Sukses

Menengok Mewahnya Kereta Luxury Generasi 2 dari PT KAI

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia atau KAI terus membuat inovasi agar masyarakat semakin berminat menggunakan kereta. Transportasi yang satu ini belakamgan dibuat senyaman mungkin dengan sejumlah fasilitas dan layanan yang tak jauh beda dengan pesawat terbang.

Tak hanya kelas ekonomi, binis, dan eksekutif, PT KAI ternyata juga menyediakan kereta mewah untuk dinikmati penumpangnya. Kereta Luxury Generasi 2 merupakan salah satu tipe yang memiliki fasilitas lengkap dan sangat nyaman.

Informasi itu diketahui dari akun Instagram dan TikTok resmi mereka yaitu @kai121_ . Mereka membagikan video yang mengulas secara lengkap tentang kereta ini.

"Nyobain kereta sulta check! Kali ini Railmin kasih review Kereta Luxury Generasi 2 yg fancy bgt nih! Berminat mencoba? #kai121 #keretaluxury #fyp," tulis keterangan dalam video tersebut.

Dalam video yang diunggah pada akhir Oktober itu disebutkan bahwa kereta mewah tersebut dirangkaikan pada KA Gajayana. Sedangkan rute yang ditempuh adalah Gambir – Malang (Pulang Pergi).

Kereta Luxury Generasi 2 ini berkapasitas 26 penumpang dengan konfigurasi dua dan satu. Di sisi kanan akan tersedia dua bangku, dan di sisi kiri terdapat satu bangku.

Bangku yang disediakan itu bisa direbahkan sampai 140 derajat dan memiliki sandaran kaki elektrik. Perjalanan pun jadi lebih nyaman karena penumpang bisa menyesuaikan derajat kursi masing-masing.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Ada Video on Demand

Setiap penumpang juga bisa menonton video on demand yang tersedia di layar masing-masing bangku. Perjalanan pun jadi tidak membosankan karena bisa menikmati video yang diinginkan.

Tak perlu khawatir kehabisan baterai selama Anda membawa pengisi daya. Di masing-masing kursi juga tersedia USB charging power source untuk mengisi daya gawai yang Anda miliki.

Saat penumpang membutuhkan bantuan, tersedia tombol untuk memanggil pramugari kereta yang bertugas agar datang ke bangku. Tersedia pula lampu baca dan handuk hangat yang diberikan saat menjelang tiba di stasiun tujuan.

Kereta Luxury Generasi 2 juga menyediakan beragam layanan makanan berat, minuman serta makanan penutup. Makanan tersebut akan diberikan sebanyak satu kali untuk kereta dengan perjalanan jarak jauh.

3 dari 4 halaman

Nyaman dan Bikin Nagih

Untuk tiket Kereta Luxury Generasi 2 bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access atau kanal pemesanan lainnya. Harga tiketnya pun variatif tergantung stasiun tujuan. Di kolom komentar, dituliskan kalau harga tiketnya mulai dari Rp800 ribu.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. Beberapa dari mereka ternyata sudah merasakan naik kereta mewah itu.

"Baru aja kemarin ini coba kereta luxury. Nyaman banget keretanya, bikin nagih sangat. Perjalanan ke Surabaya bakal pakai kereta luxury lagi," komentar seorang warganet.

"Kereta ini emang the best, tapi harganya bukan main," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan kereta mewah itu sudah disaksikan lebih dari 1,2 juta kali dan disukai lebih dari 98 ribu kali.

4 dari 4 halaman

Jalur Kereta Api Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.