Sukses

Aktivitas Meghan Markle dan Pangeran Harry Saat Bertemu Pengungsi Afghanistan

Meghan Markle dan Pangeran Harry menemui para pengungsi Afghanistan pada Kamis, 11 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi pangkalan militer Amerika Serikat, Kamis, 11 November 2021. Di sana, pasangan Sussex ini bertemu dengan para pengungsi Afghanistan yang berhasil sampai ke Negeri Paman Sam.

Dilansir dari CNN, Minggu, 14 November 2021, Meghan Markle dan Pangeran Harry berbicara dengan para perempuan yang baru saja tiba di Task Force Liberty, di Pangkalan Gabungan McGuire-Dix-Lakehurst, New Jersey. Tempat ini adalah rumah bagi lebih dari 10 ribu pengungsi Afghanistan, demikian kata seorang juru bicara mereka.

Pasangan Sussex meminta untuk menghabiskan waktu sejenak bersama anak-anak kecil yang bersekolah. Mereka juga mampir ke ruang kelas anak-anak yang belajar percakapan dalam bahasa Inggris.

Pangeran Harry dan Meghan berbicara dengan anak-anak. Banyak dari mereka berlatih bahasa Inggris dengan mengucapkan kalimat, "Senang bertemu denganmu," kata juru bicara itu.

Orangtua Archie dan Lilibet ini beranya kepada staf tentang istilah umum dalam bahasa Dari atau dialek Persia yang digunakan di Afghanistan. Mereka berinteraksi dengan anak-anak dan orang dewasa dengan mengatakan "Tashakur," atau "terima kasih."

Para guru memimpin menyanyikan lagu "Head, Shoulders, Knees and Toes," tambah juru bicara itu. Duke dan Duchess dengan senang hati mengajak anak-anak menyanyikan lagu itu, dan menyebut lagi itu adalah favorit putra mereka, Archie.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Menjaga Kesehatan Mental

Pasangan ini berterima kasih kepada para guru atas upaya mereka. Harry dan Meghan juga mengingatkan mereka untuk menjaga diri dan kesehatan mental mereka sendiri.

Pangeran Harry dan Meghan dikenal karena berbicara secara terbuka mengenai kesehatan mental mereka. Pasangan ini turut mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Menurut situs web Pusat Ekspedisi Angkatan Udara AS, "Task Force Liberty dimulai pada Agustus sejalan dengan penarikan pasukan Amerika dari Afghanistan. Anggota tugas aktif, penjaga dan cadangan dari seluruh pasukan datang bersama dengan badan-badan luar untuk menciptakan ruang yang dapat memberikan dukungan kepada lebih dari 10.000 tamu Afghanistan saat mereka berimigrasi ke Amerika Serikat."

3 dari 4 halaman

Membantu Mewarnai

Dilansir dari Page Six, Minggu, 14 November 2021, Meghan juga membantu anak-anak belajar warna dengan memegang spidol warna yang berbeda. Perempuan berusia 40 tahun ini juga meminta anak-anak meneriakkan warna tersebut.

Pada malam sebelum kunjungan mereka ke New Jersey, Meghan dan Harry hadir dalam Salute to Freedom Gala yang diadakan di Intrepid Museum di New York City pada Rabu malam. Selama acara itu, Harry mempersembahkan Penghargaan Valor 2021 kepada lima anggota layanan AS,

Sementara, Meghan tampil dalam balutan ball gown warna merah yang berpotongan rendah. Ia melengkapi penampilan dengan aksesori gelang dari koleksi perhiasan mendiang Putri Diana.

4 dari 4 halaman

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.