Sukses

Kafe Bernuansa Tropis di Solo Hadirkan Ragam Spot Instagrammable

Kafe instagrammable di Solo ini menawarkan vibe nongkrong rasa liburan.

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi terus digali para pelaku usaha untuk menyita atensi masyarakat. Salah satunya dihadirkan oleh sebuah kafe bernuansa tropis yang menyediakan beragam spot instagrammable dan passion drink sebagai daya tarik.

Kafe tersebut bernama Tropis yang baru saja membuka pintu untuk pelanggan pada Agustus 2021. Layaknya nama yang diusung, kafe yang berlokasi dekat dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tersebut menyuguhkan suasana dengan sederet elemen tropis.

Supervisor Tropis M. Ridwan menyampaikan pihaknya ingin menghadirkan suguhan tak biasa dengan menciptakan nuansa berwisata tak perlu bepergian jauh. Bukan tanpa alasan pula pihaknya mengedepankan tema tropis sebagai "nyawa" dari kafe ini.

"Tema ini jarang sekali ada di Solo atau bahkan area Jawa Tengah. Kita bisa dibilang pertama sesuai konsep ini," kata Ridwan saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (16/11/2021).

Ridwan melanjutkan pihaknya mengadopsi nuansa tropis dan hal tersebut tercermin dalam menu hingga dekorasi. Kafe ini menyelaraskan menu sesuai dengan karakter dari tropis itu sendiri dengan menonjolkan menu berbahan buah-buahan.

"Kalau tempat lebih kental dengan menghadirkan kayu, alang-alang sebagai pemanis, dan tanaman kita cari yang nyambung dengan tropis, seperti palem dan kaktus. Adopsi kita ke arah kafe-kafe di pesisir Meksiko," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spot Instagrammable

Berbekal konsep tropis, pihaknya optimis untuk menyajikan sesuatu yang berbeda meski di tengah pandemi. "Kita coba keluar dari jalur, ketika orang berpikir saat pandemi takut memulai usaha," ungkap Ridwan.

Di momen ini pula, dikatakan Ridwan, pihaknya bersiap untuk menyambut para pelanggan dengan menawarkan berbagai hal menarik. Sebut saja spot instagrammable yang diciptakan di beberapa area di kafe ini.

"Spot instagrammable sengaja disipakan karena salah satu konsepnya memang itu. Sekarang siapa yang tidak suka foto, apalagi justru tujuan menu nomor dua, yang penting tempat dulu," kata Ridwan.

"Kami mencoba memfasilitasi keduanya, artinya dengan tempat bagus untuk foto dan menu kita ada karakternya," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Ragam Sajian

Kafe Tropis lebih berfokus pada beragam varian minuman. Beberapa sajian minuman juga dibuat bervariasi, mulai dari soda dan non-soda hingga campuran susu yang semuanya dilengkapi dengan buah-buahan di dalamnya.

"Best seller kita ada banana riple, chocoavocados, flamingo, dan persia. Kalau makanan ada french fries, nasi telang, butter rice yang agak familiar," kata Ridwan.

Ridwan mengungkapkan animo masyarakat dengan kehadiran kafe ini begitu besar. Tak sedikit dari pelanggan yang dapat dan antusias untuk nongkrong, menikmati sajian, dan tentunya mengabadikan momen di spot instagrammable.

"Antusiasnya pasti, waktu itu di luar prediksi kita," terangnya.

Bukan hanya anak muda, dikatakan Ridwan, Tropis juga berhasil memikat berbagai jenjang usia. "Kadang weekend itu sekeluarga datang. Ada juga tamu dari luar kota yang datang, mereka tahu Tropis dari media sosial," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.