Sukses

Reaksi Rizky Febian Saat Pengajian Dibacakan Pantun, Hari Jumat Akad Nikah Malam Sabtu Bagai di Surga

Saat pengajian, adik Sule tak hanya memberikan nasihat tentang pernikahan untuk Rizky Febian tapi juga membacakan beberapa pantun untuk keponakannya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pernikahan Rizky Febian dengan Mahalini yang tinggal menghitung hari, komedian Sule menggelar pengajian di rumahnya, Rabu, 8 Mei 2024. Suasana hangat terpancar di Tambun, Bekasi, ketika keluarga Sule bersatu dalam kebahagiaan menyambut momen pengajian menjelang pernikahan sang putra, Rizky Febian.

Dikutip dari akun YouTube milik Sule, SL Media pada Rabu. Saat pengajian, Rizky yang biasa disapa Iki mendapat wejangan dari keluarganya, termasuk dari salah seorang pamannya, Denny Awuw. Yang menarik, adik Sule itu tak hanya memberikan nasihat tentang pernikahan tapi juga membacakan beberapa pantun untuk keponakannya. Salah satu pantun sempat membuat Iki maupun Sule tersenyum.

Pantun itu berbunyi: 'hari Jumat akad nikah, malam Sabtu Bagai di surga, agar pernikahan semkin barokah, landasi dengan agama'. Rizky terlihat tersenyum simpul mendengar pantun tersebut, begitu juga Sule yang duduk di sebelahnya.

Setidaknya pantun yang dilontarkan Denny membuat acara pengajian yang sejak awal berlangsung khidmat dan serius bisa sedikit cair dan ceria. Acara pengajiam juga dihadiri artis Dicky Chandra yang juga sahabat Sule.

Menurut Dicky Chandra, acara pengajian digelar untuk mendoakan kelancaran pernikahan Rizky Febian dan Mahalini pada 10 Mei 2024. Dicky menyebut Rizky dan Mahalini akan menggelar akad nikah secara syariat Islam.

"Karena insya Allah dua hari lagi akan diadakan akad nikah menggunakan syariat islam. Jadinya harus diawali dengan bismillah, pengajian. Doa-doa untuk pengantin dan keluarga," ujar Dicky Chandra kepada awak media, di Kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Rabu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akad Nikah Rizky dan Mahalini

"Agenda hari ini yang saya datang, karena saya dari Ciamis, saya kebetulan tadi ikut pengajian, selamatan. Karena memang segala sesuatu harus diawali dengan hal yang tayyib (baik). Kalau untuk umat Muslim harus diawali dengan bismillah," sambung Dicky.

Disinggung tentang lokasi akad nikah Rizky dan Mahalini digelar, Dicky enggan mengungkapnya. Ia merasa tidak pantas menginformasikan, karena belum mendapat izin dari pihak Rizky dan Mahalini selaku calon mempelai.

"Akad nikah saya sudah tahu, tapi saya belum berani spill, karena belum dapat izin untuk spill. Mungkin rencana lain biar yang berkaitan yang menyampaikan. Insya Allah di Jakarta," kata Dicky.

Di akad nikah nanti, Dicky mengaku sudah diminta untuk menjadi perwakilan keluarga dari pihak Sule. Diakui Dicky, dirinya memang menganggap Sule seperti keluarganya sendiri.

"Karena saya udah dianggap saudara, saya pun juga menganggap saudara. Saya siap hadir sebagai undangan atau sebagai apapun. walaupun terakhir katanya aa menjadi perwakilan keluarga, saya siap," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Konsep Sunda-Bali di Pernikahan Rizky-Mahalini

Sementara untuk resepsi, Dicky belum mengetahui konsep apa yang akan diusung Rizky Febian dan Mahalini. Dicky menduga perpaduan Suku Sunda dan Bali akan dihadirkan di hari bahagia mereka.

"Saya belum tahu itu. Kalau itu, jujur saya bukannya nggak mau spill tapi saya memang nggak tahu. Tapi mungkin dua adat itu disatuin ya, SuBal Sunda Bali, mungkin ya," ucap Dicky Chandra.

Sebelumnya, beredar foto dan video keluarga Sule menyiapkan diri sebelum acara pengajian. Dalam foto yang diunggah di akun Instagram anak keempat Sule, Ferdinand Sule yaitu @ferdinan_sule, Rizky dan keluarganya terlihat berfoto bersama di sebuah ruangan.

Pada foto yang baru saja diunggah pada Rabu pagi itu, Rizky alias Iki tampak berfoto bersama Sule, kedua adiknya, Putri Delina dan Rizwan, dan adik sambungnya, Adzam. Iki terlihat gagah dengan baju koko berwarna hijau, sedangkan anggota keluarga lainnya kompak mengenakan busana bernuansa krem.

4 dari 4 halaman

Pengajian di Rumah Sule

Sule melengkapi penampilannya dengan memakai peci hitam dan Putri mengenakan hijab hitam dengan motif warna putih. Sang komedian tidak mendeskripsikan suasana pengajian tapi hanya membocorkan informasi kalau Ferdinand atau biasa disapa Ferdy, sedang menjalani ujian di sekolah sehingga harus absen saat momen pengajian berlangsung.

Beberapa waktu lalu Sule juga mengungkapkan bahwa Mahalini Raharja telah mendapatkan izin dari keluarga untuk pindah agama Islam. Prosesi mualaf Mahalini akan dilaksanakan sebelum akad nikahnya dengan Rizky.

Sule juga membagikan video singkat atau Shorts berupa momen jelang acara pengajian di akun Youtube SL Media. Dalam video dituliskan kalau Adzam yang merupakan anak dari pernikahan Sule dengan Nathalie Holscher ikut menghadiri acara pengajian yang digelar di kediaman Sule di Tambun, Bekasi.

Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet yang sebagian besar mendoakan acara tersebut akan berlangsung dengan lancar. "Semoga lancar acara yaaa kang sule.. banyak2 doa dari Bali😇😇🙏," komentar seorang warganet.

"Naahh ..siipp, .. spil tipis2 gini aja kang mantaappp, lancar..lancar Bismillah 🙌🙌," kata warganet lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.