Sukses

Sederet Restoran dan Tempat di Korea Selatan yang Ramah Muslim Versi Alika Islamadina

Penyanyi Alika Islamadina menceritakan tentang restoran dan tempat-tempat yang ramah muslim di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan jadi salah satu negara yang mayoritas penduduknya nonmuslim, tapi termasuk paling sering mempromosikan wisata ramah muslim (muslim friendly). Hal tersebut yang membuat negara tersebut akrab di kalangan umat muslim, termasuk di kalangan selebritas Indonesia.

Salah satunya diungkapkan oleh musisi Alika Islamadina. Ia mengatakan sudah berkali-kali berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut.

"Aku sering ke Korea. Sebelum pandemi saja, terutama pada 2019, aku lima sudah lima ke sana dan terakhir pada akhir 2019," ungkap Alika dalam acara Muslim Friendly Korea Festival 2021 yang diselenggarakan secara daring, Sabtu, 30 0ktober 2021.

Selama mengunjungi Korea, Alika belum pernah merasakan musim dingin alias winter. Sementara, tiga musim lainnya, musim gugur, musim semi, dan musim panas.

"Aku sebenarnya pengen datang saat winter. Bisa benar-benar melihat salju dan menikmati makanan yang hangat-hangat," imbuh perempuan yang akan merilis single terbaru ini.

Selama pandemi, Alika lebih banyak meluangkan waktunya di dapur. Jadi, saat ia rindu makanan Korea, ia bisa bereksperimen membuat makanan sendiri.

"Aku lumayan sering buat sundubu Jjigae, sop tahu. Aku suka banget, itu makanan Korea favorit aku," imbuh Alika. Bagi Alika, sundubu Jjigae makanan tersebut menggugah selera.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramah Muslim

Alika berkata, salah satu area favoritnya setiap traveling ke Korea Selatan adalah Hong Dae. Di sana beragam makanan tersedia, mulai dari makanan di restoran besar hingga jajanan-jajanan di jalanan.

"Ini area favorit aku, karena wilayah ini buka hampir 24 jam. Jadi, lapar kapan saja, kita bisa makan di sana. Aku sempat ke sana saat summer, tepatnya Juni 2019," terang Alika.

Alika menyebut di Hong Dae ada sejumlah restoran ramah muslim, salah satunya Boa Travel House. Di sana dijual beragam makanan, seperti tteokbokki.

"Di sana juga terdapat ruangan untuk salat," kata Alika. "Selain itu, ada juga restoran ramah muslim yaitu Chunja Daefutang. "Di sana ada sop ikan gitu dan dalam porsi gede," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tempat Lain

Masih di Hong Dae, Alika menyebut, restoran lain yang juga ramah muslim adalah Restoran Bab, yang merupakan restoran vegetarian. Restoran tersebut juga salah satu favorit dia saat liburan ke Korea.

Tempat lain yang juga dikunjungi Alika adalah Garden of Morning Calm, yang berlokasi di pinggir Seoul. Di sana terdapat banyak kedai kopi.

"Di sana tempat aku ngopi dan belajar roti. Di snaa kopi-kopi enak banget. Kita beli random aja di sana, tetap enak," kata Alika.

Selain tempat-tempat tersebut, Alika juga sempat mengunjungi Seoul Forest Park, Haneul Park, dan Seoul Hippest Area. "Jadi, pengen ke sana lagi. Yuk, kita ke sana!" seru Alika.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.