penyakit kronis.

Selain itu, orang Korea memiliki gaya hidup dengan banyak aktivitas atau jalan-jalan dibanding tidak banyak bergerak. Aktivitas sangat berperan dalam proses diet untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh.

3 dari 4 halaman

Gaya Hidup Orang Korea

Bagi Anda yang non-vegetarian, batasi asupan daging yang tinggi lemak. Alih-alih, lakukan konsumsi bergaya Korea dan beralih ke makanan laut. Seafood merupakan salah satu makanan pokok di Korea.

Mengingat bahwa negara itu dikelilingi air, mereka memiliki akses ke semua jenis makanan laut. Selain ikan berlemak, yang sangat baik untuk kesehatan, rumput laut adalah makanan Korea yang dapat dipadukan dengan segala sesuatu, mulai dari hidangan biasa hingga sup.

Hidangan tersebut kaya akan vitamin dan mineral, serta memiliki banyak serat yang sangat bagus untuk pencernaan. Juga, membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu lebih lama.

 

Penulis: Alicia Salsabila

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.